Connect with us

Lomba

Gebyar Bali Bird Contest IV: DP dan Calvary Juara Umum, Pusaka, Alexis, Super Hero dan Trakatau Burung Terbaik

KONBUR Tayang

:

bc
Para jawara di ajang Bali Bird Contest ke-4, Minggu, 26 Mei 2024. (Foto: gde)

BALI BIRD CONTEST yang diselenggarakan PBI Cabang Denpasar bekerja sama dengan Samurai BC pada Minggu, 26 Mei 2024 di Gantangan D’Tukad Kertalangu Denpasar berjalan sukses tertib tanpa teriak. Panitia menobatkan 4 burung terbaik, juara umum BC dan single fighter dengan menghadirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Bali dan juga ada peserta dari luar Bali.

Panitia Bali Bird Contest berusaha menyuguhkan yang terbaik buat peserta.

Juara umum BC disabet Calvary BC dan juara umum single fighter diraih DP SF. Sedangkan empat burung terbaik yakni Pusaka milik. Mr Dimas dinobatkan sebagai murai batu terbaik, Alexis milik DP sebagai cucak ijo terbaik, Superhero milik DP sebagai cendet terbaik dan Trakatau milik Rai Sanur sebagai punglor merah terbaik. Masing-masing trofi diserahkan secara langsung oleh Ketua PBI Cabang Denpasar sekaligus Ketua Panitia Bali Bird Contest D’Yan Samurai.

Bali Bird Contest mendapat dukungan sesepuh perburungan Bali

Lomba burung berkicau kali ini terasa spesial dengan hadirnya para tokoh-tokoh perburungan Bali yang sudah terjun malang melintang di lomba lokalan hingga nasional di antaranya Ketua PBI Bali Mr. Baim, Ngurah Adi JBT, Mr. Fadjar Soebagio, Komang Agus D’Tukad, Mr. Sin Neutral, Abah Ainun, Cok Agung Ubud, Wayan Agus Marga, Tut De Ariana, Bintang-19, Dewa Oping, Mr. Purwo, Heri Pecel, Mr. Santo, Mr. Sofyan dan masih banyak lagi para sesepuh perburungan Bali lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang hadir meramaikan dan memberikan dukungan gelaran Bali Bird Contest IV.

DP SF, juara umum single figther
Calvary BC juara umum tim

Bali Bird Contest yang kini telah memasuki seri ke-4 digelar Samurai BC bekerja sama dengan PBI Cabang Denpasar dibuka sejak pagi pukul 10.30 Wita hingga berlangsung sampai pukul 18.00 Wita.

Super Hero, peraih cendet terbaik
Trakatau, peraih punglor merah terbaik milik Rai Sanur

Sejak sesi pertama kelas Branjangan dibuka hingga sesi terakhir kelas Murai Batu Ring Lovina dengan total 27 kelas yang dibuka hampir seluruhnya full peserta. Terlebih lagi di kelas-kelas favorit seperti kelas Murai Batu yang membuka 9 kelas selalu ramai dan menegangkan. Demikian juga kelas Cucak Hijau, Cendet dan Anis Merah serta Kenari dengan komunitasnya yang selalu membuat persaingan semakin seru.

Pusaka, peraih murai batu terbaik milik Mr. Dimas
Alexis, peraih cucak ijo terbaik.

Di tengah penilaian yang demikian ketat dengan system penilaian PBI yang terkini ditambah panitia yang super ekstra memantau pertandingan membuat lomba berjalan tanpa ada complain. Dengan jumlah peserta yang terbatas dan lomba dalam suasana tanpa teriak, peserta bisa menyaksikan dengan jelas seluruh kinerja burung. Ditambah di berbagai sudut dipasang kamera dokumen maka peserta bisa dengan nyaman bertanding tanpa merasa dianaktirikan dalam penilaian.

Tiket peserta diundi mengedepankan sportivitas.

Ketua PBI Cabang Denpasar D’Yan Samurai sekaligus sebagai Ketua Panitia didampingi Ketua Pelaksana Mr. Andi Dwirasa mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir meramaikan Bali Bird Contest ke-4 ini. Terimakasih juga disampaikan kepada pihak sponsor, Gantangan D’Tukad, dewan juri yang sudah bekerja maksimal serta kawan-kawan panitia yang selalu mendukung sehingga mahakarya Bali Bird Contest ini berjalan sesuai yang diharapkan kita semua.

Mr. Diran sabet undian utama.

‘‘Namun tentu dalam persiapan dan selama penyelenggaraan lomba ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Untuk itu mewakili panitia kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Saran dan kritik yang dilontarkan tentu akan menjadi pertimbangan untuk perbaikan lomba-lomba ke depan,” ujar D‘Yan Samurai.

Di pengujung acara selain penyerahan trofi kejuaraan baik juara umum, burung terbaik dan para juara juga dilakukan undian doorprize. Hadiah utama sebuah sepeda listrik diraih oleh Mr. Diran melalui tiket kelas murai batu.  (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.