Connect with us

Lomba

GASS BPK Samarinda Seberang, Sukses Selenggarakan Lomba Tanpa Teriak

KONBUR Tayang

:

Eksistensi  Gabungan Anak Samarinda Seberang (GASS) Single Fighter dalam dunia kicaumania Samarinda  Kalimantan Timur patut diacungi jempol. Selain aktif sebagai pemain, punggawa Gass SF yang dikomandoi H. Usman sekarang mulai melebarkan sayapnya, kali ini sebagai penyelenggara lomba burung bertempat di taman ujung Perumahan Bumi Prestasi Kencana  (BPK) Samarinda Seberang dengan menggandeng Mr. Fajar sebagai pengelola lapangan.

H. Usman (kanan) dan Fajar Ingin sama – sama meramaikan lomba burung di Samarinda Seberang.

“Betul mas, selain saya dan teman – teman Gass SF lainnya aktif dalam perlombaan juga ingin merasakan suka dukanya sebagai penyelenggara lomba burung atau Even Organiser (EO). Sebenarnya gantangan GASS BPK ini sudah dibuka pada latberan harian mulai  (22/8) lalu. Dan Alhamdulillah antusias kicaumania untuk datang sangat tinggi, sampai akhirnya kami mendapat jadwal lomba perdana  untuk Hari Minggu baru tanggal (15/9), mohon doa restunya dari seluruh publik kicaumania,” terang H. Usman mewakili tim Gantangan GASS BPK.

Gantangan GASS BPK Samarinda Seberang Sukses jalankan lomba tanpa teriak

Memang tidak perlu EO besar atau label lomba besar yang bisa menyelenggarakan lomba burung dengan tertib terutama tanpa teriak. Dari pantauan mediaagrobur.com pada lomba Gantangan GASS BPK meskipun terlihat baru tapi seluruh kru panitia tidak merasa canggung untuk bertugas menjalankan peran serta aturan yang telah disusun. Seperti yang terlihat untuk menggantangkan burung harus bersama – sama, pintu untuk kluar masuk peserta juga diatur sedemikian rupa sehingga lomba benar – benar terlihat rapi. Yang paling utama adalah aturan larangan berteriak benar – benar diterapkan sehingga lomba enak ditonton serta dinikmati oleh peserta dengan menempati bangku panjang  yang disediakan oleh panitia disamping gantangan.

Dibanjiri kicaumania lawas
Hadir juga H. Helmi kicaumania nasional dari Samarinda

Tempat yang luas dan representatif menambah nilai plus untuk Gantangan GASS BPK ini untuk terus berkembang menjadi lebih besar lagi. Hal ini bisa dibuktikan peserta yang hadir bukan hanya pemain pemula saja melainkan banyak Bos – bos dan tokoh kicaumania Samarinda bersama gacoan – gacoan handalnya datang dilapangan.      

H. Oni Pergansa ikut bersilaturahim

“Kami memang berkeinginan mempunyai gelaran lomba itu yang berbeda dengan lainnya sehingga lomba kami mempunyai trade mark sendiri yang mudah dikenali oleh pemain sehingga aturan harus dijalankan dengan benar. Kalaupun masih ada banyak kesalahan mohon maklum karena baru perdana menyelenggarakan even Mingguan. Yang jelas kami ingin mempunyai lomba dengan fair play dan kinerja juri akan kami evaluasi tiap pekannya,” tambah Slamet korlap lomba.

Cak Selamet terus sampaikan tata tertib ke peserta

Lomba yang dikawal oleh Juri independen kolaborasi pimpinan Mbah Gun, Padhe Sony dan lainnya tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti sampai berakhirnya seasion. Masalahnya dengan tanpa teriaknya semua peserta dan joki yang duduk di samping gantanga akhirnya bisa juga saling melihat, menilai, mendengarkan kualitas gacoan diatas gantangan. Sehingga juri yang bertugaspun harus teliti untuk menentukan koncer juara.

Juri Kolaborasi siap mengawal GASS BPK
Meskipun gantangan baru tetapi mulai dibanjiri peserta
Lomba enak dinikmati, ditonton dan didengarkan

Lomba yang dimenangi RPD BC sebagai juara Bird Club dan Andong Pesut SF sebagai juara Single Fighter tersebut juga semakin meriah dengan adanya beberapa doorprize yang unik untuk wilayah Samarinda yaitu  dua ekor kambing serta 3 ekor ayam. Dari kesuksesan dan kemasan yang ditawarkan panitia Gantangan GASS BPK sudah mulai terlihat satu lagi gantangn permanen baru di Samarinda yang siap meramaikan perlombaan dengan kualitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Juara Bird Club RPD Samarinda
Juara Single Fighter Andong Pesut Samarinda
Juara Burung terbaik
Peraih Doorprize

“Alhamdulillah lomba Mingguan perdana berjalan lancar sampai berakhirnya jadwal, adapun beberapa kendala di kepanitiaan kami mewakili panitia mohon maaf yang sebesar – besarnya karena baru awal, kedepannya segera kami evaluasi plus minusnya. Tak lupa juga kami mewakili seluruh kepanitiaan Gantangan GASS BPK mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh support dari kicaumania yang hadir. Sampai ketemu dengan jadwal kami berikutnya baik Latber harian hari Kamis dan jadwal bulanan hari Minggu,” pungkas Erick punggawa GASS SF. *ma5

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.