Connect with us

Puter Pelung

Garut New Normal Even P5SI Jabar, Pastikan Jadi Pilihan Tepat Adu Gengsi Mania Puter Pelung Tanah Air

KONBUR Tayang

:

Memeriahkan HUT RI k3 76, Pemersatu Pecinta dan Pelestari Puter Pelung P5SI Garut Jawa Barat akan menggelar kegiatan Seni Suara Alam Puter Pelung pada Minggu, 29 Agustus 2021. Menempati lokasi di Mustika Resto & Garden Parti Garut, Jl.Raya Byongbong KM 3 Garut Kota Ciruum Jawa Barat, dipastikan gelaran ini akan menjadi even bergengsi dan penuh aksi.

H.Mulya Mauludin dan H.Abdul Latief, motivator dan penggerak puter pelung Garut

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang kembalinya hobi puter pelung setelah cukup lama terhenti akibat pandemi corona ditambah larangan pemerintah agar masyarakat tidak sampai berkumpul, berkerumun melakukan kegiatan lewat aturan PPKM. Rasanya gelaran ini akan menjadi pengobat rindu mania puter pelung yang sudah rindu dan haus akan kegiatan.

H.Abdul Latief, salah satu motor penggerak hobi puter pelung di Garut Jawa Barat mengatakan bahwa even ini memang dikhususkan bagi mereka yang ingin bisa terus eksis menekuni hobi puter pelung. “Monggo kami sediakan lokasi bagi rekan-rekan yang ingin bersilaturrahmi sambil gantang burung, sekalian ngopi bareng,” jelas H.Abdul Lateif.

H.Abdul Latief (kiri) bersama Ketua Bidang Lomba P5SI Garut

Even kali ini juga bukan saja disediakan hanya untuk komunitas penghobi yang ada di Garut dan Jawa Barat saja, tapi siapapun dan darimanapun, dipersilahkan untuk merasakan sensasi yang akan disuguhkan oleh panitia. Panitia bakal membuka tiga kelas yakni Kelas Madya sebanyak 3 blok, Kelas Utama sebanyak 3 blok dan partai BOB hanya 1 blok.

Hanya dengan tiket berbandrol Rp 100 ribu, peserta akan dimanjakan dengan fasilitas mewah yang akan dihadirkan, doorprize meriah serta ada doorprize utama dua ekor domba khas Garut. “Bagi rekan-rekan dari luar Garut yang ingin membawa pulang domba khas kota ini, segera ramaikan acara kami,” sambung H.Abdul Latief lagi.

Team penggerak P5SI Pengwil Jabar dan P5SI Pengda Garut

Mengingat tempat yang terbatas dan diperkirakan akan dibanjiri peserta, maka peserta diharapkan untuk segera memastikan keikut sertaannya, karena jika tidak, maka panitia tidak bisa memberikan jaminan bahwa peserta yang telat mendaftar akan bisa menjadi penyemarak acara yang serba luar biasa.

Tiket lomba sudah menuju pada lembar terakhir, jadi bagi peserta yang nantinya tidak kebagian tiket, maka mohon untuk bersabar. “Mohon ma’af untuk gelaran kali ini panitia tidak menyediakan tiket cadangan, jika tiket yang kami sediakan habis, maka kesempatan calon peserta untuk ikut, sudah tertutup,” sambung pria yang juga mania burung perkutut.

Agenda yang terbilang perdana setelah masa pandemi muncul ini, tergelar atas kerjasama dan kekompakan P3SI Pengda Garut dan P3SI Pengda Garut serta dukungan dari rekan-rekan kung mania dan kwok mania. “Kami bangga menjadi warga komunitas hobi di Garut dukungan yang luar biasa selalu kami dapatkan, makanya kami selalu siap untuk meramaikan hobi,” lanjutnya.

Team penggerak hobi puter pelung Garut dan Jabar

Ditambahkan pula bahwa solidaritas dan kekompakan selalu digalakkan dan ditanamkan pada pengurus dan penggemar burung puter pelung di Garut. “Intinya silaturrahmi yang hakiki lahir & bathin, jadi bukan cuma kiasan di bibir saja. Saling isi kekurangan, saling support antara yang satu dengan lainnya menjadi hal yang selalu kami lakukan,” kata H.Abdul Latief lagi.

Pokoknya Garut senantiasa terus melakukan perbaikan-perbaikan agar ke depan lebih baik lagi dari mulai even, administrasi serta hasil dari ternak itu sendiri. Komunitas puter pelung di Garut lewat P5SI berusaha menjadi bagian yang ingin agar hobi puter pelung benar-benar bisa memberikan manfaat yang lebih besar untuk masyarakat.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.