Connect with us

Lomba

Gantangan Gass Samarinda Seberang : Raja Baper Ngorbit, Huru-hara Membayangi

AGROBUR Tayang

:

Gelaran rutin bulanan dari Gantangan Gass Samarinda Seberang Jilid Ke – 5, (15/3) kali ini bertemakan Supersemar. Lomba tanpa teriak terus diusung punggawa GASS yang dimotori H. Usman dan Erick.

Membuka Kelas BOB dengan gratis pendaftaran
Punggawa GASS Samarinda Seberang tetap solid sampai saat ini

“Kalau masalah yang satu itu, tanpa teriak memang moto sejak awal, oleh sebabnya panitia tidak akan segan meminggirkan juri atau membatalkan kelasnya, bila pemain tidak stop teriakannya. Kita mencari kualitasnya burung sehingga diharapkan kerjasamanya dengan para pemain mematuhi tata tertib untuk tidak berteriak supaya lomba enak dinikmati,” jelas Erick mewakili tim panitia GASS.

Juara BC dan SF Semua kicaumania adalah saudara
Juara Burung Terbaik
Tetap memberikan doorprize bagi peserta antara lain
sepeda, ikan nila dan ikan masing – masing 15 kg

Namun pada lomba edisi kemarin sempat terjadi pembatalan untuk salah satu kelas cucak hijau dikarenakan teriakan pemain dirasa panitia sudah diluar batas. “Benar mas kami menghentikan salah satu kelas cucak hijau dikarenakan teriakan pemain sudah melebihi batas. Juri pun sudah kami pinggirkan sampai dua kali, tetapi pemain masih saja dengan teriakannya sehingga lomba kami stop kembali uang pendaftarannya. Masalahnya apa kalau kondisi seperti itu terus dilanjutkan pasti nanti ada yang belum puas bila burungnya tidak masuk. Gantangan GASS ini sebenarnya kami design memang untuk tidak berteriak sehingga kami sediakan tempat duduk dipinggiran gantangan dengan jarak yang sangat dekat dengan gantangan, sehingga kalau peserta teriak pasti sangat mengganggu penilaian,” tegas H. Usman.

Advertisements
Juara Bird Club Loa Janan BC
Juara Single Fighter Bos Muda SF

Akan tetapi dengan pembatalan kelas tersebut H. Usman mewakili tim panitia mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada kicaumania karena telah membatalkan seasion tersebut. “Kami mewakili tim panitia minta maaf atas kejadian tersebut, namun dibalik itu Gantangan GASS juga ingin menerapkan aturan tata tertib yang tegas untuk mendapatkan kualitas. Selepas hal tersebut panitia juga membuka kelas BOB gratis pendaftaran untukk mengakomodir burung – burung jawara untuk ditandingkan kembali,” terangnya.     

Baca Juga  By One SF Wahau Kutim : Segera Selenggarakan Lomba Regional
Galaxy BC yang dimotori Mr. Awie terus semangat sampai akhir seasion

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Awie Galaxy BC salah satu kicaumania Samarinda, bahwa teriakan masih sering terjadi terutama menyebut nomor gantangan. “Dari kejadian itu diharapkan menjadi pelajaran tersendiri supaya kita tidak berteriak untuk mencari burung  yang benar – benar kualitas. Kalau dibilang dirugikan pasti yah karena burung kita lagi kerja namun namanya peraturan harus bagaimana lagi mesti di taati,” tutur Awie mewakili tim Galaxy BC Samarinda.

Mr. Bayu kembali orbitkan murai borneo jawara Raja Baper

Lomba kemarin juga menjadi ajang unjuk gigi jawara – jawara baru yang bermunculan. Seperti Mr. Bayu CS dengan membidani bendera Bos Muda SF kembali memunculkan murai borneo baru sebagai amunisinya. Tangan dinginnya mampu membawa Raja Baper menjadi terbaik dengan masuk koncer juara 1,1,1,2,6 ditambah kelas BOB masuk 1. Selain dikenal sebagai pawangnya murai borneo Mr. Bayu juga mengawal BN di cucak hijau. “Alhamdulillah Raja Baper langsung On Fire, bisa buat modal persiapan lomba besar berikutnya,” terang Mr. Bayu.

Mr. Wisnoe Hebenk masih eksis ramaikan peta murai borneo

Meski belum menjadi terbaik, Wisnoe Hebenk juga terlihat tetap puas dengan kinerja gacoan andalanya di murai borneo Huru-Hara masuk juara 1,1,3,7. Bersama kawalan Mr. Prast Huru – hara berjibaku dengan murai terbaik lainnya. “Tidak jadi soal belum terbaik, yang terpenting Huru-hara mampu bekerja dengan maksimal. Saingan siang itu juga tergolong pesat untuk murai borneo,” jelas Wisnoe Hebenk diamini Prast. Lomba itu sendiri dimenangi Loa janan BC sebagai terbaik Bird Club dan Bos Muda SF sebagai jawara Single Fighter. *mea5          

Advertisements
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lomba

Dapat Respon Positif Gantangan Orbird BC Surabaya Buka 3X Seminggu

Published

on

media agrobur surabaya gantangan orbird bc mr pawon surabaya

Satu lagi gantangan baru muncul untuk mewadahi hoby kicaumania pada khususnya, bertempat di Wahana Mr Kicau Surabaya alias Mr Pawon yang beralamatkan di Jl. Banyu Urip 227, Orbird BC yang resmi di launching beberapa waktu lalu juga turut meramaikan hobi kicaumania yang berada di wilayah Surabaya Barat pada khususnya, digawangi oleh para juri yang sudah berkompetent dibidangnya Gantangan Orbird BC pun langsung mendapat sambutan positif dari para kicaumania.

Juara Kelas Cucak Hijau

Seperti yang tampak pada gelaran latber rutin hari Kamis (19/3/20) kemarin, meski dimulai pada siang hari yakni pkl.11.30wib. Tapi itu rupanya tak menyurutkan semangat para kicaumania untuk menggantangkan para gaco andalan mereka, terlihat antusias, kelas paruh bengkok masih tampak mendominasi gelaran latber kali ini.

Juara Kelas Lovebird Fighter A
Juara 2 dan 3 Kelas Lovebird FIghter A

Disesi pembuka kelas Lovebird Fighter A, Ada Denok yang benar benar tampak mendominasi jalannya lomba, tampil lecek dengan durasi panjang yang tembus hingga beberapa kali Super gaco andalan Purwito asal Sby inipun tampak melenggang sempurna sebagai penghuni juara 1.

Advertisements
Juara Kelas Lovebird L1
Juara Kelas M2 Bebas

Sedangkan Panji Hitam yang telat panas dan hanya berada di posisi ke 4 saat berlaga di kelas Lovebird M2 Bebas, berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan menempati podium juara 1 saat berlaga dikelas pamungkas yakni kelas Pek Beh, yakni kelas yang dibuka diakhir lomba dengan hadiah full untuk juara 1, alias di pek kabeh (Diambil Semua).

Mr Ony Raih Doorprize Dari Panitia

Diakhir lomba Slamet Marijanto alias Mamek mewakili segenap panitia dan juga juri yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang sudah berkenan hadir dan mensuport latber rutin gantangan Orbird BC, jangan lupa untuk selanjutnya gelaran latber rutin kan digelar tiap hari Kamis pkl.11.00 wib, Sabtu dan Minggu pkl. 20.00 wib, jadi jangan sampai kelewatan ungkap Mamek diakhir lomba.

Baca Juga  Daftar Juara HUT Kota Balikpapan ke – 123

Advertisements
Lanjutkan Membaca

Lomba

Aksi Saling Jegal Warnai Latber Rutin Gantangan KMBF Sidoarjo

Published

on

mediaagrobur sidoarjo gantangan kmbf sidoarjo

Aksi saling jegal anatar gaco kicaumania masih tampak terjadi digelaran latber rutin Gantangan KMBF Sidoarjo yang dihelat pada hari Rabu (18/3/20) kemarin seperti yang tampak dikelas Cucak Hijau dimana, Orraid gaco andalan Linos Inos yang turun sebagai Dt Maris Olala SF, malah harus tergelincir oleh aksi Rogil 578 gaco milik Ali asal Gelam yang tampil apik saat keduanya bertemu kembali di sesi kedua kelas Cucak Hijau B.

Kelas Cucak Hijau Sengit Meski Hanya Dua Kelas
Juara Kelas Cucak Hijau A

Sementara dikelas Lovebird Fighter Koceh yang tampil apik sejak awal lomba juga nyaris menang nyeri alias double winner, gaco andalan Bian asal Samble Gang Pedot ini berhasil mentasbihkan dirinya sebagai penghuni podium juara 1 kelas pembuka Lovebird Fighter A, sayang disesi ke dua, Koceh harus menyerah pada Wiwik yang tampil lebih dominan dan berhasil menempati podium juara 1 dengan point 125.

Juara Kelas Lovebird Fighter A
Acong Kawal Monica Stabil Dijalur Juara
Aiko Ngoncer Dikelas Baby Fighter A

Dikelas Lovebird L1, tampaknya Monica gaco andalan Acong yang turun sebagai Dt Agung Budhie Cup I, masih tampak stabil dengan menempati podium juara 1, dikawal ketat Bio gaco milik Mr Ell asal Palem Putri kedua gaco inipun tampak mendominasi jalannya kelas Lovebird dengan durasi ekek maksimal Lanjut 1 yang dibuka hanya 1 kelas oleh panitia.

Advertisements

Advertisements
Baca Juga  RPD Cup I Samarinda Seberang BKB BC Menangi Derby Kota Tepian
Lanjutkan Membaca

Lomba

Latber Special M2 Gantangan King SBC Hantarkan Gilang BC Dan Hendri Pagesangan SF Juara Umum

Published

on

media agrobur gantangan kingsbc surabaya

Pertarungan sengit tampak masih terjadi digelaran Latber Special M2 Gantangan King SBC yang dihelat pada hari Minggu (15/3/20) kemarin, edert gaco kicaumania pun berusaha tampil all out untuk mengamankan podium juara 1.

Mr Hendrik Pagesangan SF Sabet Juara Umum SF

Seperti Samson gaco debutan baru milik Wasis sang punggawa Sinom 95 SF, bertarung sengit dengan Hammer gaco milik Hendri asal Pagesangan SF. Kedua gaco inipun tampak tak mau mengalah, akhirnya kedua gaco andalan inipun berhasil menang nyeri alis double winner dan tampak mendominasi jalannya kelas Cucak Hijau yang dibuka empat kelas oleh panitia.

Gilang BC Boyong Juara Umum BC

Dikelas ekor panjang murai batu ada Godong Asem gaco milik Wasis asal Sinom 95 SF yang juga berhasil tampil apik dengan nyaris meraih menang nyeri, sayang saat turun di sesi awal kelas Murai Batu A, Godong Asem telat panas dan harus puas menempati podium juara ke 2 di bawah Pesona gaco milik Abah Udin asal Clink SF sang penghuni podium juara 1.

Advertisements
Kelas Murai Batu Sengit Hingga Akhir Lomba

Penampilan apik juga sukses di pertontonkan oleh Duck gaco pendatang baru milik Syafar asal Gilang BC yang juga sukses mencuri perhatian para juri yang bertugas, saat turun dikelas paruh bengkok, tampil lecek dengan mengandalkan durasi panjang yang dimiliki Duckpun tampak mendominasi jalannya lomba dan sukses menang nyeri alias double winner dengan menampati podium juara 1 kelas Lovebird Fighter A dan juga kelas Lovebird M2 Bebas A.

Diakhir lomba Gilang BC berhasil keluar sebagai juara umum BC dengan didampingi Hendri Pagesangan SF yang juga sukses memboyong trophy juara umum SF. Abah Fery mewakili segenap panitia dan juga juri yang bertugas menyampaikan banyak terima kasih kepada para kicau mania yang sudah berkenan hadir dan mensuport penuh gelaran Latber Special M2 kali ini.

Baca Juga  H. Fitri BKS dan H. Syukur Samarinda Siap Comeback, Kangen Suasana Lomba Burung

Advertisements
Lanjutkan Membaca