Connect with us

Lomba

Gantangan GASS Samarinda : Inovasi Baru Suguhkan Makanan Polo Pendem, JRW Sangatta Kuasai Kelas Love Bird

KONBUR Tayang

:

Untuk yang kedua kalinya Gantangan Gabungan Anak Samarinda Seberang (GASS) di Perumahan Bumi Prestasi Kencana (BPK) Samarinda Seberang pimpinan H. Usman sukses menyelenggarakan even bulanannya. Yang terbaru Minggu (13/10) Gantangan GASS dijubeli kicaumania Samarinda dan sekitarnya. Selain pemain baru banyak juga terlihat kicaumania lawas dan tokoh – tokoh perburungan Samarinda ikut hadir.

Gantangan GASS Samarinda Seberang mendapat banyak support tokoh kicaumania..

Suasana yang nyaman guyup rukun menjadikan kicaumania sangat berselera untuk datang berlomba. Ditunjang lagi gantangan yang representatif ditambah parkiran yang luas membuat kicaumania sangat senang untuk datang karena banyak tempat persembunyian burung fighter. Ditambah lagi lomba di Gantangan GASS dilaksanakan tanpa teriak sehingga pemain bisa saling intip kekuatan lawan.

Mempertahankan Lomba Tanpa Teriak

“Memang benar mas di Gantangan GASS dilaksanakan tanpa teriak karena tujuannya juga untuk kebaikan semua agar burung yang benar – benar kualitas bisa terlihat mainnya dan terdengar baik oleh juri juga seluruh kicaumania yang hadir.      

Juri GASS Samarinda Sebrang pimpinan Padhe Sony.

Lomba dengan kawalan juri senior Kaltim Padhe Sony juga memberi kepuasan tersendiri bagi kicaumania sehingga seperti rasa regionalan. Memang masih ada terlihat protesan tapi hanya sebatas wajar karena burungnya merasa kurang dipantau oleh juri.

Selain itu pada jadwal minggu kemarin kru panitia GASS juga menampilkan inovasi terbaru dengan menyuguhkan makanan ringan rebusan “polo pendem” antara lain pisang, kacang tanah, ubi dan lainnya. “Suguhan ini sebenarnya bentuk rasa syukur seluruh panitia dan juri Gantangan GASS kepada Allah SWT untuk berbagi kepada seluruh kicaumania semua untuk dinikmati bersama agar suasana lomba semakin akrab sambil makan kacang bisa menikmati burung berkicau dilapangan,” jelas H. Usman motor Gantangan GASS BC.  

Doorprize Speda, tetap ramai ditunggu beserta/

 Doorprize kali ini juga tidak kalah menarik 2 buah sepeda yang diperebutkan peserta. Lomba yang diakhiri sebelum kumandang Adzan Magrib tersebut dimenangi Loa Janan BC sebagai juara Bird Club bersama terbaik murai borneo Sapu Jagat dan kacer bebas Ababil.

Juara Bird Club Loa Janan BC

Sedangkan Said JRW SF asal Sangatta yang rajin dan aktif turun berlomba di Samarinda akhirnya bisa naik podium juara Single Fighter dengan menguasai kelas love bird. Terbaik love bird dewasa R-125 dan terbaik love bird paud LUX. “Sebenarnya burung memang banyak di Samarinda dirawat anggota, sehingga even ini sekaligus silaturahmi sekaligus jalan – jalan akhir pekan. Untuk main di gantangan GASS baru dua kali ini tetapi sudah sangat suka karena suasananya nyaman terutama lomba tanpa teriaknya sehingga penilaiannya berjalan apa adanya,” terang Said JRW SF Sangatta.  

Said JRW SF Sangatta Amunisi banyak disimpan di Samarinda

Untuk terbaik cucak hijau diembat gacoan lawas Bagong andalan Bos TJ Walet BC. Terbaik kacer hitam dimenangi Sraken milik Fantoni BKB BC dan terbaik kenari masih dikuasai Tik-Tok gacoan kesayangan H. Helmi bersama bendera Antasari SF Samarinda.  

H. Helmi Antasari dan Mr. Awie Galaxy BC support GASS BC

Diakhir relase Erik mewakili seluruh kru panitia Gantangan GASS Samarinda Seberang mengucapkan banyak terima kasih atas segala supportnya. “Alhamdulillah lomba Mingguan kedua berjalan dengan lancar. Kami mewakili kru panitia tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicaumania  sampai hari ini yang terus support di Gantangan GASS Samarinda Seberang. Kalaupun masih ada kekurangannya diarena lomba kami mohon maaf yang sebesar – besarnya, sampai ketemu lagi pada jadwal berikutnya,” tutup Erik GASS. *mea5   

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.