Connect with us

Lomba

Gantangan GASS dan JS : Kolaborasi Apik Berbuah Manis Bisa Pecah Rekor

KONBUR Tayang

:

SAMARINDA. Gantangan GASS (Gabungan Anak Samarinda Seberang) di Lapangan Perum BPK (Rumah Kebun) mengakhiri lomba pada penghujung tahun 2019 dengan sukses luar biasa. Tepatnya Minggu 29 Desember 2019 Gantangan GASS mencoba berkolaborasi dengan Jaya Sangkar (JS) untuk mengemas evennya dengan jadwal rutin Bulanan seperti halnya lomba Regionalan.

H. Wiji Jaya Sangkar dan H. Usman GASS

Kesuksesan ini berimbas pada hasil penjualan tiket dimana bisa terjual diatas seribu lembar yang menjadikan rekor tersendiri bagi Gantangan yang dikomandani H. Usman tersebut. Selain itu kemasan yang berbeda juga terlihat, seperti semua kelas pendaftarannya hanya dibanderol Rp. 50 Ribu dengan kelas utama Cucak Hijau Bolo JS dan Murai Borneo Bolo JS wajib sangkar JS mendapat tambahan Rp. 2.500.000 untuk juara satunya. Tak ayal semua kelas tiketnya benar – benar jadi rebutan kicau mania yang hadir, bahkan banyak yang rela hanya menonton saja karena sudah kehabisan tiket. Ditunjang puluhan Doorprize menarik dengan Boomnya satu ekor kambing menjadikan gantangan GASS siang itu diserbu kicau mania Samarinda, Handil, Tenggarong, Balikpapan bahkan ada yang datang dari Sangatta Kutim.

Pecah rekor dengan rata – rata full gantangan

“Alhamdulillah edisi akhir tahun 2019 kolaborasi bersama Jaya Sangkar berbuah manis mas, sehingga bisa pecah rekor tiket bisa terjual lebih dari seribu lembar beda dengan gelaran sebelumnya,” terang H. Usman.      

Mr. Erick Kreator Gantangan GASS Samarinda Seberang.

Tetapi dari pantauan mediaagrobur.com meski tergolong cukup sukses ada sedikit yang hilang sentuhan ciri khas dari gantangan GASS Samarinda Seberang dimana biasanya lomba ditempat ini dilaksanakan tanpa teriak, karena padat juga ramainya suasana lomba sehingga teriakan tidak bisa terelakkan lagi untuk lomba GASS JS ini.

Pemain sangat membludak

Menanggapi hal tersebut H. Usman secara kesatria mengakuinya beberapa sistim yang memang tidak berjalan sesuai sekenario. “Memang benar mas, ada beberapa sistim kami yang tidak jalan. Tetapi kedepannya akan segera kami jadikan bahan evaluasi. Kami akui lomba kolaborasi bersama JS kali ini sangat disambut antusias oleh publik kicau mania apalagi tiket kami ratakan seluruhnya pendaftaran Rp. 50 Ribu yah hitung – hitung sebagai penutup lomba Minggu terakhir tahun 2019 di Samarinda Seberang,” terangnya.     

H. Usman segera kekurangan akan dijadikan bahan evaluasi kedepannya

Selain itu juga terlihat masih terdapat protesan dari beberapa kicau mania yang hadir. Mengomentari adanya protesan dari paserta H. Usman juga menyadarinya. “Adapun beberapa protesan dari pemain kami anggap wajar saja semua ingin jadi yang terbaik, karena kita ketahui bersama dengan peserta yang merangsak ke pinggir lapangan ditambah teriakannya pasti semua juga tahu kondisi seperti itu. Tetapi Alhamdulillah Tim Juri kami masih bisa menjalankan perannya dengan sangat baik, dibawah tekanan juga pressure tinggi  tetap bisa fokus tidak terpengaruh dengan penilaiannya untuk mencari burung yang terbaik. Mungkin pemain hanya melihat dari satu sisi saja sedangkan gantangan lomba ada 4 sisi  tetapi juri juga sudah rolling untuk menentukan yang terbaik,” urai H. Usman pada mediaagrobur.com.      

Juri sudah sangat maksimal dengan pressure ketat pemain di sisi gantangan

Kesuksesan kolaborasi Gantangan GASS dan JS membuat Wiji Santoso Owner Jaya Sangkar bisa tersenyum puas sebagai penutup tahun 2019. “Kami cukup puas dengan kesuksesan even kolaborasi  GASS dan JS ini. Memang komitmen saya memberi tambahan plus juara 1,2,3 pada kelas Cucak Hijau Bolo JS dan Murai Borneo Bolo JS bila pemenangnya memakai sangkar Jaya Sangkar. Saya sangat puas kelas Murai Borneo Bolo JS dan Cucak Hijau Bolo JS terlihat full gantangan sampai banyak kicau mania kehabisan tiket,” jelas Wiji Santoso Bos Jaya Sangkar.

Juara kelas Cucak Hijau Bolo Jaya Sangkar
Juara kelas Murai Borneo Bolo Jaya Sangkar

Kedepannya Wiji Santoso berjanji mengagendakan lomba yang lebih besar lagi untuk memuaskan kicau mania semua. “Kedepannya kami siap mensupport lomba – lomba yang lebih besar lagi dengan kemasan yang lebih heboh lagi ditunjang sangkar wajib Full Jaya Sangkar,” ungkapnya.

H. Wiji Santoso puas dengan lomba GASS Samarinda Seberang

Lomba yang disupport banyak Bos besar juga tokoh kicau mania Kota Tepian Samarinda dan lainnya tersebut banyak memunculkan kejutan tiap juaranya. Ditambah lagi persaingan untuk menjadi yang terbaik juga tidak ketinggalan serunya mulai awal sampai penghujung laga saling jegal untuk yang teratas.

Gantangan GASS Samarinda Seberang juga mendapat support banyak tokoh kicau mania
Kicau mania Tenggarong siap menyelenggarakan even Regional (26/1)

Tak terelakkan lagi B16 Team yang dikawal langsung Big Bos Teddy Bungas bisa mengakhiri lomba dengan kemenangan sebagai juara Bird Club. Diposisi runner up ditempati tim legendaries asal Samarinda Pelangi BC yang juga ikut berpartisipasi pada Gantangan GASS.

The Best Bird Club B16 Team
Runner Up Bird Club Pelangi BC

H. Helmi Antasari SF akhirnya keluar sebagai juara Single Fighter dengan kekuatan penuhnya. Ditempat kedua ada Said JRW SF Sangatta yang juga selalu eksis main diluar kandangnya. “Kita sangat bersyukur kendati hanya bisa jadi runner up Single Fighter saja karena kita ketahui bersama banyak tim besar di Kota tepian ini,” cletuk Said JRW SF.

The Best Single Fighter H. Helmi Antasari SF
Runner Up Single Fighter Said JRW SF Sangatta

“Apapun hasilnya kami mewakili seluruh panitia GASS mengucapkan terima kasih kepada para kicaumania yang sudah mensupport. Adapun kekurangan pada lomba kali ini kami mohon maaf yang sebesar – besarnya dan dijadikan evaluasi, kedepannny. Tidak ada lomba yang benar – benar sempurna, namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang. Segenap Kru Panitia GASS Samarinda Seberang juga turut Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020 semoga perburungan khususnya di Kota Samarinda semakin maju pesat lagi dengan suasana persaudaraan tentunya,” tutup Erick sang Kreator GASS diamini Cak Slamet Korlap. *mea5

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.