Connect with us

Ternak

Galery Love Bird Ngekek Amien Geol Bangkalan, Produknya Langganan Juara Dari Usia Paud

KONBUR Tayang

:

Tidak ada yang menyolok ketika berkunjung ke Galery Love Bird Ngekek Amien Geol. Lokasi kandang ternaknya hanya menempati lahan kosong persis didepan rumah yang ditempati. Kandang ternak juga tidak terlalu mewah, persis seperti yang dimiliki kebanyakan peternak burung kekekan.

Amien Geol sukses menekuni ternak love bird berkualitas lomba

Namun ketika tahu bahwa hasil produk yang berhasil didapat, mungkin ada nafas yang harus kita tarik dalam-dalam. Pasalnya dari tempat muncul banyak love bird kelas lomba dengan prestasi yang tidak mengecewakan. Kualitas yang dihasilkan Galery Love Bird Ngekek Amien Geol, sudah membuktikan diri mampu unjuk kebolehan dalam beberapa lomba yang diikuti.

Sebut saja Masih Dayu, love bird yang diorbitkan sendiri oleh Amien Geol, prestasinya tidak perlu ditanyakan lagi. Sejak orbit sekitar tiga bulan lalu, popularitasnya sudah berada di atas angin. Dalam setiap kali turun lomba, love jord bercorak Gobal ini selalu membawa pulang trophy kejuaraan.

Kandang ternak Galery Love Bird Ngekek Amien Geol Bangkalan

Tidak hanya agenda latber dan latpres yang pernah ditaklukkan, lomba besar dan nasional juga pernah menjadi tempat untuk uji nyali dengan hasil memuaskan sebagai peraih juara. “Alhamdulillah produk saya sendiri sudah membanggakan, tiap kali lomba selalu juara, bukan saja di Bangkalan tapi sudah pernah lomba di Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Ponorogo,”  jelas Amien Geol.

Bahkan prestasi yang ditorehkan love bird berusia sekitar 5 bulan ini, tidak hanya ketika dirinya yang menggantang. Ketika dirinya lagi tidak ada waktu, sedangkan Masih Dayu siap tampil, maka ada Mr.Ambon yang menjadi pengganti Amien Geol. Hasilnya ternyata tetap berhasil menembus daftar kejuaraan.

Bukti ketangguhan Masih Dayu, tanpa Amien tetap bisa juara

“Masih Dayu punya mental lapangan, meski bukan saya yang gantang, pasti akan juara,” lanjutnya. Prestasi ini bukan tanpa alasan, sebab Masih Dayu selain memiliki daya tempur dengan durasi mencapai sekitar 1 menit, mental lapangan yang dimiliki semakin menambah kekuatan yang ada.

Apalagi selama ini tidak ada rawatan khusus yang diberikan untuk mendongkrak performanya ketika tampil di atas gantangan. “Masih Dayu tidak repot merawatnya, mental bagus dan kalitas juga tidak mengecewakan, makanya saya bangga memiliki dan membawanya ke lapangan,” kata Amien lagi.

Koleksi trophy juara yang sudah dikumpulkan Masih Dayu

Ternyata dari indukan tersebut, muncul juga beberapa jago tangguh seperti Sule dan Adelah yang kini berada di tangan Doil Sampang. Soal reputasi jangan ditanya. Prestasinya tidak beda jauh dengan apa yang didapat Masih Dayu. Prestasi yang didapat oleh ketiga love bird ternakan Amien Geol ini berasal dari indukan mantan jawara yakni Dumang.

Selama masih orbit di lapangan, Dumang merupakan jawara yang selalu berhasil mengakhiri penjurian di urutan paling depan. Kehebatan inilah yang akhirnya menurun ke anak-anaknya. Menurut Amien Geol, Dumang bukanlah satu-satunya indukan yang dimiliki. “Saya punya sekitar 10 pasang indukan yang menjadi andalan Galery Love Bird Ngekek, namun sampai saat ini masih ada tiga indukan yang produksi dengan hasil menggembirakan, mudah-mudahan indukan lain bisa mengikuti,” imbuhnya.

Lokasi kandang ternak Galery Love Bird Ngekek, sama dengan yang lain

Diakui oleh Amien Geol bahwa prestasi yang berhasil digapai oleh produk ternaknya, rata-rata dimulai sejak usia muda atau Paud. Dari usia senja ini produk Galery Love Bird Ngekek Amien Geol sudah bisa tampil di lapangan, tentunya dengan raihan prestasi yang bagus.

Kenyataan inilah yang membuat produknya laris manis, Rata-rata usia tiga bulan, anakan tersebut sudah pindah tangan ke orang lain. “Sebenarnya banyak yang mau ambil anakan ternak saya, tapi saya tidak berani karena khawatir tidak sesuai, lebih baik pantau sehingga sama-sama tidak dirugikan,” kata Amien lagi.

Lover bird hasil ternak berusia sekitar dua bulan siap orbit

Meski produk memiliki kualitas bagus, Amien mengaku tidak pernah memasang bandrol mahal untuk seluruh anakan. “Disini harga terjangkau, meskipun produk saya bagus-bagus tapi saya tidak mau jual mahal, yang penting pembeli puas dan ternak saya laku,” lanjutnya. Amien mengatakan jika tidak percaya, maka silahkan dibuktikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.