Connect with us

Lomba

Gairahkan Perburungan di Tengah Pandemi, Empat Sekawan Sukses Gelar All Star 1 di Singaraja

KONBUR Tayang

:

de
Mr. Pande Wawan, Mr. Wewen, Shukayasa, Mr. Oo, sang kreator All Star 1.

BERMULA dari keinginan besarnya untuk ikut serta menggairahkan perburungan di Bumi Panji Sakti akibat pandemi Covid-19 yang telah merontokkan perekonomian khususnya dunia perburungan di Singaraja, Mr. Wewen, Mr. Pande Wawan, Mr. Shukayasa dan Mr. Oo melalui Slenge’an BC menggelar lomba bertajuk All Star 1, Minggu 1 November 2020 di Gantangan Baktiseraga Gang Durian, Singaraja, Bali.

Bekerja sama dengan juri BnR, lomba yang dikemas khusus membawa misi dari peserta untuk peserta ini mendapat apresiasi dari kicau mania. Tidak saja pihak sporsonship yang berbondong-bondong memberikan dukungan lewat doorprize dan bonus, juga kicau mania dari kalangan papan atas hingga pemain pemula ikut guyub berlomba hingga kelas terakhir. ‘’Kami berbangga karena apa yang menjadi harapan kami ingin menghidupkan denyut perburungan setelah lama mati suri akibat pandemi yang berbuntut matinya perekonomian di perburungan  akhirnya terlaksana dan berjalan sukses sehingga para pedagang burung, pakan, peternak, para pekerja di gantangan bisa bergairah kembali,’’ terang Ketua Pelaksana All Star 1 Mr. Pande Wawan.

Kolaborasi Slengean BC dengan BnR

Karena bertujuan ingin menggairahkan dunia perburungan khususnya di Singaraja maka lomba dikemas dengan harga tiket murah meriah agar terjangkau seluruh lapisan pemain. Namun soal hadiah, panitia menggelontorkan hadiah yang pantas untuk dibawa pulang. Bahkan beberapa kelas ada bonus. Selain itu, para juara juga berhak membawa pulang trofi dan piagam penghargaan.

Sang juara umum single fighter

Begitu juga bagi gaco yang stabil di setiap kelas yang diikutinya dengan meraih poin tertinggi maka panitia memberikan penghargan burung terbaik. Ada 10 burung terbaik serta menobatkan juara umum BC dan single fighter. ‘’Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi panitia atas kerja keras dari pemain yang telah merawat gaconya dan mampu menampilkan di tiap kelas yang dibuka,’’ ujarnya.

Atas kerja keras para perawat, panitia juga  bekerja sama dengan juri BnR yang begitu solid dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Lomba yang digelar tanpa teriak semakin memantapkan kinerja juri untuk memilih burung-burung yang terbaik yang layak mendapat koncer.

Laskar Pandawa yang digawangi Mr. Gede Kamarianto sabet juara umum bird club.

Shukayasa juga menambahkan event ini didokumentasikan oleh dua media. Selain dipublish di media social akun resmi juga mendokumentasikan foto-foto yang bisa dimanfaatkan untuk peserta. Shukayasa juga menyampaikan bahwa peserta begitu puas dengan penyelenggaraan All Star 1 dan berharap ada kelanjutan event berikutnya. ’’Apa yang kami lakukan ini tidak terlepas dari dukungan para sesepuh, kicau mania Buleleng yang sudah memberikan dukungan moral dan material. Dan dukungan besar ini kami wujudkan dalam sebuah lomba yang fairplay, transparan dan meriah,’’ ucapnya.

Pemandu acara yang kawal lomba berjalan sukses tanpa teriak

Mr. Pande Wawan  bersama Mr. Wewen, Shukayasa dan Mr. Oo mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir dan juga memberikan dukungan sehingga lomba berjalan lancar dan sukses. Terimakasih pula buat juri BnR yang telah menunaikan tugasnya dengan baik hingga lomba berakhir tidak ada komplain dari peserta, juga terimakasih buat Mr. Baron yang telah menghidupkan suasana lomba dengan suara khasnya. (gde)

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.