Connect with us

Lomba

G8N Cup 1, Tetapkan 9 Burung Terbaik, Duta Bangli Era Baru dan Pelangi Bali Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de
Duta Bangli Era Baru sabet juara umum BC di G8N Cup 1

Gianyar, mediaagrobur.com – Event G8N Cup 1 yang digelar Putra Daerah berkolaborasi dengan P2BI, GR GBKK, Gantangan 8 Naga yang digelar Minggu, 6 Juni 2021 di Gantangan 8 Naga Beng Gianyar berjalan lancar dan meriah.  Lomba menetapkan 9 burung terbaik dan menobatkan Duta Bangli Era Baru dan Pelangi Bali sebagai juara umum BC dan single fighter.

Panitia G8N Cup 1 mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berpartisipasi

Sebanyak 9 burung yang ditetapkan sebagai yang terbaik di antaranya Exs Mafia terbaik punglor merah, Dewa Langit terbaik murai batu, Centil terbaik love bird fighter, Wayan terbaik cendet, Satria Ha Prabu terbaik kacer, Loler Jr terbaik cucak ijo, Baby terbaik kenari, Mooudy terbaik LB paud dan Mooudy terbaik LB umum.

Juri P2BI, tetap komitmen junjung sportifitas

Duta Bangli Era Baru yang digawangi Made Trisnawan ditetapkan sebagai juara umum bird club setelah mendominasi perolehan poin.  ‘’Kami bersyukur dan berterimakasih kepada rekan-rekan yang sudah membantu sehingga kami bisa meraih juara umum BC,’’ ujar Made Trisnawan yang dalam pekan ini menggelar Bangli Era Baru di Lapangan Kapten Muditha Bangli. Sedangkan Pelangi Bali SF yang dikomandani Godel Basangkasa mesti melalui persaingan yang ketat dengan SLT SF yang di detik-detik terakhir berhasil memenangkan juara umum single fighter dan memboyong trofi eksklusif ukiran naga.

Bali Pelangi SF, juara umum single fighter

Dari sembilan burung terbaik yang ditetapkan panitia, Dewa Langit Jr yang memenangkan burung terbaik kelas murai batu harus berjuang sampai babak penutup. Sempat tertinggal di leg pertama dan kedua, namun di leg ketiga Dewa Langit Jr mulai mengamuk. Dua leg terakhir akhirnya dibabat habis Dewa Langit Jr sekaligus ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

Dewa Langit Jr, terbaik murai batu

Di laga neraka yang semakin ramai diminati kicau mania ini, Nakula sempat memimpin di leg pertama. Debutan Wah Adya ini tampil eboh memainkan rolingan dan tembakannya. Nakula bersaing dengan Kingkong yang juga tampil dahsyat.  Di leg kedua giliran Avatar milik D’tukad yang tampil garang menggeser Nakula di posisi kedua. Baru di leg ketiga Dewa Langit Jr mengamuk bersama Gledek dan Matador yang juga tampil ciamik. Dewa Langit Jr yang kembali perfoma di babak keempat akhirnya meraih murai batu terbaik.

Loler Jr, terbaik cucak ijo

Sementara di laga cucak ijo, Loler Jr milik Km Suartama sukses memetik dua kemenangan di kelas madya A dan B. Namun ia tertinggal di laga utama yang diraih Anak Alas milik Giar. Namun dengan hasil nyeri, Lelor Jr berhasil menyandang cucak ijo terbaik.

Wayan, terbaik cendet

Di laga cendet yang ramai peserta, Wayan tak terbendung memenangkan cendet terbaik setelah memborong dua kemenangan beruntun di awal. Wayan milik Badrus bersaing ketat dengan Hanom milik Wah Edy. Wayan baru mengalah setelah di leg ketiga muncul RR yang menggeser Wayan ke posisi runner up.

Mooudy, terbaik love bird

Empat kelas yang disediakan panitia untuk love bird fighter ternyata menjadi arena untuk Centil  menunjukkan kelasnya. Debutan Vino Veno ini langsung menduduki podium utama di kelas utama. Sempat tertinggal di leg kedua digeser Cuplis milik Sunar ke posisi kedua, namun Centil kembali unggul di leg ketiga.

Walaupun di babak keempat disabet Kimeng milik Yan Shu, namun tidak mengurangi poin Centil menduduki LB fighter terbaik.

Terbaik kacer

Di kelas paud yang membuka tiga kelas, Mooudy milik Uthink sukses memetik paud terbaik. Mooudy sempat tertinggal di posisi ketiga di leg pertama di bawah Barong milik Dafa dan Lung Lung milik Ariek, begitu juga tertinggal di leg kedua, namun di laga terakhir Mooudy berhasil menduduki posisi puncak.

Pemenang kenari

Sementara di kelas kenari yang membuka tiga kelas, Baby milik Mr. Hendra sukses ditetapkan sebagai kenari terbaik. Baby unggul di leg pertama bersanding dengan Kagawa dan Dybala. Di leg kedua giliran Kagawa milik Dek Na tampil terdepan. Namun di laga penutup Baby kembali unggul. Dengan hasil nyeri, Baby berhak menyandang kenari terbaik.

Pertarungan sengit terjadi di kelas punglor merah. Tiga kelas yang disediakan para kontestan berbagi poin di posisi puncak yang disabet Sindhu, Exs Mafia dan Trisula. Namun panitia menetapkan Exs Mafia milik Arya Wibowo berhasil menyandang punglor merah terbaik.  

Jawara punglor merah

Di akhir lomba, selain penyerahan trofi BC dan SF serta burung terbaik, juga digelar undian doorprize di antaranya love bird dan aneka sarana perlengkapan lomba serta beras. Panitia juga telah mengundi helm 8 Naga dan beras untuk semua kelas.

Para jawara yang juga berkesempatan mendapat helm 8 Naga

Ketua pelaksana Kadek Mendra mewakili panitia dan juri P2BI yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan panitia. Terimakasih juga kepada pihak sponsor yang telah memberikan dukungan yang luar biasa sehingga undian, doorprize dan juga hadiah yang semestinya dikeluarkan bisa direalisasikan di lapangan. Begitu juga permohonan maaf disampaikan kepada semua pihak jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.