Connect with us

Perkutut

Full Gantangan, Senopati, Samator dan Dewa Amor, Tampil Apik di Pengda Cup 2020 Serang-Banten

KONBUR Tayang

:

Pengda Cup 2020 Serang Banten
PENGDA CUP SERANG BANTEN. Sukses diserbu kungmania.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Gelaran spektakuler bertajuk Pengda Cup 2020 Serang Banten yang dikemas team Pengda Serang. Di lapangan permanent Tornado BF, Jl Kali Gandu Raya kota Serang, Minggu 6 September 2020 kemarin, berlangsung menarik, meriah dan sukses luar biasa.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lomba yang mendapat dukungan langsung pengwil Jabodetabekser ini, termasuk yang paling spektakuler. Terbukti pesertanya tembus lebih 300 an (7 blok) yang datang dari berbagai plosok kota khususnya Banten. Seperti Serang, Pandeglang ,Cilegon, Jabodetabek, Jawa Barat dan Lampung.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
KETUA PENGWIL JABODETABEKSER BERSAMA PANITIA.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh H Suhaemi ketua pengda Serang. Lomba kali ini memang luar biasa sukses, seluruh tiang gantangan terisi full. Bahkan masih banyak peserta luar kota yang hanya jadi penonton setia, karena tidak kebagian tiket. Semoga lomba akbar pengda Cup Serang ini mampu menghidupkan semangat dunia perkutut di wilayah kota Serang propinsi Banten ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pun demikian apa yang di sampaikan ketua pengwil Jabodetabekser H Lilik Hidayatulloh. Bahwa kemeriahan lomba benar-benar spektakuler, meriah dan sukses. Meski ini gelaran ajang pengda Serang ternyata mampu menyedot perhatian kungmania seluruh tanah air. Tak heran bila kali ini pun banyak jawara favorit yang hadir ikut memeriahkannya.

Advertisement
Advertisement
JUARA KELAS DEWASA BEBAS.

”Alhamdulillah, lomba yang misi visi utamanya memperkuat silaturrahmi inipun bisa terlaksana dengan baik, ramai, aman dan lancar Seluruh peserta tampak merasa puas lomba kali ini benar-benar mampu menyajikan kemasan dengan sangat baik,nyaris tak ada kendala yang berarti,” Dan mudah mudahan moment ini dapat memicu semangat teman-teman Serang, untuk bangkit kembali meramaikan konkurs perkutut nasional di tanah air,” tutur H Lilik.

TIM SENOPATI SUKSES MEREBUT JUARA DEWASA.

Dan saya berharap, sambung H Lilik. Kedepannya gebyar konkurs burung perkutut di Serang dan sekitarnya bisa berkembang dan lebih bergairah lagi. Selanjutnya kita bakal kembali menggelar lomba yang lebih megah dengan hadiah dooprize barangkali tidak hanya 2 motor tapi juga ada hadiah yang menarik dan tentunya lebih wah.

JUARA PIYIK YUNIOR.

Lomba kali ini tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan sanitizer. Sesuai dengan aturan dan ajuran Pemkab Serang, Banten.

JUARA PIYIK HANGING.

Sementara, sejak awal lomba berlangsung sangat menarik, persaingan seru antara jawara papan atas nyaris terjadi di setiap blok. Seperti di kelas dewasa bebas salah satu jawara handal Ali Scorpion bernama ‘Senopati‘ ring Pandan Mas yang sudah siap tempur. Mampu mengoptimalkan kinerjanya dengan tampil top form.

Siang itu Senopati benar-benar tampil dengan performa terbaik. Sejak awal kualitas anggung suaranya begitu mempesona. Dan didukung kinerjanya di lapangan juga mumpuni, kualitas iramanya enak, suara tengahnya double plus dan tengkungnya panjang. Hingga sang juri memberikannya poin tinggi 3 warna hitam.

DOORPRIZE 2 SEPEDA MOTOR.

Selain itu, Banyu Langit orbitan WI Bf Depok milik Darmawan sebagai juara favorit, juga mampu menunjukkan kualitasnya. Lihata saja, sejak awal Bayu Langit sudah tampil prima dan konsisten. Membuat jawara andal besutan Darmawan ini berhasil menempati posisi runner up. Dan disusul Sadewa ring Sha Sha Bf Jakarta di posisi juara ketiga, yang juga menampilkan performa terbaiknya.

Persaingan hebat juga terjadi dikelas piyik yunior dan piyik hanging bulu coklat. Dua jago orbitan Corona Bf, yaitu Samator andalan Mustari /RCTI Sahara dan Dewa Amor gaco anyar Mul Gobang asal Jakarta mampu menunjukkan kehebatannya.

TIM KM PANDEGLANG PULANG BAWA DOORPRIZE MOTOR.

Sejak babak awal tampil agresif dengan membuktikan kehandalannya, sehingga berhasil meraih poin maksimal. Kedua jago ini benar-benar tampil dengan performa terbaiknya, meskipun baru kali pertama ikut tarung diajang akbar ini.

Sementara Wulandari ring King koong Bf jago andal M Ichwan. Juga terlihat cukup gigih bertarung di kelas piyik yunior, tapi harus puas sebagai runner up.

LELANG BURUNG MENDAPAT PERHATIAN KUNGMANIA SERANG.

Begitu pula dengan Hokky ring AF andalan anyar Frans Bellman asal Cilegon. Harus rela di posisi juara kedua. meski telah menampilkan kinerja terbaiknya sepanjang empat babak penilaian di kelas piyik bulu coklat.

Di akhir lomba Joko mewakili team panitia penyelenggara menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak atas kerjasama yang baik. Spesail thank you seluruh team panitia pengda Serang.

“Betul, terima kasih juga kepada H Lilik Tornado ketua Pengwil Jabodetabekser. Serta atensi teman-teman kungmania, sehingga lomba akbar pengda cup Serang dapat berhasil sukses luar biasa. Tak lupa panitia juga mohon maaf, bila diajang kali ini masih terdapat kekurangan dan kesalahan,” tutup Joko. *agrobur.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.