Connect with us

Lomba

First Anniversary Argent Banyuwangi (24/10): Dobrak, Jhon Key, Raja Rimba dan Mahkota Tampil Mewah

KONBUR Tayang

:

First Anniversary Argent BC Banyuwangi 24-Okt
LAGA ANNIVERSARY ARGENT BC. Jadi pembuktian jagojago hebat.

Gelaran lomba bertajuk “First Anniversary Argent BC” Genteng, Banyuwangi hari Minggu 24 Oktober 2021 kemarin. Benar-benar jadi perayaan Ultah pertama Argent BC yang sangat meriah. Pasalnya, nyaris semua kicau mania yang ada di kota Gandrung Banyuwangi. Pada merapat satu titik di lapangan RTH Maron, Genteng yang jadi pusat gelaran.

Bahkan menurut Mr.Andre Onion yang dipercaya sebagai ketua pelaksana. Kicua mania yang hadir Diacara Ultah pertama Argent BC ini bukan hanya didominasi oleh kicau mania setempat. Namun beberapa kicau mania dari luar kota, juga hadir ikut memeriahkan perayaan ultah ini.

Mr.ANDRE ONION. Saat mengawasi jalannya acara.

“Alhamdulillah, rupanya dukungan bukan hanya dari teman-teman Banyuwangi saja, tapi teman-teman dari luar kota juga ikut hadir. Tentu ini awal yang baik bagi Argent BC untuk melangkah kedepan. Bahwa gantangan ini sudah mendapat kepercayaan dari kicau mania. Terima kasih semuanya dan mohon ma’af bila masih banyak kekurangan,” tutur Mr.Andre Onion.

Hal yang sama juga disampakan oleh Abah Farid, selaku ketua Argent BC. Ia merasa senang dengan dukungan yang diberikan oleh kicau mania Banyuwangi serta dari kicau mania luar kota. Tentu ini akan jadi tantangan panitia Argent BC, untuk tetap memberikan yang terbaik bagi semuanya.

TIM JURI INDEPENDENT ARGENT. Sukses mengawal acara ini dengan lancar dan kondusif.

“Iya, saya mewakili teman-teman panitia dan tim juri. Mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Mudah-mudahan ini jadi pelecut bagi semua kru Argent BC maupun tim juri. Untuk tetap komit memberikan yang terbaik kepada semua peserta, tanpa ada embel-embel apapun,” tandas Abah Farid.

Dan euforia perayaan Ultah pertama Argent BC Genteng, Banyuwangi ini memang luar biasa. Pasalnya, acara ini juga jadi pembuktian bagi beberapa jago-jago hebat yang mampu menunjukkan performa terbaiknya di hadapan tim juri independent Argent BC.

JUARA SESI ANIS MERAH EKSEKUTIF. Berhasil direbut Mahkota.

Seperti di kelas anis merah, yang mana Banyuwangi jadi basis berkumpul komunitas berkumpulnya ini. Sehingga tak keliru kalau acara ini juga dihadiri oleh para jawara anis merah terbaik wilayah timur.

Salah satunya adalah Mahkota yang diusung oleh Mr.Wawan dengan bendera Blitar Park. Dengan dikawal oleh Mr.Ryan, Mahkota mampu tampil mewah di sesi anis merah eksekutif. Dengan gaya teler yang luwes, sembari melepas trecetan lagu kasar dan komplit. Mahkota bukan saja mampu menarik perhatian penonton. Namun Mahkota juga mampu memaksa tim juri untuk mendaratkan koncer A mutlak.

JAURA CUCAK HIJAU ANNIVERSARY B. Sukses direbut Dobrak.

Di kelas cucak hijau, dimana Banyuwangi juga jadi gudangnya jago-jago cucak hijau handal. Dobrak yang diusung oleh Mr.Arif dari tim Mandor Liar. Jago yang memang tanpa perawatan khusus ini, mampu memenangkan sesi cucak hijau anniversary B. Setelah sukses menyisihakn jago-jago hebat lainnya.

“Burung ini rawatannya hariannya gampang dan gak ada yang spesial. Diumbar hanya seminggu sekali, kalau turun lomba hanya main jangrik dan ulat hongkong saja. Tapi setiap turun mau tampil maksimal,” terang Mr.Arif usai menerima tropy bonus hadiah Rp 500 rb dari panitia.

JHON KEY. Berhasil memboyong tropy juara 1 sesi murai batu anniversary A dan eksekutif A.

Kemudian di kelas murai batu, kelas yang terbilang cukup panas persaingannya. Banyak jawara-jawara murai terbaik dari luar kota juga pada turun. Di sesi murai batu anniversary A, ada nama Jhon Key. Jago yang jadi andalan Mr.Adi Sun ini sukses meraih juara pertama. Setelah menyisihkan 60 burung yang jadi pesaingnya di sesi utama tersebut.

Dengan gaya sujud-sujud sembari melepas materi lagu mewah macam kapas tembak disambung tengkek serta tembakan suara cililin dan kenari panjang-panjang. Jhon Key berhasil memenangkan persaingan panas di sesi tersebut dengan mendapat tropy juara satu plus bonus uang Rp 500 ribu dari panitia. Rupanya ketangguhan Jhon Key berlanjut di sesi murai eksekutif A. Di sesi ini, Jhon Key juga berhasil merampas tropy juara satunya.

RAJA RIMBA. Saat merebut posisi runner up di sesi murai anniversary B.

Sementara murai batu Raja Rimba yang diusung oleh kru Anak Nekad dari Jember. Jago yang disiapkan oleh Bang Awik untuk turun di laga M1 Subdenpom BC ini. Masih bisa mencuri posisi runner up, saat tarung di sesi murai batu anniversary B.

KRU ANAK NEKAD. Siapa meramaikan laga M1 Subdenpom BC.

“Meski hanya masuk juara 2, ya harus kita syukuri. Karena ini bagian dari persiapan Raja Rimba untuk turun di M1 besuk. Ya mudaha-mudahan di laga M1 Subdenpom besuk, Raja Rimba bisa tampil top form,” bilang Bang Awik yang jadi komandan tim Anak Nekad.

JUARA UMUM SF. Berhasil direbut oleh Aryos.

Akhirnya di laga First Anniversary Argent BC, panitia menetapkan ARYOS sebagao juara umum Single Fighter (SF). Sedangkan untuk juara umum Bird Club (BC), berhasil diboyong oleh Duta New Star yang berhasil mengumpulkan total poin tertinggi.

JUARA UMUM BC. Milik Duta New Star.

Itulah beberapa nama jago hebat yang mampu tampil mewah dihadapan tim juri Argent BC. Dan untuk mengetahui nama-nama burung hebat lainnya yang berhasil masuk nominasi kejuraan. Selengkapnya bisa di klik link daftar juara di bawah ini. *agrobur7.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.