Connect with us

Lomba

Festival BnR Kir Jakarta Selatan: Laser, Cadas dan Espero 89 Kuasai Kelas Murai Batu, Tribrata SF Juara Umum Terbaik

KONBUR Tayang

:

Festival BnR Kir Jakarta
Persaingan dikelas murai batu utama

Even bertajuk Festival BnR Kir Jaksel, Sabtu (1/8) di lapangan Jl M Kahfi II, Kir Jakarta Selatan kembali menjadi persaingan sengit dikelas murai batu. Hari itu menampilkan Laser, Cadas dan Espero 89, ketiganya menguasai dikelas murai batu. Sementara juara umum SF diboyong Mr Dimas Tribrata SF Depok.

Gelaran yang digagas Iwan Tato dengan juri-juri BnR hari itu banyak menampilkan burung istimewa. Kelas Murai Batu Utama 36 G, sesi paling bergengsi diacara tersebut menampilkan Laser koleksi Mr Tedjo dari Depok.

Festival BnR Kir Jakarta
Mr Tedjo pemilik Laser

Laser merupakan burung jawara mapan yang sudah kenyang dengan segudang prestasi. Siang itu dia sukses menjadi salah satu burung terbaik dikelas bergengsi hari itu. Turun hanya satu sesi, gelar juara pertama dikelas utama tersebut berhasil diboyongnya. “Memang sengaja turun hanya sekali,  buat pemanasan saja, besoknya (Minggu, 2/8) kan turun di Radja Cup Cibubur,” jelas pemiliknya.

Festival BnR Kir Jakarta
Kru Laser rayakan kemenangan

Laser memang burung istimewa, sejak awal digantang menyajikan performa terbaiknya. Materi irama lagunya  dengan isian yang komplit serta durasi kerjanya ditampilkannya dengan baik. Dikelas tersebut Laser bersaing ketat dengan Gope kepunyaan Mulyono BF yang tampil tak kalah ngototnya.

Festival BnR Kir Jakarta
Kru Cadas sukses meraih gelar juara

Meskipun akhirnya Gope  harus puas menempati posisi juara tiga besar, namun dia bukan burung sembarangan. Selain memiliki kualitas materi irama lagunya yang mewah, dari rekam jejak prestasinya dia juga sudah  banyak  mengantongi gelar juara.

Festival BnR Kir Jakarta
Mr Aphine antarkan Espero ditangga juara

Memasuki sesi Murai Batu BnR Losgan, giliran Espero 89 koleksi Aphine dari IMC Depok hari itu dia sukses mengemas kemenangan. Dikelas tersebut  Espero 89 berhasil mengalahkan Black Hunter milik Fauzi dari Lenteng SF diposisi kedua dan Satria kepunyaan Yoo Satria SF diurutan tiga besar.

Festival BnR Kir Jakarta
Mulyono BF bersama Iwan Tato, antarkan murai Gope ditiga besar

Yang membuat Aphine selaku pemilikinya bahagia. Espero 89 tak lain burung hasil penangkarannya sendiri. “Ya ini burung hasil ternakan saya, prestasinya sudah lumayan banyak salah satunya juara di Cibubur,” ungkapnya.

Gaco murai batu lain yang tak kalah berkilau sinarnya ada Cadas orbitan Mr Buyung Sanqi dari Jakarta. Cadas  meraih gelar juara pertama dikelas Murai Batu Jalsel. Burung tersebut masih relatif muda, yang sudah lebih dari dua tahun dikoleksinya. Prestasinya hari itu yang kesekian kalinya sejak burung tersebut diorbitkannya dari trotolan.

Festival BnR Kir Jakarta
Mr Dimas Tribrata Raih Juara Umum SF Terbaik

Disalah satu kelas yang diikutinya, Cadas tampil hebat. Disesi tersebut dia berhasil mengalahkan Jet Tempur kepunyaan Zaki dari Huru Hara dan Meteor punya Ikbal Jagakarsa, keduanya menempati posisi kedua dan ketiga.

Sementara perebutan gelar juara umum SF diraih Mr Dimas dari Tribrata SF Depok. Siang itu Tribrata SF sukses banyak mendulang poin gelar juara pertama disejumlah kelasnya.  Dengan dominasi poin juara yang diraihnya turut mengantarkannya sebagai juara umum SF terbaik. Sedangkan juara umum BC diraih Krocomania. *agrobur4.

Festival BnR Kir Jakarta
Klik untuk memperbesar atau men-download Daftar Juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.