Connect with us

Profil

Fajar Indah Alumunium Jakarta: Jagonya Desain Kandang Umbaran dan Ternak

KONBUR Tayang

:

Peran kandang umbaran salah satu yang menentukan burung peliharaan bisa tampil maksimal diatas gantangan. Kegunaannya selain membuat burung sehat karena bisa bergerak bebas, sekaligus melatih pernafasan burung. Kandang ini juga difungsikan buat burung-burung yang baru menyelesaikan masa mabungnya.

Pemilik jenis burung murai batu sudah dipastikan nyaris memiliki kandang umbaran sebagai sarana kebutuhan gacoannya. Ukuran kandang umbar biasanya relatif, tergantung kondisi luas tempat tinggal sipemilik burung.

Om Wahid Riyadin didepan workshop

Idealnya, kandang umbar minimal tinggi 100 cm x lebar 55 cm panjang 3 meter.  Lebih panjang itu lebih bagus karena burung jadi lebih leluasa bergerak. Ukuran ini tidak hanya untuk murai batu, tapi juga kacer maupun cucak hijau.

Salah satu produsen kandang umbar terpercaya dan paling banyak diminati produk Fajar Indah Alumunium (FIA) milik Om Wahid Riyadin.

Banyak keunggulan menggunakan bahan baku berangka alumunium ini, apalagi dia juga menggunakan bahan baku yang berkualitas bagus. Ini tak lain bahan baku berlapis kawat halus ini sangat aman buat burung dari ancaman gangguan predator lain seperti kucing, tikus atau anjing dan sejenisnya yang bisa mengancam keselamatan burung di dalamnya.

Selain aman, tentunya juga higienis, kandang lebih mudah dibersihkan, aman dari bakteri tentunya, dan cocok ditempatkan di dalam maupun luar ruangan. Model kandang umbarannya juga ada dua jenis, kandang umbar biasa dengan ukuran sesuai pesanan, dan kandang umbar model sliding (digeser bisa ditarik panjang pendek dengan ukuran yang panjang yang bervariasi sesuai kondisi ruangan).

Untuk melengkapi tampilannya, pada rangka  alumunium bagian listnya dilapisi karet sehingga secara estetika juga enak dipandang. Sedangkan bahan pelapisnya dari ram kawat halus yang dilapisi powder coating. Dengan begitu, kawat yang sudah terlapisi tersebut tidak membahayakan dan aman buat bagian kaki atau badan burung.

Selain kandang umbaran, FIA Alumunium juga dikenal sebagai produsen kandang ternak, aviary, hias untuk segala jenis burung. Informasi bisa langsung mengunjungi workshopnya di  Jl. Desa Putra  No 1, HP/WA 081398202525 Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.