Connect with us

Perkutut

Dua Produk Bagus BF Bekasi Moncer Di Pengda Cup Yogyakarta, Ini Dia Materi Indukannya

KONBUR Tayang

:

Billah Bagus BF Bekasi
Billah dikandang Bagus K-4
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dalam sebuah gelaran P3SI Pengda Cup di lapangan Kulon Progo Yogyakarta, Minggu (11/4) lalu produk Bagus BF Bekasi berhasil mendominasi tangga juara. Masing-masing sukses lewat aksi Libanon dikelas Dewasa Senior dan Everest di Piyik Yunior. Keduanya terlahir dari trah  indukan  terbaik di kandang Bagus BF.

Sehari menjelang Ramadhan, pekan lalu, Billah pemilik  Bagus Bird Farm dan keluarga berniat silaturahmi sekaligus berziarah di kampung halamannya Yogyakarta. Disela acara tersebut Billah juga membawa kedua burungnya.  Untuk diturunkan disebuah even Pengda Cup Yogyakarta.

Terima Thropi Juara Pengda Cup Kulon Progo Yogyakarta

Libanon turun dikelas Dewasa Senior, burung milik Mustakim Viona BF Jakarta yang selama ini dalam rawatannya, dan Everest dikelas Piyik Yunior salah satu debutan barunya. Keduanya ring  Bagus BF Bekasi miliknya. Hebatnya, mereka sama-sama moncer ditangga juara pertama. Sebuah bukti, produk Bagus BF memang pencetak burung handal.

Libanon, sebelum ditakeover Mustakim tak lain anakan  dari kandang Bagus K-10  bermaterikan TP LLL x Bagus K 11 Anakan Hummer. Awalnya saat dibelil masih piyikan burung diprediksi betina. Ternyata berjenis kelamin jantan, memasuki usia dewasa burung selalu berprestasi

Selama ini dari 62 petak kandang, dua kandang terfavorit Bagus BF adalah  K-10  bermaterikan (TP LLL x Bagus K 11 Anakan Hummer), dan   K-6 (TP 42 x TP 29). Keduanya masih menjadi kandang terfavorit di Bagus BF.  “Libanon lahir dari kandang Bagus K-10,” jelasnya difarmnya Jl Elang No 133, Kranggan Jatisampurna Bekasi.

Sementara, kandang lainnya juga tak kalah keunggulannya, dengan mencetak anakan istimewa seperti kandang K-4 yang melahirkan Everest anak burung yang moncer juara pertama di even Pengda Cup Yogyakarta.

Everest yang kini memasuki umur 6 bulan produk dari Bagus BF K-4 yang bermaterikan  Bagus K-16  (Anak Pujangga) x TP 12 (Adik Denbagus).

Bilah sendiri sejatinya tidak berniat menurunkan dikelas piyikan. Namun, saat itu dia penasaran  mencoba menjajal produknya tersebut. Hasilnya sungguh memuaskan, burung kerja maksimal dan layak meraih gelar juara pertama.

Kedua produknya yang prestasi dilaga tersebut semakin menegaskan anakan-anakan Bagus BF sampai saat ini memang unggulan.

Sukses Cetak Puter Pelung Juara

Kesuksesan Billah bersama Bagus BF tampaknya tidak hanya diperkutut saja. Dikomunitas Puter Pelung dia juga sudah banyak mencetak burung-burung juara dari 8 pasang indukan ternakannya. Yang sebagian besar dari trah Buldozer.

Sejumlah burung jebolan produk Bagus BF diantaranya ada puter pelung Lexus  yang sudah kenyang prestasi dan belum lama ditake-over H Ali Badri tokoh  kungmania yang juga puter pelung dari Surabaya, dengan harga jual yang lumayan fantastis .

Burung puter unggulan unggulan produk Bagus BF juga ada Intan yang sudah diboyong ke Bayuwangi. Puter pelung produknya juga laris manis,begitu juara sudah langsung pindah tanganke orang lain.  Bilah  juga aktif dikepengurusan Persatuan Penggemar dan Pelestari Puter Pelung Seluruh Indonesia (P5SI). Yang jelas, kesuksesan Bilah bersama Bagus BFnya  membuktikan produknya tidak hanya diperkutut tapi juga dikomunitas Puter Pelung tanah air. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.