Connect with us

Profil

Doni Wong Edan SF Jakarta: Cetak Anakan Lovebird Juara Dari Ternakan Sendiri

KONBUR Tayang

:

Doni Wong Edan SF Jakarta
Doni Wong Edan SF Jakarta

Main di jenis lovebird bukan hal baru buat Doni Wong Edan SF Jakarta Selatan. Bukan hanya eksis turun ke lomba saja, dia juga sudah sejak lama sukses menangkar burung ini. Bahkan anak-anakan hasil ternakannya sudah banyak moncer di lapangan, baik ditangan dia sendiri maupun dikalangan para pelanggannya.

Salah satu gaconya yang moncer adalah Restu Bumi, lovebird anakan berumur  3 bulan hasil ternakannya yang masuk juara pertama dalam even Anniversary Chca-Cha BnR di lapangan Kir Jakarta Selatan, Sabtu (24/8) pekan lalu.

Doni Wong Edan SF Jakarta
Anakannya banyak yang moncer

Restu Bumi anakan burung jenis josan ini trah dari indukan Jibris. Seperti diketahui lovebird Jibris dulu  burung prestasi, sudah sejak lama menjadi basic indukan dipenangkarannya. “Ya anakan Jibris sudah banyak yang prestasi, selain di saya juga sudah banyak yang tampil juara diteman-teman,” ungkapnya.

Indukan lovebird yang diternakannya memang tidak banyak, namun meskipun hanya beberapa pasang saja tapi materi indukannya mengalir trah-trah indukan burung juara. Selain Jibris, beberapa diantaranya mengalir  trah indukan lawasnya diantaranya Pak Bos,  Rau Bladuz, Yellow, Dingdong, dan lainnya.

Menurutnya, menangkar lovebird buat mencetak anakan ke lomba tidak perlu banyak, sedikit yang penting fokus agar kualitas anakannya sesuai dengan yang diharapkan. Untuk kandang ternak lovebird, Doni menggunakan dua model yaitu kandang koloni dan kandang battery. Biasanya indukan jawara akan ditempatkannya dalam kandang battery. Agar anakan yang dihasilkan seperti indukan yang diternakan.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.