Connect with us

Profil

Ditangan H Pur Bumen, JU Enterprise 7 Tahun Bertahan Melayani Peserta Kicaumania

KONBUR Tayang

:

JU Enterprise Jakarta
H.Pur Bumen owner JU Enterprise

Ditengah ketatnya persaingan antar even organiser (EO)  nama JU Enterprise  di lapangan permanennya Jl Jenderal Urip, Jatinegara Jakarta Timur sampai saat ini  masih kokoh bertahan menjadi EO Independen paling eksis di Jabodetabek. Kemasan evennya rapih, penjuriannya juga bagus dalam memuaskan pesertanya.

Adalah H. Pur Bumen pendiri sekaligus pemilik JU Enterprise. Pria yang sudah kawakan dibidang penjurian ini sukses mengusung nama JU Enterprise dengan kualitas sistem penjurian yang tak kalah dengan EO lain yang sudah punya nama besar.

Pengalamannya sebagai juri independen maupun kemasan-kemasan gelarannya sebagai penyelenggara lomba membuatnya tetap bertahan ditengah persaingan antar EO.

Manjakan kelas Kacer

Keberadaan JU Enterprise yang didirikannya, tidak terasa sudah lebih 7 tahun melayani  peserta kicaumania Jabodetabek dan sekitarnya. Sampai saat ini tingkat kunjungan pesertanya tetap stabil, disetiap latberan-latberan rutin maupun latpresnya yang dikemas setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu.

Khusus hari Rabu dan Sabtu penjurian menggunakan juri dari B16. Sejak beberapa bulan belakangan ini JU Enterprise memang bekerjasama dengan B16 untuk penjuriannya.  “Kecuali hari Minggu, kita menggunakan juri kami sendiri (independen),” terangnya.

Yang menarik, setiap gelarannya, tak terkecuali meskipun hanya latberan rutin biasa, pihaknya membuka sejumlah kelas-kelas Kacer maupun Kenari, selain jenis-jenis kicauan lainnya seperti Murai Batu, Cucak Hijau, maupun kelas komunitas Lovebird..

Yang jelas, H. Pur Bumen berhasil membawa bendera even organiser independen sebagai penyelenggara lomba yang lebih profesional. *agrobur4

Profil

Murai Batu Tali Kutang, Tembus Diurutan Pertama di RBF Enterprise Depok

Published

on

Murai Batu Tali Kutang Mulyono BF Depok
Murai Batu Tali Kutang

Satu lagi amunisi burung murai batu koleksi Om Mulyono yang baru saja moncer dieven spesial RBF Enterprise Depok, Jumat (3/12) lalu. Namanya Tali Kutang, burung berkode ring Mulyono BF ini sukses mengemas gelar juara 1 dan 4 digelaran tersebut.

Even RBF Enterprise yang menggunakan juri-juri independen hari itu  kembali menjadi pembuktian kualitas burung-burung koleksi Mulyono BF. Murai batu Tali Kutang dimainkan dua sesi. Pertama dimainkan dikelas Murai Batu Umum A, disesi itu justru kerjanya sangat maksimal, kualitas materinya istimewa, isiannya lengkap, tembakannya panjang-panjang, durasi kerjanya dari awal sampai akhir. “Tapi kok aneh  kerja seperti itu masuk keempat,” ungkap sang pemilik.

Penilaian kelas Murai Batu di RBF Enterprise

Masih penasaran, disesi selanjutnya kembali burung ini dimainkan dikelas Murai Batu Umum B.  Sama seperti disesi pertama, lagi-lagi menyuguhkan aksi menawannya dihadapan juri dan pentonton. Kali ini keputusan juri tepat, hasil penilaian membuatnya dia layak koncer, burung masuk diurutan pertama.

Keistimewaam aksinya ini memang membuatnya pantas memenangkan gelar juara pertama disesi tersebut. Penampilan istimewa yang ditampilkan Tali Kutang. Nama burung ini memang unik, karena disimpannya dikelilingi jemuran.”Makanya karena ditempatkannya deket jemuran terus namanya Tali Kuting, hehe,” ungkapnya.

Tali Kutang tak lain burung simpanan lama berbakat jebolan ring Mulyono BF, selain Jimat dan Kuku Bima (kini atas nama Denny Fiat) yang bermarkas di Jl. Raya Pekapuran Kp Babakan Gg. Dongkal Rt 01 Rw 03, Kel. Sukatani, Tapos Pekapuran Depok (WA 081298296606). Prestasi burung ini juga bukan yang kali pertama, sejak diorbitkannya,  sudah puluhan kali burung ini  mencetak gelar juara pertama. Dan hari itu  Tali Kutang kembali menyenangkan hati buat sang pemiliknya, membuktikan sebagai jawara terbaik. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

CH Kensamrok milik Willy JP Hero Belitung, Prestasinya Tetap Stabil Meski Dipindah ke Sangkar Baru

Published

on

CH Kensamrok Willy JP Hero
Dedy mengawal Kensamrok ketangga juara

Prestasi cucak hijau Kensamrok sepertinya tak pernah berhenti. Setiap pekannya burung ini selalu menuai prestasi. Yang paling gres, dia baru saja mencetak gelar juara  1 dan 2 dieven RBF Enterprise Depok, Jumat (3/12) lalu. Padahal, sehari sebelumnya dia baru saja pindah sangkar  baru dan ganti tangkringan. Menjadi bukti kestabilan burung koleksi Willy  JP Hero SF Belitung.

Burung ini prestasinya terus melejit belakangan ini, bahkan  hampir setiap minggu selalu juara.  Pekan sebelumnya, hari Sabtu dia juga baru saja merayakan kemenangnnya meraih double winner dieven  Kalisari, yang kemudian berlajut ke gelaran Viral Cup di Depok dengan meraup 4 gelar juara 1,1, 4 dan 4. Dan, kemarin Kensamrok kembali membuktikan keunggulannya diajang spesial RBF Enterprise Depok.

Awalnya, Dedy yang mengawal sang gaco ini sempat was-was, mengingat burung ini baru saja ganti sangkar baru. “Kalau cucak hijau kan resiko ganti sangkar dan tangkringannya. Sangkar sekarang ukuran nomor 1 sebelumnya pakai nomor 2, dengan begitu tangkringan juga kan harus diganti. Tapi Alhamdulillah burung tetap stabil prestasinya,” ungkap Dedy.

Sejak menyelesaikan masa mabungnya 1,5 bulan lalu prestasinya nyaris tak terbendung. Bahkan boleh dibilang Kensamrok merupakan jawara lintas even organiser (EO) karena sudah merasakan gelar juara hampir disemua EO.

Ken Samrok memang burung istimewa, materi lagunya lengkap dengan tembakan-tembakan tengkek, kapas tembak dan celilin yang dibawakannya panjang-panjang. Durasinya juga bagus, dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik. Gayanya kalau sudah ngetrok dengan membawa materi lagu isiannya sambil geser jalan kanan-kiri seperti halnya gaya main jenis burung kenari.  *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

Combat Double Winner KNA Mojoarum 02 Surabaya Boyong Banyak Trophy Di Piala Raja 21

Published

on

By

Gelaran Piala Raja yang dihelat di Taman Candi Prambanan Klaten – Yogyakarta pada hari Minggu 28 Oktober 2021 kemarin, selain sukses menjadi ajang silaturahmi antar para kicaumania seluruh tanah air tampaknya juga sukses menjadi ajang unjuk prestasi bagi sederet gaco kicau mania yang hadir dari berbagai daerah tanah air.

Ir. Matius Kosaih. Hadir Langsung Saksikan Para Gaconya Di Piala Raja XXI Taman Can Prambanan Klaten-Yogyakarta

Seperti halnya KNA Mojoarum 02, team yang di komandani langsung oleh Ir. Matius Kosasih atau yang biasa disebut mbahnya Lovebird tanah air inipun juga tampak hadir all out tak mau ketinggalan, mengusung sederet gaco andalan yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya seperti. Combat, GM, Semox, Keny, TB, Mozkow, Pesona, Power, Basoka dan juga PH yang kesemuanya mempunyai durasi ekek panjang yang sudah teruji di berbagai arena lomba Surabaya pada khususnya, Pasukan KNA inipun tampak sukses memboyong banyak Trophy juara diakhir lomba.

Crew KNA Mojoarum Sukses Hantarkan Combat Double Winner Di Piala Raja XXI

Turun perdana duet maut Combat dan GM milik KNA Mojoarum 02 langsung sukses mencuri perhatian juri yang bertugas di kelas Lovebird Umum Sekar Kedaton A yang berada di lepangan B, masih mengandalkan durasi ekek panjang yang dimiliki kedua gaco inipun tampak cukup sukses mendominasi jalannya lomba sejak awal hingga usai, tak heran jika kedua gaco inipun berhasil melenggang sebagai penghuni podium juara 1 dan ke 2 kelas Lovebird Umum Sekar Kedaton A.

Crew KNA Mojoarum 02 Surabaya. Sukses Kawal Sederet Gaconya di gelaran Piala Raja XXI Yogjakarta

Penampilan apik Combat kembali dipertontonkan saat kembali diturunkan dikelas Bintang PBI A yang berada di lapangan C, Langsung tancap gas sesaat setelah digantang, Combatpun kembali sukses mencuri perhatian juri yang bertugas, bersenjatakan durasi ekek panjang yang dibawakan sejak awal hingga akhir nyaris tanpa jeda, langsung menghantarkannya sebagai penghuni podium juara 1, dengan begitu Combatpun berhasil menang nyeri alias double winner diperhelatan akbar Piala Raja XXI yang dihelat pada hari Minggu kemarin.

Power Sukses Juara 1 Kelas Lovebird Umum Bintang PBI B

Tak hanya sukses menghantarkan Combat, Pasukan KNA Mojoarum 02 Surabaya inipun juga berhasil menghantarkan Power sebagai juara 1 saat turun dikelas Lovebird Umum Bintang PBI B, selain Power, Semok, Basoka dan juga PH juga berhasil membawa pulang trophy juara 2,3 dan juga 4 kelas Lovebird Umum Bintang PBI B. Alhamdulillah, semua amunisi yang kita bawa pada gelaran kolosal Piala Raja XXI kali ini bisa kerja maksimal hingga hampir kesemuanya berhasil menyumbangkan trophy juara.

Terlebih Combat yang mampu tampil apik dan stabil hingga berhasil meraih double winner alias meneng nyeri, seperti yang kita ketahui Combat mampu meraih juara 1 berkat durasi ekek panjangnya yang tembus hingga 5 menit up ungkap Ir. Matius Kosasih yang juga tampak hadir langsung di Taman Candi Prambanan menyaksikan para gaco andalannya unjuk prestasi. 

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.