Connect with us

Profil

Dikepemimpinan H.Andi Owen, PBI DKI Jakarta Bakal Punya Gawe Betawi Cup Maret 2020

KONBUR Tayang

:

Susunan Pengurus PBI DKI Jakarta
H.Raden Noviandih

Setelah resmi menyandang ketua Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang DKI dalam sebuah muscab dua bulan lalu, H Raden Noviandih atau kerap disapa  Andi Owen menyiapkan agenda dan programnya. Selain ke konservasi, lomba besar Betawi Cup bakal jadi gawe pertamanya Maret 2020.

Dikediamannya kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (15/10) lalu dia mengumpulkan para pengurus baru yang kelak bakal membantunya dalam memimpin gerbong organisasi tertua ditanah air ini.

Susunan Pengurus PBI DKI Jakarta
Bersama Pengurus Baru

Untuk kenyamanan dalam mendukung kinerjanya sebagai ketua, H Andi Owen segera menyusun tim pengurus organisasi yang dipimpinnya ini. Untuk posisi wakil ketua, dan bendahara dia dibantu kolega terdekatnya selama ini.

Sementara untuk penasihat dia menggandeng  Bambang Sriyanto mantan ketua PBI DKI dan Heru Sukamto sebagai sekretariat dan seksi-seksi lainnya yang berkaitan dengan konservasi maupun lomba dia dibantu para pengurus PBI yang selama ini aktif. “Karena mereka lebih faham dan berpengalaman dibidangnya,” jelasnya,

Susunan Pengurus PBI DKI Jakarta

Setelah menyusun anggota “kabinet” nya H Andi menyiapkan lomba kolosal tepatnya di bulan Maret 2020.  Seperti diketahui, setiap cabang PBI khususnya di Jakarta mendapat jadual lomba nasional sebanyak 3 kali even dalam satu tahun. Paling tidak kita punya satu even kolosal yang bisa digelar setiap tahun, seperti halnya di Jogja ada Pala Raja dan dikota-kota lainnya.

“Nah, di Jakarta kami tengah menyiapkan even bertajuk Betawi Cup. Tropinya akan dibuat spesial sebagai lambang kulinernya khas Jakarta yakni Kerak Telor. Ya contohnya gambar thropi menyerupai penganan kerak telor, makanan khas warga betawi,” pungkasnya.

Kelak nantinya even tersebut menjadi gelaran  ikonnya milik  kicaumania  Jakarta dan sekitarnya. Seiring dengan agenda lomba yang sudah disiapkannya tahun depan, sebagai ketua Andi Owen tetap mengedepankan program konservasi. Selain rekan-rekannya yang sudah sukses menangkar jenis murai batu dia juga tengah menyiapkan kandang untuk menangkar murai batu.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.