Connect with us

Perkutut

Diiringi Shalawat Nabi 100 Santri, CTP Bird Farm Bangkalan Resmi Menempati Lokasi Baru, Fasilitas Lebih Lengkap dan Nyaman

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lantunan Shalawat Nabi yang diperdengarkan sekitar 100 santri Pondok Pesantren Al Kholiliyah Karangbutoh Kraton Bangkalan begitu menggema di lokasi baru CTP Bird Farm Bangkalan. Alunan suara indah dan merdu yang dikumandangkan para santri menjadi tanda awal perjalanan yang akan dilalui CTP Bird Farm.

Ir.Moh.Mahmud bersama 100 santri Pondok Pesantren Al Kholiliyah

Selain Shalawat Nabi, kumandang ayat-ayat suci Al Qur’an juga menjadi nuansa yang begitu kental, terdengar dan terasa oleh setiap mereka yang hadir disana. Moment sacral ini seakan menginsyaratkan bahwa CTP Bird Farm sudah siap memulai langkah baru dalam menyemarakkan hobi perkutut tanah air, khususnya di Bangkalan Madura.

“Hari ini Selasa, 17 November 2020, CTP Bird Farm resmi menempati lokasi baru. Mudah-mudahan ini menjadi semangat baru dan langkah baru bagi CTP untuk lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya,” terang Ir.R.Moh.Mahmud pemilik farm. Peresmian kandang ternak tersebut sekaligus diisi oleh acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ir.Moh.Mahmud bersama orang dekat dan kung mania Bangkalan

“Alhamdulillah rangkaian acara berjalan sesuai harapan mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan apa yang menjadi rencana kita semua diberikan jalan kemudahan dan kebaikan sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” harap R.Zainal Arifin sang kakak yang hadir dalam acara tersebut.

Suasana pembukaan kandang CTP Bird Farm Bangkalan

Kandang baru ini sebenarnya tidak jauh dari lokasi baru, karena hanya berjarak tidak kurang lebih 1 km arah selatan, dan sama-sama berada di Dusun Karangbutoh, Kelurahan Kraton Kabupaten Bangkalan. Namun jika dibandingkan dengan sebelumnya, lokasi baru ini jauh dari kondisi yang lama.

Ukuran tanah yang ditempati lebih luas, jumlah kandang ternak mengalami penambahan dari awalnya hanya berjumlah 48 petak, kini menjadi sekitar 100 kandang. Ditempat baru ini, CTP memiliki peluang besar untuk merealisasikan keinginan untuk melakukan pengembangan ternak.

Santri PP Al Kholiliyah yang hadir diacara pembukaan CTP BF

Diakui oleh Ir.Mahmud bahwa selama ini, terbatasnya lahan menjadi salah satu kendala baginya untuk berinovasi dalam mengembangkan hasil ternak. Nah, ditempat baru inilah diharapkan mimpi lama yang selama ini belum sempat diwujudkan, bisa segera lakukan demi sebuah pertanyaan seputar ternak perkutut.

Nuansa islamiyah begitu kental dalam acara pembukaan CTP BF

Ditempat itu juga tertancap kerekan sebanyak 25 tiang dan gantangan berjumlah 35 titik. Posisi tiang kerekan dan gantangan berada di bagian depan bangunan. Sedangkan di belakang dekat kandang ternak, berdiri juga gantangan dengan kapasitas yang bisa menampung sebanyak kurang lebih 40 sangkar.

CTP Bird Farm Bangkalan kini menempati lokasi baru

Kerekan dan gantangan yang berdiri di depan bangunan, digunakan latihan atau kerek bareng pada setiap Selasa. Jumlah kerekan dan gantangan yang dimanfaatkan untuk acara kerek bareng, memang tidak banyak karena keterbatasan lahan.

Kandang ternak dilokasi baru, segera memulai produksi

 “Sebenarnya kerekan dan gantangan yang saya berdirikan hanya untuk melatih burung-burung milik CTP saja, makanya jumlahnya terbatas, namun karena banyak teman-teman yang ingin melatih burung disini, ya saya tidak bisa melarang dan persilahkan saja,” sambung Ir.Moh.Mahmud.

Inilah lokasi baru CTP Bird Farm Bangkalan

Selain itu tersedia showroom yang nyaman untuk memantau hasil produk. Posisi pantau bisa dilakukan secara lesehan (duduk di lantai), santai sambil menikmati suara merdu perkutut yang bakal dipantau. Tersedia juga mushollah dan beberapa kamar bagi mereka yang ingin bermalam dan menikmati suasana yang tenang tanpa kebisingan suara kendaraan bermotor.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.