Connect with us

Puter Pelung

Dihadang Hujan dan Banjir Plus Instruksi Pembatalan, Liga Puter Pelung Jabodetabekar Seri-1 Sukses Hadirkan 216 Peserta, Sangkakala dan Lexus Terbaik

KONBUR Tayang

:

Liga Puter Pelung Seri-1 P5SI Jabodetabekar
SUKSES. Meski dihadang banyak masalah.

Apresiasi dan acungan jempol layak diberikan pada mereka yang terlibat dalam gelaran Liga Puter Pelung Jabodetabekar Putaran Pertama, Sabtu 20 Februari 2021. Betapa tidak, cobaan dan gangguan yang sempat menghadang, tak menyurutkan niat mereka untuk terus melanjutkan even yang menempati lokasi di Lapangan Khytavin BF Kranggan Bekasi.

Informasi yang didapat dari LB Bayu selaku penanggung jawab acara mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan, panitia sudah dihadapkan pada masalah cuaca. Hujan deras yang diperparah eh bajir, membuat kekhawatiran banyak pihak.

RAMAI. Liga Puter Pelung Seri-1 bersasma P5SI Jabodetabekar.

“Kami dari panitia harus menghadapi ancaman hujan deras yang disertai banjir. Kami khawatir ini akan menjadi pertanda buruk, bisa jadi peserta yang sudah mendaftar membatalkan,” terang LB Bayu.

Hujan yang turun mulai Jumat sempat membuat panitia khawatir, bingung dan takut. Cobaan panitia ternyata tidak sampai disana. Jumat pagi, pihak Satgas Covid-19 Kelurahan memberitahukan untuk membatalkan acara. Bahkan pihak kepolisian juga menyampaikan hal yang sama.

PATUHI PROKES COVID-19. Sesuai anjuran pemerintah.

Mereka tidak berani menjamin jika acara tetap dilanjutkan, karena kondisi di wilayah tersebut tidak memungkinkan. “Terus terang kami sempat panik karena pemberitahuan agar acara dibatalkan. Semua persiapan mulai dari trophy, tiket, doorprize dan lainnya sudah selesai. Jadi tidak mungkin kami batalkan. Apalagi pendaftaran yang masuk sudah banyak yang transfer,” ungkap LB Bayu.

Setelah melakukan serangkaian musyawarah dengan panitia, akhirnya acara tetap dilanjutkan. Berlanjutnya acara ini ternyata juga menyisakan masalah bagi peserta. Mereka yang akan menuju lokasi acara, terjebak banjir.

Beberapa peserta harus mencari jalan lain agar bisa sampai dilokasi. Bahkan informasi dari peserta yang menggunakan jalur bebas hambatan, yakni Jalan TOL juga terjadi kemacetan. Kondisi inilah yang membuat acara molor. Rencana awal, liga akan dimainkan tepat pukul 10.00, namun mundur sampai jam 11.30.

“Acara kali ini harus menguras banyak energi dan pikiran. Selain diganggu hujan, kami juga harus dihadapkan oleh pemberitahuan Satgas Covid-19 agar acara dibatalkan,” lanjut LB Bayu.

Dan tepat pukul 11.30 WIB, acara pun dimulai. Penjurian dibuka sebanyak dua sesi. Setiap sesinya, jumlah peserta sebanyak 108 puter pelung. Jadi total untuk dua sesi, ada sekitar 216 burung yang masuk daftar peserta.

Diakui oleh panitia, andai kondisi tidak seperti ini, mungkin jumlah peserta akan lebih besar lagi. Yang membuat panitia bangga, sekitar 70 persen peserta sudah transfer terlebih dulu. “Saya mengucapkan apresiasi buat peserta yang sudah transfer sebelum acara,” imbuh pemilik LBHS Bird Farm Bekasi.

Membludaknya peserta memang di luar ekspektasi panitia. “Alhamdulillah meski sempat diganggu berbagai cobaan, acara liga berlangsung meriah yang luar biasa,” kata LB Bayu lagi.

BILA BAGUS BF BEKASI. Sukses antar Lexus moncer.

Kemeriahan ini tidak lepas dari dukungan peserta dari Madura, Wonogiri, Garut,  Bandung, Tangerang, Bekasi, Bogor, Jakarta dan beberapa kota lain. Dari hasil penjurian yang dilakukan, Sesi A, juara pertama berhasil diraih Sangkakala, orbitan H.Dipo Duren Sawit Jakarta Timur, puter pelung produk ternak PKJ 340.

Dilanjutkan kemudian oleh Kepikiran andalan Harry Sambodo Bekasi ring PKJ 299 diurutan kedua dan tempat ketiga menjadi milik Obama amunisi Zulkifli Wonogiri ring Rakondang 51.

ARDHY B DJUANDA (KIRI). Bersama rekan dari Bandung.

Di Sesion B, juara pertama berhasil disabet Lexus, orbitan Bagus Bird Farm Bekasi ring Bagus, disusul kemudian oleh dua andalan Harry Sambodo Bekasi, masing-masing lewat performa Lagi Mikir ring PKJ 272 diurutan kedua dan Kepikiran ring PKJ 299 pada tempat ketiga.

Diakhir acara, LB Bayu mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan juga panitia. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kehadiran seluruh peserta. Terima kasih juga kepada sponsor pendukung acara dari Pakan Boos, Genggonk Enterprize dan terima kasih kepada panitia yang tetap semangat mensukseskan acara,” imbuhnya diakhir obrolan. *agrobur6.

Klik untuk memperbesar Daftar Juara.
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.