Connect with us

Uncategorized

Didukung Mayoritas Pengcam, Ir.Mahmud CTP Resmi Pimpin Pengda P3SI Bangkalan Lewat Musyawarah Daerah

KONBUR Tayang

:

Musyawarah Daerah P3SI Pengda Bangkalan yang digelar Sabtu, 16 November 2019 di Rumah Makan Tera’ Bulan berjalan tanpa kendala. Seluruh rangkaian acara berakhir damai dan penuh keakraban. Dari awal sampai akhir, tidak terlihat adanya masalah yang mengambat pelaksanaan Musda.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya mengawali acara Musda

Drs.RD.Amiruklah, MM selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara Musda diikuti oleh 50 orang dengan rincian 8 panitia, 24 peserta yang punya hak suara dari 7 Pengcam (Pengurus Kecamatan) di Bangkalan dan sisanya yakni undangan yang berasal dari perwakilan Pengwil (Pengurus Wilayah), peternak, penggiat dan tokoh kung mania yang ada di Bangkalan.

Para peserta Musda menyanyikan lagu Indonesia Raya di awal acara

“Alhamdulillah Musda hari ini sudah diikuti oleh 7 Pengcam dari 8 Pengcam yang ada di Bangkalan, itu artinya bahwa acara ini kami nilai siap untuk dilanjutkan,” jelas Amirullah. Lebih lanjut Amirullah berharap dalam acara Musda kali ini semua peserta dan undangan lebih mengendepankan rasa kekeluargaan dan kekompakan.

Iwan kajeb BF memimpin lagu Indonesia Raya

“Saya harap jangan sampai ada perbedaan suku, golongan dan agama sehingga acara ini bisa tercipta kondisi guyub rukun dan lancar. “Terus terang Musda kali ini berkat dukungan yang luar biasa dari H.Abdul Fatah, H.Gunawan serta partisipasi dari peternak dan penggiat kung mania di Bangkalan. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi tersebut,” lanjut Amirullah.

Amirullah memimpin jalannya Musyawarah Daerah P3SI Pengda Bangkalan

Laporan pertanggungjawaban Ketua lama yakni Ir.Moh.Arifin,MM akhirnya bisa diterima dengan baik oleh seluruh peserta Musda. “Bagaimana saudara-saudara, apakah laporan pertanggungjawaban dari Bapak Arifin bisa diterima atau tidak,” lontar Amirullah. Serentak para peserta Musda menyatakan menerima.

Ir.Arifin saat memberikan laporan pertanggungjawaban

Dan dijawab oleh yang bersangkutan bahwa dirinya bersedia. Sebaliknya, Amirullah menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara yang telah mencalonkan saya sebagai Ketua, namun dengan hormat saya menyatakan belum bersedia,” ungkap Amirullah.

Suasana Musda P3SI Pengda Bangkalan berlangsung tertib dan damai

Selanjutnya acara inti yakni pemilihan dilakukan. Sebelumnya ketua panitia mendomisioner ketua lama. Barulah acara pemilihan dilakukan. Setiap Pengcam yang terdiri dari tujuh perwakilan diberikan kertas kosong dalam amplop untuk menulis nama siapa yang bakal mereka calonkan.

Nuansa kekeluargaan dan kekompakan terlihat dalam Musda P3SI Pengda Bangkalan

Kemudian amplop berisi kertas tersebut dikumpulkan kembali dan dibacakan. Ternyata enam Pengcam mengusulkan nama Ir.Mahmud sebagai calon ketua dan 1 Pengcam menyodorkan nama Amirullah. Ketika Ketua Panitia menanyakan apakah Ir.Mahmud bersedia atau tidak.

Penyerahan berkas laporan pertanggungjawaban dari ketua lama pada panitia Musda

Dengan demikian secara aklamasi, Ir.Mahmud dinyatakan resmi sebagai Ketua Terpilih P3SI Pengda Bangkalan periode 2019 – 2024. Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua Pengda P3SI Bangkalan, Ir.Mahmud meminta dukungan dari semua pihak, sesepuh, tokoh, pengcam2 dan seluruh kung mania yang ada di Bangkalan.

Ir.Mahmud saat memberikan sambutan usai resmi terpilih

“Terima kasih kepada seluruh Pengcam yang telah memberikan dukungan dan memilih kami, insha Allah kami siap mengemban amanat ini, tapi saya minta dukungan dan kerjasama yang kuat dan solid untuk memajukan Pengda P3SI Bangkalan,” harap pemilik CTP BF Bangkalan. Bahkan dirinya mengaku siap membawa Pengda Bangkalan menjadi percontohan Pengda-Pengda yang ada di Madura dan juga Jawa Timur.

Panitia bersama tokoh dan sesepuh kung mania Bangkalan
Pengcam P3SI Bangkalan yang memberikan suara pada pelaksanaan Musda

Dikatakan juga bahwa organisasi P3SI Bangkalan diharapkan juga bisa memberikan manfaat. Hadir dalam acara ini H.RB.Abdul Halim yang mewakili Pengwil Jawa Timur. Dalam sambutannya, RB.Halim merasa bangga dengan acara tersebut. “Saya merasa bangga dengan pelaksanaan Musda Bangkalan meski tadi Ketua Panitia mengaku susah untuk menggelar acara, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar,” ungkap RB.Halim.

Panitia Musda P3SI Pengda Bangkalan

Ucapan terima kasih dilontarkan RB.Halim atas kinerja bagus yang dilakukan Moh.Arifin selama menjabat Ketua Pengda. “Saya nilai bahwa kinerja Bapak Arifin selama memimpin sebagai Ketua Pengda P3SI Bangkalan bekerja baik dan benar,” imbuhnya.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.