Connect with us

Perkutut

Dibayang-bayangi Hujan, Aman Cup 2020 Berjalan Sukses di Tengah Perang Bintang

KONBUR Tayang

:

gada
Galaxy moncer di senior, langsung mendapat ucapan selamat dari H Sugik, Hariyanto, H Anang dll
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

MESKI hujan sempat mengguyur beberapa wilayah kota Denpasar di pagi hari, namun tidak mengurungkan niat kung mania Bali untuk ngluruk lapangan Pengwil P3SI Bali untuk menghadiri ajang Aman Cup 2020 yang diprakarsai Pengda P3SI Gianyar, Minggu 25 Oktober 2020. Sedikitnya 153-an peserta ikut hadir di event yang membuka kelas piyik hanging, piyik yunior, dewasa yunior dan dewasa senior.

Ketika matahari merangkak naik, gerimis mulai reda dan gaco-gaco pilih tanding baik di kelas piyik hanging hingga dewasa senior langsung diterjunkan. Mereka berperang, baik yang sudah kenyang malang melintang di laga lomba maupun pendatang baru yang tidak ragu-ragu untuk bersaing  merebut podium.

Putra AMG semakin mantap di senior

Ada empat gaco yang berhasil menduduki singasana di kelasnya masing-masing. Di antaranya Galaxy milik Susanto bergelang HDL yang sukses memetik hasil sempurna di kelas dewasa senior. Di kelas dewasa yunior ada Enak yang juga milik Susanto, di kelas piyik yunior ada Black Mamba milik Kaswari serta debutan Mindradjaja melalui Pegaus di kelas piyik hanging.

Enak, juarai dewasa yunior

Galaxy bisa bertengger di posisi puncak kelas dewasa senior melalui pertarungan empat babak yang cukup alot. Galaxy mendapat perlawanan sengit dari Putra AMG milik H Anang yang sama-sama mengoleksi tiga warna.  Memasuki babak kedua yang mulai panas, Galaxy dan Putra AMG saling menunjukkan kualitas anggungannya. Putra AMG kembali meraih tiga warna, namun Galaxy sukses memetik satu poin dengan raihan tiga warna hitam. Ditambah penampilan di babak keempat, Galaxy akhirnya ditetapkan sebagai pemenang.

Di kelas dewasa yunior Enak bergelang PA yang diusung Susanto sukses memetik kemenangan. Enak sempat berturut-turut meraih dua warna hitam, namun di babak ketiga langsung menyodok dengan raihan tiga warna. Enak bersaing dengan Kawung milik H Suryanto bercincin Sapta Windu yang menempati juara dua dipepet Putra Adipati di sisi ketiga.

Black Mamba tak terbendung terdepan di piyik yunior

Pertarungan diprediksi bakal sengit di kelas piyik yunior, namun cuaca yang begitu panas membuat sederet gaco tidak mampu perfoma. Black Mamba di nomor 14 milik H Sugik akhirnya berhasil menjadi pemenang setelah di babak pertama mendapat modal tiga warna. Di posisi kedua disabet Lenggang Klungkung bergelang Sapta Pesona.

Ring Kaswari tidak saja moncer di kelas piyik yunior tetapi juga muncul di kelas dewasa senior, dewasa yunior, piyik yunior dan piyik hanging.

Pegasus juarai hanging

Di laga piyik hanging Pegasus debutan Mindradjaja bercincin Mindra tak terbendung tampil terdepan setelah tampil stabil selama empat babak. Ada Rantas  debutan Saning War yang semakin ciamik penampilannya di lapangan bertengger di tempat kedua.

Diguyur air, tandai keakraban di antara kung mania

Dari pertarungan di masing-masing kelas, sederet hasil tetasan Bali sukses tampil terdepan. Di antaranya Enak yang bergelang PA,  Black Mamba bergelang Kaswari dan Pegasus bergelang Mindra BF termasuk juga Maestro BF yang meretaskan Gringsing di kelas dewasa yunior, Sapta Windu sebagai runner up di dewasa yunior.

Mindradjaja pun kena guyuran air, karena tetasannya juarai hanging

Walau pertarungan begitu ketat di lapangan, namun ketika peluit tanda babak keempat berakhir seluruh kung mania berbaur dan kembali bercanda ria. Bahkan para juara pertama seperti Susanto dan Mindradjaja mesti rela diguyur air sebagai bentuk simbolis guyub rukun.

Ketua Panitia Wayan Rudiana mengaku bersyukur lomba berjalan lancar dan sukses meski sempat dibayang-bayangi hujan. Baik jumlah peserta dan kualitas gaco yang berhak menyandang juara.  Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.