Connect with us

Profil

Di Awal 2021 H. Doni, Batu SF, Luncurkan Bisnis Baru, Produknya Menyebar ke Berbagai Kota

KONBUR Tayang

:

Di pembuka kompetisi tahun 2021, pemain asal Kota Wisata Batu (KWB) yang dikenal sering berjibaku di tengah pertarungan bergengsi Murai Batu dan Cucak Hijau, meluncurkan bisnis barunya. Adalah H. Doni, Batu SF, pemilik Murai Batu Lamborghini dan Cucak Hijau Bolo Sewu.

“Betul, bulan Januari ini saya mulai meluncurkan bisnis baru saya yakni memproduksi sangkar berlabel MVP. Meski baru diproduksi, namun sangkar MVP sudah menyebar ke sejumlah kota besar di Pulau Jawa, diantaranya di blok barat seperti Jabodetabek, blok tengah dan khususnya Jawa Timur,” ujarnya baru – baru ini.

Sangkar MVP diproduksi untuk kicaumania millenial dengan memperhatikan kualitas secara detail.

Lebih lanjut Doni mengatakan, keinginannya untuk merambah ke industri hobi ini bermula dari keinginan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan yang dipandang dalam hobi burung berkicau ini memiliki potensi besar.

“Sebenarnya sudah lama saya mengamati berbagai potensi yang ada di dunia hobi burung yang juga saya geluti. Ternyata di balik hiruk pikuk perburungan ada sebuah industri berbasis ekonomi kerakyatan. Produksi sangkar untuk lomba burung satu diantara, dimana ternyata banyak melibatkan para pengerajin di desa – desa,” bebernya.

Meskipun diproduksi dengan menitik-beratkan pada kualitas secara detail, sangkar MVP tetap ramah dengan kantong kicaumania.

Di awal tahun 2021 ini, tekadnya pun bulat untuk ikut meramaikan industri hobi dengan memproduksi sangkar lomba berlabel MVP. Saat disinggung dengan brand yang disematkan pada sangkar produksinya, Doni membeberkan makna dibalik brand tersebut.

“Sebenarnya nama MVP tidak memiliki makna yang berarti. Hanya saya mengambil dari sebuah istilah saja yang banyak digunakan di sejumlah varian mobil. Artinya sangkar MVP ini diproduksi secara berkelas dan berkualitas namun harganya relatif terjangkau buat seluruh kantong kicaumania,” katanya. Untuk pemesanan, kicaumania bisa langsung kontak ke 0819 4486 6606 dan 0813 3049 9054.

Sedangkan saat ditelusuri lebih lanjut, sejatinya MVP memiliki sejumlah definisi. Satu diantaranya bila di dalam dunia olahraga Most Valuabel Player (MVP) adalah sebuah sebutan kehormatan yang biasanya ditujukan kepada pemain berpenampilan terbaik dalam sebuah liga, baik kompetisi atau pada tim spesifik.

Untuk di dunia otomatif, sebutan MPV atau Multi Purpose Vehicle merupakan sebuah desain mobil yang memiliki kemampuan mengangkut banyak penumpang. Dan jenis mobil seperti ini yang saat ini banyak digandrungi masyarakat pada umumnya.

Menilik dari dua definisi diatas, H. Doni, sultan asal Malang ini menginginkan sangkar produknya berkelas, berkualitas namun ramah dengan kantong kicaumania. Jadi, meski masih baru diluncurkan namun akan segera banyak diminati kicaumania dari segala lapisan dan penjuru nusantara. “Sangkar MVP ini kualitasnya bagus dengan harga jor-joran, jadi pas buat kicaumania millenial,” ungkapnya.

 Lebih lanjut Doni menceritakan, hingga kini sudah ada sekitar 200 set terkirim ke Jakarta, ke sejumlah daerah di Jogjakarta dan sekitarnya. Bahkan baru – baru ini juga sudah terkirim ke sejumlah pemain di Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo. “Setelah banyak yang tahu kualitas sangkarnya, pemesanan terus mengalir deras dari berbagai kota,” kata Doni.

“Untuk bahan sangkar, kualitasnya betul – betul diperhatikan secara detail agar tidak mengecewakan konsumen. Sedangkan terkait desain decal dari sangkar juga disesuaikan dengan trend saat ini, sehingga tetap terlihat berkelas,” ungkap Doni.

Sekadar tahu, motif sangkar MVP berbasis pada motif menggunakan bahan decal. Desain decalnya pun ditata sedemikian rupa agar terlihat memiliki kualitas dan berkelas.

Lebih lanjut diterangkan, setelah produk pertama ini tersebar maka akan diproduksi berbagai motif sangkar sesuai kebutuhan kicaumania. “Yang jelas sangkar ini lebih modern untuk kicaumania,” pungkasnya.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.