Connect with us

Perkutut

Dewa Suara Pamekasan, Kembali Pastikan Dapat Support Materi Indukan Trah Pusaka dan Sayonara CTP Bird Farm Bangkalan

KONBUR Tayang

:

Kamis, 27 Januari 2022, pemilik CTP Bird Farm Bangkalan bersama rombongan datang ke kandang ternak Dewa Suara Bird Farm Pamekasan. Ir.R.Moh.Mahmud mengatakan bahwa kebetulan ada acara rapat di Pamekasan dan jalur yang dilewati sama, sehingga menyempatkan untuk hadir.

Ir.R.Moh.Mahmud (tengah) bersama rombongan ke Dewa Suara

“Alhamdulillah hari ini saya bersama rekan-rekan dari Bangkalan mampir ke Dewa Suara Bird Farm untuk melihat secara dekat perkembangan hasil ternak dan kondisi kandang terbaru. Siapa tahu ada yang bisa saya lakukan untuk menyimpulkan apa yang harus dilakukan selanjutnya,” terang Ir.R.Moh Mahmud.

Setidaknya dengan kunjungan ini ada hal-hal penting yang bisa dilakukan untuk memberikan kesimpulan agar bisa melakukan tindakan yang lebih baik. Imam Hidayat, sang tuan rumah mengatakan bahwa kedatangan bos CTP Bangkalan adalah pertemuan untuk selalu dinantikan sebagai sesama saudara dan juga peternak perkutut.

Dewa Suara Pamekasan pastikan kembali dapat support materi

“Kebetulan beliau masih ada ikatan saudara dengan saya, makanya datang kesini untuk silaturahmi antara sesama peternak dan juga sebagai saudara,” jelas Imam Dewa Suara.Nampaknya kunjungan ini bukan sekedar menyambung silaturahmi saja, namun ada sinyal kuat bahwa akan ada rencana besar yang sedang dipersiapkan.

Hal tersebut dibenarkan Imam Hidayat. “Memang selama ini Dewa Suara banyak disupport CTP, baik untuk materi indukan ataupun produk-produk untuk disebarkan kepada kung mania yang kebetulan membutuhkan burung kelas lomba, namun dengan kualitas untuk pangsa pasar pemula.

Ra Mahmud saat memantau langsung indukan Dewa Suara

Meski demikian, ternyata tidak sedikit yang merasa beruntung mendapatkan produk ternak bergelang CTP. “Banyak teman-teman yang beli disini, meski harga terjangkau, ternyata kualitas burungnya bagus-bagus bahkan ada yang sudah ditawar mahal oleh sesama pemain perkutut,” jelas Dewan Pengawas dari Pengda Pamekasan.

Ketika datang ke kandang Dewa Suara, keduanya lebih banyak membicarakan soal perkembangan indukan dan hasil ternak. Sesekali Ir.R.Moh.Mahmud meninjau langsung ke beberapa petak kandang. Selama berada dikandang, sesekali terjadi pembicaraan dan dialog cukup serius.

Salah satu kandang ternak Dewa Suara Pamekasan

Diskusi pendek menjadi pemandangan yang terdengar cukup jelas. Setiap detil perkembagan kandang dan hasil ternak, diinformasikan oleh Imam Hidayat pada kung mania yang akrab dipanggil Ra Mahmud. Selain memantau isi kandang ternak, Ir.R.Moh.Mahmud juga memantau hasil produksi yang sebagian digantang dan sebagian lagi berada di atas kerekan.

Lewat pembicaraan itulah, sepakat bahwa Dewa Suara akan kembali mendapatkan support yang lebih maksimal. “Alhamdulillah Dewa Suara akan kembali dapat support indukan lebih bagus dari dari CTP, mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan mutu dan kualitas hasil ternak disini,” sambung Imam Dewa Suara.

Dewa Suara Pamekaan kedatangan tokoh perkutut

Ir.R.Moh.Mahmud sendiri mengaku bahwa dukungan ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusan dalam mengembangkan materi indukan CTP di Pamekasan. “CTP sejak awal sudah momit untuk membantu Dewa Suara, makanya saya ingin maksimal dalam memberikan dukungan,” lanjut Ketua Pengda Bangkalan.

Indukan yang akan dikirim ke Dewa Suara kabarnya berasal dari trah yang selama ini menjadi andalan dan banyak mencetak perkutut kualitas bagus. “Saya sudah pikirkan akan mengirim indukan yang lebih bagus dari sebelumnya, tentunya dari trah-trah bagus di CTP seperti trah Sayonara dan Pusaka,” ungkap Ir.R.Moh.Mahmud.

Diskusi kecil antara Imam Hidayat dan Ir.R.Moh.Mahmud

Lebih lanjut dikatakan bahwa kedua trah ini sudah dikembangkan menjadi indukan di hampir semua kandang ternak CTP dan hasilnya memang tidak mengecewakan. Keberhasilan inilah yang ingin diterapkan pada kandang ternak Dewa Suara Pamekasan agar bisa merasakan dan mengalami hal yang sama.

“Ini adalah kabar menggembirakan bagi saya karena CTP akan kembali memberikan dukungan untuk Dewa Suara, bahkan NN Bird Farm Pamekasan milik Nanang Kusuma juga akan mensupport. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dan perhatian yang diberikan pada Dewa Suara,” lontar Imam Hidayat mengakhiri obrolan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.