Connect with us

Profil

Denny Saung Burung: Prestasi Sepanjang 2021, CH Rambo dan Samurai Siap Menyongsong Musim Lomba Tahun 2022

KONBUR Tayang

:

CH Rambo Denny Saung Burung Cibubur
Om Denny dan Sam mekaniknya.

Om Denny Saung Burung Cibubur sampai saat ini masih tetap konsisten main dijenis cucak hijau. Tidak kurang dari 8 ekor cucak hijau jawaranya hampir setiap harinya bergantian mendulang prestasi dari setiap gelaran yang dijelajahinya hingga dipenghujung tahun 2021 ini.  Sejumlah gaconya juga sudah dipersiapkan guna menyongsong musim lomba tahun 2022 mendatang.

Sebelum main dijenis cucak hijau, awalnya Om Deny main dijenis lovebird, namun belakangan dia lebih konsen dan fokus main dijenis ini. Selain Rambo beberapa gaco andalan cucak hijaunya yang sudah sering prestasi ada Samurai, Cooper, Goyang Samba dan koleksi amunisi lainnya

Namun, diantara gaco-gaco tersebut Rambo dan Samurai yang stabil prestasinya baik digelaran lokalan hingga diskala nasional.  Bahkan, dalam sebuah even Kamis (30) lalu Rambo juga baru saja menuai gelar juara 1 disebuah  gelaran dikawasan Cilangkap Jakarta Timur.

Bersama Cucak Hijau Rambo.

Rambo memang burung hebat, memiliki kualitas dan materinya yang mewah. Variasi lagu isiannya lengkap, mulai  suara suara tengkek, kapas tembak, dan tonjolan jalak suren  dengan volume kasar-kasar serta diselingi lagu kenariannya kerap dibawakan panjang-panjang, ditutup tembakan celilin. Begitu juga dengan Samurai, tidak kalah mutu dan kualitasnya.

Namun, selain eksis di cucak hijau Om Denny juga mengkoleksi sederet murai batu jawara, yang disimpannya di Mulyono BF Pekapuran, Depok. Diantara jagoannya ada Kuku Bima, Kancil, Gempar, Romeo, Rajawali Sakti, Mahkota dan lainnya.

Prestasi murai batu Kuku Bima paling mencorong saat ini. Bahkan Kuku Bima dan Kancil  kini menjadi duet andalannya dimurai batu. Sudah banyak prestasi yang diraih burung tersebut. Terutama Kuku Bima yang sudah mencatatkan prestasi gemilanganya digelaran-gelaran bergengsi diantaranya juara pertama dan kedua dalam even Kopdar KMM 6 di Tangerang Selatan bulan  lalu.

Kini dengan kedua jenis burung murai batu dan cucak hijau jawara miliknya, lengkap sudah koleksi burung-burung terbaiknya.  “Kalau saya khusus megang cucak hijau, sedangkan murai batu saya titipkan ke pak Mulyono,” pungkasnya diakhir obrolannya di Saung Burung miliknya dikawasan Cibubur.   *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.