Connect with us

Derkuku

Deku Mania Bali Gelar Upacara Bendera HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Rimba BF

KONBUR Tayang

:

de
SEMANGAT: Para deku mania Bali penuh semangat merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di markas besar Rimba BF, Selasa, 17 Agustus 2021.

TIDAK hanya yang berstatus ASN, TNI, Polri atau pelajar yang merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui pengibaran bendera merah putih. Para penggemar derkuku (deku mania) yang tergabung dalam organisasi PPDSI Bali juga ikut merayakan dengan mengibarkan bendera merah putih, Selasa, 17 Agustus 2021 di markas besar Rimba BF di Tibubeneng, Canggu Badung.

Dihadiri pengurus PPDSI Bali di antaranya Ketua Hariyanto, Bendahara H Anang, Komang Prancis, Hendro Prayitno, H Salim Andriyanto, Made Tendha, Wayan Mulyawan, Suripto, Rais Sugianto, Saptono dll, upacara bendera dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara bendera dimulai dengan menaikkan bendera merah putih di salah satu tiang kerekan disertai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan kepada bendera merah putih. Di akhir upacara para peserta meneriakkan yel yel merdeka…merdeka…merdeka.

Ketua PPDSI Bali Hariyanto menyampaikan sebagai warga negara sudah sepatutnya ikut merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah gugur berjuang untuk memerdekakan Indonesia dari penjajah.

Komang Prancis (Rimba) memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih.

Jika para pahlawan berkorban jiwa untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi Indonesia ini, kini sebagai warga negara Indonesia kita patut bersyukur dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan Bali, kita mesti menunjukkan kepahlawanan dengan berbagai cara, baik tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 juga bergotong-royong ikut menanggulangi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

‘’Semoga momen HUT Kemerdekaan RI ini semakin menguatkan rasa kebangsaan kita dan meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan sehingga virus Corona ini bisa segera hilang dari muka bumi ini dan kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,’’ ujar Hariyanto.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan latihan bersama mengerek burung derkuku sambil merembugkan Liga Derkuku Bali 2021 dan 2022. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.