Connect with us

Lomba

Dari Liga Kober Kamis Guyub Rukun PBI 15/8: Ijo Membludak, Rampok Hutan dan Kuda Lumping Terus Mengejar

KONBUR Tayang

:

gr
KELAS CUCAK IJO: Membludak di Kamis Guyub Rukun

LIGA Kober Kamis Guyub Rukun PBI Kamis, 15 Agustus 2019 kemarin di Gantangan Puri Agung Glogor Denpasar telah memasuki seri VI dari 8 seri yang ditetapkan panitia. Dari enam seri yang sudah berjalan, saling kejar poin terus terjadi. Namun, murai Dewa Mabuk milik Agus Tattoo dan kenari Daun Surga debutan Dewa Pol sulit terkejar lantaran sudah mengantongi banyak poin.

gr
KELA LIGA MURAI: Semakin Panas Memasuki Seri VI

Toh begitu, para kontestan lain masih punya kesempatan untuk terus mengejar. Seperti Rampok Hutan milik Ujang yang semakin mantap menduduki dua seri dan sudah mengantongi 200 poin. Rampok Hutan masih punya kesempatan untuk menduduki peringkat kedua liga. Berbeda dengan Sangkuriyang milik Wiryantara yang sudah meraup 320 poin masih punya kans untuk menduduki posisi puncak jika sanggup unggul di dua laga tersisa.

gr
RAMPOK HUTAN: Juarai Seri VI Liga Kober

Rampok Hutan yang tampil dengan rolingan dan tembakannya yang ngeban tampil ngotot sepanjang penilaian. Rampok Hutan sempat mendapat perlawanan dari Dewa Mabuk yang menyerah di posisi runner up yang kini sudah mendulang 460 poin.

gr
RAMPOK HUTAN, MAHADEWI DAN RED BULL: Saling Sikut Raih Podium

Rampok Hutan semakin tangguh ketika turun di leg kedua. Tampil energik memainkan rolingan seperti lagu kenarian kembali unggul di podium utama. Rampok Hutan dipepet Mahadewi milik Marizal yang juga rajin melancarkan tembakan di sela rolingannya yang nyepid.

gr
KELAS KENARI: Perang Bintang di Laga Liga

Di laga liga kenari, Daun Surga debutan Dewa Pol yang kembali unggul di seri VI dengan menempati posisi puncak dan total meraih 480 poin semakin sulit terkejar. Hanya Kuda Lumping milik Gde Adi Doni yang kemungkinan bisa menyalip jika di dua laga berhasil meraih hasil opnimal. Saat ini Kuda Lumping sudah meraup 320 poin setelah kemarin menempati posisi keempat dengan tambahan 70 poin.

gr
DAUN SURGA: Kembali Unggul
gr
SEPHIA: Melaju ke Puncak

Di leg kedua, Sephia milik AWS dari JBT menunjukkan kelasnya setelah naik podium utama. Sephia sempat tertinggal di posisi kedua leg pertama liga dan baru mengantongi 90 poin. Di peringkat kedua ada Lambetra milik Arist yang tampil elegan memainkan lagu-lagunya yang ciamik ngedur sepanjang penilaian. Lambetra dipepet Amer debutan Etu.

gr
GOKONG: Moncer di Laga Kedua Ijo

Di luar liga kober level 7 di kelas murai batu dan kenari, kelas cucak ijo yang mendapat kesempatan pertama kembali diluberi peserta. Sayur Ijo milik Mr. Adi mengawali kemenangannya setelah tampil dengan roll tembaknya yang mantap. Sayur Ijo dikawal Zidane debutan Safi-i yang juga tampil piawai memainkan rolingan dan tembakan.

gr
BONUS POLENG: MC Eko Siapkan Segepok 5K untuk yang Berhasil Meraih Bendera Poleng

Di leg kedua yang kembali ramai, Zidane yag sempat tertinggal di posisi runner up sukses menunjukkan perfoma terbaiknya. Zidane bersaing ketat dengan Gokong debutan Anton yang juga rajin memainkan rolingan dengan lagu-lagunya yang panjang-panjang. Sama-sama meraih tiga koncer A dan B, Zidane dan Gokong harus toust untuk merebut peringkat. Dewi Fortuna berpihak pada Zidane dan Gokong menempati posisi runner up. Sedangkan Sayur Ijo tergeser ke posisi ketiga.

gr
LUCIA DAN BENDOL: Bersaing Ketat Rebut Mahkota

Tak kalah seru di laga love bird yang kembali memamerkan pertarungan dua kontestan antara Lucia dan Bendol 19 yang sama-sama memilih posisi pojok. Lucia milik Angga yang tampil dengan kekean panjang sambil duduk merunduk  berhasil mengantongi banyak bendera poleng.

gr
KELAS LOVE BIRD RAMAI: Selain Hadiah Tanpa Potongan Ada Bonus 5K untuk Bendera Poleng Leg Kedua

Bendol pun tidak mau kalah. Pancingan semprotan yang selalu diarahkan ke mulut sang empunya Edy Ujar membuat Bendol yang bergerak lincah rajin mengumbar kekean panjang. Namun Lucia masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan hingga Bendol menyerah di posisi kedua.

gr
BENDOL 19: Akhirnya Ambil Alih Posisi Puncak

Namun Bendol berhasil membalas di leg kedua. Mengambil posisi di nomor 40 Bendol 19 sukses memetik poin sempurna. Bahkan dengan 16 bendera poleng, Bendol mendapat tambahan bonus 80K. Sedangkan Lucia menempati posisi kedua.

gr
JAWARA M2: Disabet Abdel

Di laga Kamis Guyub Rukun edisi 15 Agustus 2019 kemarin, panitia membuka kelas special love bird M2, dimana setiap love bird bisa ikut, baik dari piyik hingga dewasa. Tetapi penilaiannya hanya mendapat satu bendera poleng jika sudah mencapai kekean M2. Jika kekeannya lebih dari M2 penilaian tetap akan diberikan satu bendera poleng.

gr
BENDERA POLENG: Dapat Bonus 5K

Dari para kontestan yang ikut bertarung Abdel milik Mr. Santa sukses memetik hasil tertinggi. Abdel dipepet Genjot milik Kenken Bro yang juga mendapat beberapa bendera poleng. Sementara di leg kedua Damar Wulan milik Ian berhasil meraih poin tertinggi.

gr
THE LEGEND: Tampil Terdepan di Laga Pertama

Masih ada satu kelas menantang yang selalu disupport Hery Pecel dan Two Brothers yakni kelas cendet yang menetapkan The Legend milk Mr. Dika tampil terdepan. Piawai memainkan lagu-lagu gerejaan dengan rolingannya yang rapat dan nyepid mendominasi koncer A.

gr
TUAN MUDA: Tampil Edan di Laga Cendet B

Di leg kedua Tuan Muda yang sempat tertinggal di posisi kedua sukses memetik hasil maksimal setelah tampil dengan lagu love birdan yang disambung dengan tonjolan gerejaan yang ngeban.

gr
KLASEMEN SEMENTARA: Seri IV Liga Kober

Amar Pandawa mewakili panitia dan juri PBI mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah hadir dan memberikan dukungan moral dan material seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

gr
Klik jika memperbesar daftar juara

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.