Connect with us

Lomba

Dan Lanal Balikpapan Cup, Diikuti 1250 Peserta, Dibuka Wakil Walikota

KONBUR Tayang

:

Panitia dan Juri, Sukses kawal lomba Dan Lananl Balikpapan Cup

Lomba burung tingkat Regional “Dan Lanal Balikpapan Cup” (6/10) yang diselenggarakan di Pangkalan TNI AL Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso Pelabuhan Semayang merupakan dalam rangkaian HUT TNI yang ke-74 tahun 2019 dengan moto TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Even tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Balikpapan antara lain Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, ST, MM yang menyelenggarakan lomba, Dan Lanud Dhomber Balikpapan, Dandim 0905/Bpp, Kapolres Balikpapan, Direktur PDAM.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud Selalu Mendukung Even Seperti Lomba Burng
Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, ST, MM

Dalam sambutannya Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono, ST, MM mengatakan bahwa even lomba burung ini baru pertama diselenggarakan di Pangkalan TNI AL Lanal Balikpapan. “Even yang diselenggarakan perdana di Pangkalan TNI AL Lanal Balikpapan ini merupakan agenda dalam rangkaian HUT TNI ke-74, sekaligus menjalin silaturahim baik Forkopimda dan komunitas kicaumania semua. Harapan kedepannya TNI semakin professional untuk melayani rakyat dan melindungi Negara kesatuan Republik Indonesia,” terang Dan Lanal Balikpapan.

Para tamu Undangan Forkopimda Kota Balikpapan.

Sedangkan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud sangat mendukung kegiatan yang baik ini. “Kami mewakili Pemkot Balikpapan sangat mendukung kegiatan seperti ini. Dan tak lupa Pemkot Balikpapan juga mengucapkan HUT TNI ke-74 seperti temanya TNI Profesional Kebanggaan Rakyat. Saya yakin bahwa TNI akan selalu berada di depan untuk melindungi NKRI, Jayalah selalu TNI kebanggaan Indonesia,” tegas Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Seremonial Pelepasan burung
Seremonial Penggantangan Tanda Dimulainya acara.

Sebelum lomba dimulai juga dilakukan seremonial pelepasan burung dan penggantangan burung oleh Wakil Walikota Balikpapan
Rahmad Mas’ud diikuti Forkopimda Balikpapan tanda dimulainya acara dilanjutkan pemberian piala kepada pemenang kelas murai borneo, cucak hijau, love bird, kenari.

Panitia dan juri

Lomba berkonsep independen tersebut dikawal oleh Juri senior kolaborasi Kaltim pimpinan Mardi Toss, Iwan, Padhe Sony, Jarno, Agus Sanjaya dan perwakilan Juri dari gantangan yang ada di Balikpapan lainnya. Animo peserta yang hadir pada lomba tersebut sangat tinggi itu bisa terlihat dari kicaumania Balikpapan, Grogot, Penajam, Handil, Samarinda, Tenggarong, Bontang dan lainnya maklum saja di Balikpapan para kicaumania juga merindukan lomba besar seperti ini karena hari – hari hanya latberan saja, terbukti 1250 lembar tiket mampu terjual dari meja panitia. Maklum kemasan menarik juga banjir doorprize dengan boomnya 1 unit sepeda motor menjadikan salah satu sebab daya tarik peserta untuk datang.

Peraih Dorprize

Gantangngan yang disetting didalam lapangan Tenis komplek Pangkalan TNI AL Lanal Balikpapan juga  terlihat sangat rapi dan tertib karena tidak ada pemain yang didalam pagar setelah burung digantangkan sehingga juri bisa menjalankan tugasnya secara maksimal. Meski teriakan masih saja terdengar namun tidak menjadikan masalah yang berarti untuk menentukan burung terbaik dikelasnya.  “Alhamdulillah mas, lomba bisa berjalan dengan sukses dan lancar sampai akhir tanpa kendala yang serius. Adanya teriakan dalam lomba itu masih sebatas wajar saja namanya kompetisi pasti ada kalah dan menang kalaupun ada yang tidak puas pada penilaian juri masih sebatas wajar saja sehingga harus legowo menerima keputusan juri,” jelas Ketua Pelaksana mayor laut (P) Khairul Anwar.

Simbolis Hadiah Kepada Pemain

Sedangkan Mardi Toss mewakili tim Juri juga mengatakan bahwa tidak ada namanya mengkondisikan burung tertentu di lapangan. “Sekarang pemain juga bisa lihat sendiri kualitas permainan gacoannya dan juri pun bukan hanya satu sehinga tidak ada yang namanya mengondisikan burung tertentu. Kita sudah tunjukkan yang layak koncer pasti terbaik dikelasnya. Kalaupun mungkin ada kesalahan dan kekurangan kami mohon maaf namanya manusia pasti ada khilafnya, namun kami sudah sangat maksimal menjalankan tugas ini,” sambungnya.   

Pemberian piala seremonial
Pemberian Piala Dari Wakil Walikota Secara Seremonial

Pada jalannya lomba yang berlangsung ketat tersebut menempatkan Pelangi BC bersama squad lengkap Samarinda – Balikpapan menjadi kampiun Bird Club dengan 2075 point dengan menempatkan terbaik love bird paud Blue Ice hasil menang Toss, terbaik kenari Berlian milik Mr.Don, terbaik Pleci Sugali PCMI Balikpapan. Di tempat kedua dimenangi Balikpapan Bersatu BC 1720 point bersama andalan terbaik cucak hijau Janoko andalan Yono Gondrong dan disusul Balikpapan Team dengan amunisi terbaik murai borneo Klewang, terbaik kacer dada hitam unggul Toss Arjuna.

Pelangi BC Rebut juara Umum Bird Club
Pelangi BC Rebut juara Umum Bird Club

Untuk perebutan juara single fighter dimenangi  Bortech SF Balikpapan 615 point dibayangi ketat Gass SF 510 point bersama Semut Ireng menjadi kacer terbaik. Sedangkan Endel koleksi Anton Bhayangkara BC Bontang sampai sekarang masih tetap menjadi love bird terbaik dikelasnya karena pada even – even sebelumnya juga menyandang predikat yang sama. Terbaik Konin diembat Bandit mewakili Pulau Tukung SF sedangkan runner upnya dimenangi Khenzo.

GASS SF Samarinda Runner Up Single Fighter
Bortech SF Balikpapan Juara Single Fighter

Diakhir lomba Ketua Panitia Kapten laut (PM) Andi Aziz banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh support kicaumania yang telah ikut hadir meramaikan even perdana ini. “Kami mewakili seluruh tim panitia banyak mengucapkan terima kasih atas seluruh support kicaumania yang hadir. Tak lupa juga kami mewakili panitia mohon maaf bila masih ada kekurangannya di arena lomba maklum baru perdana menyelenggarakan lomba burung. Kedepannya Insya Allah akan dilaksanakan even serupa yang lebih besar lagi,” pungkasnya. *mea5

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.