Connect with us

Daftar Juara

Daftar Juara Pandawa Kicau Festival: Dibuka Bendesa Kutuh, Pasbun BC dan Sapujagat SF Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de
LEPAS BURUNG: Simbol Kecintaan pada Alam Lingkungan

EVENT tahunan Pandawa Kicau Festival dalam rangka Pandawa Festival berjalan sukses, Minggu 15 Desember 2019 kemarin di Lapangan Desa Adat Kutuh Badung.  Dihadiri ratusan kicau mania dari berbagai daerah di Bali dibuka secara resmi Bendesa Adat Kutuh Nyoman Mesir ditandai dengan pelepasan burung ke alam bebas.

de
BENDESA KUTUH NYOMAN MESIR: Keker dan Manyar Sudah Punah di Kutuh, Mari Kita Lestarikan Kembali dengan Tidak Melakukan Penangkapan Burung di Alam

Ikut hadir pj Perbekel Kutuh Wayan Badra, panitia lomba Bpk Mudana, tokoh-tokoh masyarakat Kutuh, dewan juri PBI, dan segenap kicau mania. Dalam sambutannya, Jero Bendesa Nyoman Mesir mengingatkan bahwa sudah terjadi beberapa satwa alam di Kutuh seperti keker dan manyar mengalami kepunahan.

de
BENDESA KUTUH: Nyoman Mesir Berpesan Juri Mesti Bersikap Jujur dan Adil

Karena itu, Nyoman Mesir mengajak masyarakat bersama-sama melestarikan burung dengan membiarkan berkembang sesuai dengan alamnya. Jika dipelihara, maka agar dipelihara dengan sebaik-baiknya dan  jangan disia-siakan. Mesir berharap kegiatan lomba ini berdampak positif bagi pelestarian lingkungan. Di mana masyarakat Kutuh siap untuk memelihara burung walaupun tiak secara langsung artinya burung yang berkeliaran janganlah ditembak atau ditangkap. ‘’Mudah-mudahan burung-burung yang sudah punah di sini mau datang kembali sehingga alam di Kutuh semakin sejuk dengan kicauan burung,’’ harap Mesir.

de
JURI PBI: Siap Laksanakan Tugas Sebaik-baiknya dan Seadil-adilnya

Di akhir sambutannya, Nyoman Mesir berpesan kepada dewan juri yang bertugas agar bersikap jujur dan adil.  Mesir mengingatkan kalau sudah ditanamkan kejujuran maka dimana pun akan disenangi orang, tetapi kalau kita menanam kebusukan maka semua orang akan benci.

de
PASUKAN BUNDAS BC: Boyong Trofi Juara Umum BC Setelah Dominasi Poin

Diawali kelas punglor merah arjuna, sebanyak 27 kelas berhasil dituntaskan hingga sore. Kelas demi kelas pertarungan berjalan sengit. Terlebih lagi di kelas-kelas krusial seperti punglor merah, cucak ijo, dan murai batu yang ramai peserta. Namun seluruh juri PBI yang dikerahkan untuk mengeksekusi lomba berhasil menuntaskan tugasnya.

de
SAPUJAGAT SF: Boyong Trofi Juara Umum Single Fighter

Di balik sederet kontestan yang berhasil menunjukkan kualitasnya di arena, ada Pasukan Bundas BC yang sukses memboyong trofi juara umum tim. Pasbun BC yang dikomandani Mr. Fadjar Bali ini mendominasi perolehan poin setelah sederet gaco-gaconya moncer di lapangan. Seperti  D Minor, Distroyer, Pemburu Racing, Bundas serta tak luput dari dukungan kicau mania yang hadir. Sementara itu, Sapujagat SF sukses memetik juara umum single fighter setelah  dukungan terus mengalir dari rekan-rekan pemain.

de
PANITIA PANDAWA KICAU FESTIVAL: Siap Melanjutkan Gelaran Lomba Burung Tahun 2020 Mendatang

Ketua pelaksana Bpk Widana mewakili panitia dan dewan juri PBI yang bertugas mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Desa Adat Kutuh yang sudah memberikan dukungan sehingga Pandawa Kicau Festival bisa terselenggara dengan lancar. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan panitia seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.