Connect with us

Profil

Cucak Hijau Dolar, Diorbitkan Dari Pemalang Moncer Di Cibubur Jakarta

KONBUR Tayang

:

Cucak Hijau Dolar,milik Nasroh Dongkal SF Pemalang
Nasroh konsisten main di cucak hijau

Even Ebod Jaya Award 2019 di lapangan Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta, Minggu (6/10) menjadi momen spesial buat cucak hijau Dolar. Pasalnya, burung orbitan Nasroh dari Dongkal SF Pemalang ini naik ke  tangga juara disalah satu kelas utama dalam gelaran tersebut.

Sejatinya, tampil dipodim juara dieven besar  bukan yang kali pertama. Burung yang hampir satu tahun dikoleksinya ini sudah puluhan kali mencetak prestasi disejumlah even-even lintas even organiser (EO).

Bahkan tidak hanya di Pemalang saja tapi juga kota-kota besar di Jabodetabek dan Jawa Barat. Gelaran sekelas Piala Ngapak, Piala Banteng Cilacap, hingga Anny Bakery Karawang dan Piala Pasundan Bandung dijelajahinya. “Burung ini seminggu sekali harus turun ke lomba,” jelasnya.

Cucak Hijau Dolar,milik Nasroh Dongkal SF Pemalang
Cucak hijau Dolar

Yang paling gres, dia sukses membuktikan ketangguhannya di evem Ebod Jaya Award 2019 lalu. Dia berhasil  meraih gelar juara pertama dikelas utama,  Cucak Hijau Nanjung 105 mengalahkan Bento dan Dozer. Keduanya masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Dolar memiliki kualitas materi irama lagu mewah, isiannya lengkap, durasi kerjanya juga hebat. Isian tonjolan suara rembetan dan kapas tembak menjadi senjata utamanya yang kerap jadi andalannya saat membungkam lawan-lawan disekelilingnya.

Eksis di cucak hijau buat Nasroh sudah dilakoninya sejak sepuluh tahun silam, dia mengaku memang menspesialisasikan dijenis ini. Sejumlah burung cucak hijau sudah moncer dari tangannya. Salah satunya cucak hijau Gareng yang dibeli seorang kicaumania Cirebon yang sempat merajai di blok barat dan tengah. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.