Connect with us

Perkutut

Corona BF Cisauk-Tangerang: Eksistensi Produknya Kian Teruji, Samator, Dewa Amor dan Armada Jadi Bukti

KONBUR Tayang

:

Corona BF Tangerang
TEAM CORONONA BF. Wicky (kanan) bersama Atok (kiri).
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Eksistensi Corona Bird Farm Cisauk Tangerang di kancah konkurs perkutut Nasional, sudah tak perlu sangsikan lagi. Hal ini tak lain karena sosok sang pemilik yang sangat fokus  mengembangkan 115 petak kandang ternak. Yang khusus dipersiapkan untuk mencetak burung burung spesial lomba. Bersuara besar dengan irama istimewa yang tengah menjadi tren di tanah air saat ini.

Guna memberikan kualitas yang lebih prospektif, Wicky bersama Atok memang tidak main-main. Pasalnya hampir trah-trah yang di pergunakan sebagai basic blood untuk pengembangan kandang ternaknya. Rata-rata burung jawara Nasional yang telah teruji kualitasnya di lapangan. Seperti Trah Cakrawala ‘Messi Nine’, Pesona Basudewa yang merupakan trah juara TP 12, TOP K-13, JC, Dewi Fortune, Pusako VIP 1 dan trah Nasional lainnya yang sudah teruji daya turunnya.

KANDANG CORONA BF. Sudah melahirkan beberapa burung kualitas lomba.

Wicky Corona mengakui bahwa, pengembangan kandang favoritnya untuk mencetak burung irama bertipikal suara besar yang bermental jawara Nasional. Dan ia optimis, Corona Bf bisa eksis meramaikan ajang konkurs perkutut Nasional. Ia juga menyakini, kalau burung orbitan Corona Bf bakal menjadi trah special yang bisa tampil di kelas bergengsi. Baik lomba kelas liga Batavia, New LP Jabodetabekser – Jawa Barat maupun gelaran level besar Nasional.

“Terus terang saya bangga dan surprise, sejak dikelola dan bekerjasama dengan Atok. Produktifitas kandang Corona Bf yang bertrah juara telah berkembang dengan baik,” jelas Wicky  Corona Bf yang bermarkas di Ds Dangdang, Cisauk Tangerang.

Pengalaman Atok sebagai kepala kandang memang cukup mumpuni. Terbukti, beberapa bulan terakhir perpaduan formasi kandang bertrah jawara tersebut, banyak menghasilkan anakan yang istimewa. Karakter burung lapangan yang komplit dengan tipikal suara besar diatas rata-rata.

SAMATOR DAN DEWA AMOR. Saat meraih prestasi juara di Serang.

Dengan suara ujungnya panjang, volume besar, tengahnya double plus, dan kualitas iramanya enak serta punya mental juara. Saat ini ada sekitar 6 sampai 8 jawara pilih tanding trah Corona Bf yang tengah tampil spektakuler di arena lomba.

Seperti Samator yang kini dimiliki Mustari. Penampilan Samator, oplosan trah K-A5 (DWY 1601 X Corona 1244 K-3) yang baru 3 bulan jalan itu berhasil menunjukkan kualitasnya di lomba besar TMII. Dan beberapa kali meraih prestasi terbaik.

“Sampai saat ini jago muda berbakat tersebut telah meraih prestasi 4 kali sebagai juara pertama. Sungguh ini luar biasa hebat dan arang ada burung piyik yang punya mental sebaik Samator,” terang Mustari asal Jakarta, pemilik Samator.

KANDANG CORONA BF. Trah burung jawara jadi basic blood.

Jawara muda berbakat lainya yang juga bermental baja adalah Dewa Amor. Trah dari K-Dewa 2  (Corona 1587 X Corona 1646) yang kini saudah jadi andalan Mul Gobang asal Madura. Prestasinya pun ngak kalah hebat dengan mental juara yang di milikinya. Dewa Amor pernah meraih prestasi membanggakan sebagai juara pertama di ajang akbar Pengda Serang. Lalu sebagai juara 3 di Joglo Cup 1 Jakarta. Mul Gobang pun yakin kalau prospek Dewa Amor ke depan sangat cerah.

Juga ada Armada, hasil jahitan dari K-C4 (Corona 808 K-9X JJ Try’s 146 Aglo) yang jadi debutan H Subeidi Cengkareng Jakarta. Kemudian menyusul Arjuna besutan Panji, lalu ada Doraemon jago andal Abdulloh dan Vitara serta banyak lagi lainnya.

PIYIK OPLOSAN KANDANG CORONA. Sudah mulai banyak diminati kungmania.

“Tentunya sebagai awak kandang, saya sangat bangga dan cukup senang meski baru kembali turun lomba 2 tahun. Namun apa yang selama ini team Corona Bf perjuangkan untuk mencetak burung-burung istimewa kualitas lomba, akhirnya bisa terwujud.  Mudah mudah musim konkurs tahun depan produk Corona Bf bisa berbicara dan tampil di kelas dewasa,” ungkap Atok.

Wicky dan Atok menyatakan, sangat berharap bisa tetap survive meramaikan gelaran konkurs perkututt Nasional tanah air. Dan produk Corona Bf bisa di terima dan menjadi salah satu yang favorit di kalangan kungmania. Khususnya pecinta burung perkutut Jabodetabekser. 

Dan beberapa kandang Corona Bf yang kualitasnya dilapangan sudah diakui dan mendapat simpati dari kungmania. Seperti Corona K-17 bermateri (Pusako 460 VIP 1 X Pesona 092 Basudewa). Lalu K-8 yang materinya (TOP 19 529 K-13 X Corona 2099 K-17).

Kemudian Corona K-3 (Dewi Fortune RXS X Corona B26). K18  (Corona 1846 K-17 X Corona 1816). Corona K-20 (Pesona K’24 X Corona K-3), Corona K-B1 (Corona 1925 B15 X Delima 568 Anogota), Corona K-4 (Cakrawala 16.534 CK 666 D X Corona 324 K9) dan Corona K-B9 (Batik B2 X Kencana A1). 

WICKY DAN ATOK. Yakin produk Corona BF bakal bisa meramaikan konkurs Nasional.

Di akhir pembicaraan Wicky dan Atok sangat berterima kasih atas apresiasi dan perhatian kungmania, Mustari, Mul Gobang, Abdulloh dan special thank you pada Erwin Cakrawala, Dian Pusako, Muryono TOP. Dan teman-teman kungmania yang selama ini telah memberi kepercayaan pada produk Corona BF Tangerang.

Dan bagi kungmania yang ingin mengolekksi produk Corona Bf bisa menghubungi Atok di WA ‘085210690022 atau datang langsung ke farm Corona Bf ‘Ds Dangdang, Cisauk Tangerang.

“Selama 24 jam pintu Corona Bf terbuka untuk kungmania, Spesial bagi teman-teman pemula kami siap memberikan yang terbaik. Untuk harga ngak perlu khawatir, sangat terjangkau, murah meriah tapi bukan murahan,” pungkas Atok.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.