Connect with us

Profil

CLM Team Depok, Murai Batu Rasco Kini Jadi Amunisi Andalannya

KONBUR Tayang

:

CLM Team Depok
Mr.Edward (kanan) dan Mr.Topin

Bagi Mr.Edward  atau kerap disapa Edo dan keluarga berserta CLM Team Depok hobi burung merupakan sarana hiburan dari kesibukannya dikantor. Saat ini dia juga eksis dijenis murai batu bersama gaco andalannya, salah satunya adalah Rasco.

Ditemui disebuah even di BIC Bogor, Minggu (4/8) lalu saat itu dia mengusung Rasco gacoanya ditemani Mr.Topin, yang juga koleganya. Namun sayangnya, hari itu Rasco masih belum hoki. dia hanya masuk diposisi juara lima besar dikelas utama, Murai Batu 36 G.

Sudah lebih dari satu tahun ini Mr.Edward  atau kerap disapa Edo  eksis sebagai kicaumania. Sejumlah murai batu amunisiya juga kerap mengantarkannya ketangga juara. Beberapa diantaranya seperti Rasco, Rajo Bakau, Rascal, Satria, Sator, dan Ronggeng serta lainnya.

Dia juga berkolaborasi dengan duet kakak beradik Ryano dan Kiano dari Dipo Team. “Karena sebagian burung-burung murai batu kami dapat dari Mas Kiki,” ungkapnya.

CLM Team Depok
Mr.Edward bersama Tim CLM

Rekam jejak burung tersebut juga umumnya sudah mengenyam banyak prestasi. Dan, kini menjadi andalan di CLM Team asuhannya.

Selain itu dia juga dapat burung handal dari Mr.Topin diantaranya Rasco, juga ada Satria dan Sator. Selama ditangan Mr Topin, prestasi Rasco sudah sejak lama berprestasi, ini merupakan burung hebat yang pernah dimiliki Mr Topin.

Tidak hanya sebatas lomba, CLM Team juga sudah memulai penangkaran murai batu,  di kediamannya kawasan RTM, Kelapa Dua Depok, meskipun dalam jumlah indukan yang masih terbatas. Dengan tujuan selain hobi turun dilomba juga turut perduli pada  konservasi melalui budidaya penangkaran murai batu.

Indukan pejantan yang digunakan juga pilihan, umumnya merupakan burung koleksi yang selama ini jadi amunisinya di lomba. Yang jelas, kehadiran CLM Team turut mewarnai maraknya komunitas kicaumania khususnya di kawasa Depok dan sekitarnya. *agrobur4

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.