Connect with us

Profil

CH Lapis Legit Koleksi Mr Bonni Mabeta SF Cibubur, Nyenengin Pemiliknya Seminggu Kantongi 12 Gelar Juara

KONBUR Tayang

:

CH Lapis Legit Bonni Mabeta SF
Mr Bonni usai mengawal Lapis Legit meraih juara.

Ditengah kerasnya persaingan murai batu yang semakin memanas Mr Bonni mencoba mengendurkan ketegangannya dengan memainkan jenis lain, Cucak Hijau. Gaco yang baru dibelinya seminggu lalu, benar-benar nyenengin si pemiliknya. Sudah lebih 12 kali juara 1 dan 2 sejak dimilikinya.

Cucak hijau new comer yang baru diorbitkan namanya Lapis Legit. Ada yang membedakan penampilan burung ini di lapangan dengan cucak hijau lainnya. Sangkar cucak hijau umumnya meggunakan sangkar kayu kotak, ini justru menggunakan kandang lovebird. kebiasaan yang tidak lazim untuk jenis cucak hijau.

Tampil ngotot dari kandang kapsul

Menggunakan sangkar kapsul lovebird ini justru yang selalu  mengantarkannya ketangga juara.

Yang menarik, burung ini didapatnya beli lewat online dengan cara CODan (Cash On Delivery).membelinya dari seseorang disalah satu akun facebook penggemar cucak hijau dari Purwokerto.

Tanpa rekomendasi, hanya cukup memantau lewat rekaman video yang dikirimnya. Burung datang diterima bayar di tempat. “Kita percaya aja, begitu liat videonya, ternyata burung ini materinya bagus ya sudah langsung pesan dan diantar ke rumah,” jelasnya..

Saat burung itu datang, dia justru tidak ada persiapan menyiapkan sangkar untuk cucak hijaunya. Ada sangkar kosong untuk lovebird, ya sudah dimasukin dilengkapi 3 tangkringan atas 2 bawah 1.

Ternyata burung lebih anteng dikandang tersebut, Isiannya lengkap mulai tembakan suaraburung gerejaan, tengkek, cucak jenggot dan lainnya yang disajikan secara lengkap Prestasi gemilangnya dibuktikannya dengan mengantongi gelar juara pertama digelaran Arjuna Cup I BnR Rajeg, Pasar Kemis Tangerang, Banten, Minggu (29/8) lalu.

Prestasinya kemudian berlanjut ke even-even berikutnya. Sejak ssepekan dibeli, burung ini hampir setiap hari dimainkan disemua even organiser (EO), dan selalu juara.

Yang paling anyar,  saat dimainkan dieven spesial Kampung Burung, Jakarta Timur, Jumat (3/9) kemarin dia juga nyaris hattrick, sukses mengemas gelar juara 1,1 dan 2.

Sejatinya maen di cucak hijau bukan yang kali pertama buat Bonni, sebelumnya dia juga sudah sukses menampilkan cucak hijau Ratu Ijo yang hingga saat ini masih menjadi amunisi andalannya.

Bonni sendiri selama ini dikenal sebagai player murai batu dengan sejumlah koleksi jawaranya diantaranya New Pedro, SPL, Semongko dan lainnya

Namun dengan kehadiran Lapis Legit yang sudah seabrek prestasinya, bakal menambah kekuatan amunisi Mabeta SF selain dimurai batu. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.