Connect with us

Lomba

Bupati Gianyar Mahayastra Lepas Burung, Tandai Pembukaan Piala Bupati Mahayastra II

KONBUR Tayang

:

de
BUPATI MAHAYASTRA: Lanjutkan event Piala Bupati III kepada ketua panitia Agus Mahendra

BUPATI Gianyar I Made Mahayastra, STT Par, MAP melepas puluhan burung perkutut ke alam bebas menandai dibukanya Piala Bupati Gianyar Mahayastra II, Minggu 9 Februari 2020 di Lapangan Astina Gianyar. Lomba burung ocehan yang menghadirkan peserta dari seluruh Indonesia, baik dari Jawa, Bali dan Lombok itu dihadiri 1.726 peserta.

Melihat antusias kicau mania yang hadir, Bupati Mahayastra menyatakan terimakasih dengan terselenggaranya Piala Bupati Gianyar Mahayastra yang kedua yang gaungnya sudah kelihatan lebih besar dengan menghadirkan peserta dari berbagai daerah. Begitu juga panitianya yang sudah lebih profesional. ‘’Pemerintah daerah akan memberikan dukungan, dan kita akan anggarkan di APBD. Mudah-mudahan ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya,’’ harap Mahayastra.

de
BUPATI GIANYAR: Lepas puluhan burung perkutut menandai dibukanya Piala Bupati Gianyar

Pentolan PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar ini menegaskan setiap tahun panitia dalam mengelola lomba ini harus semakin lebih profesional dan event ini menjadi kebanggaan bagi pecinta burung. ‘’Nanti tahun depan, kita akan kembali gelar Piala Bupati Mahayastra dan pemain agar siap-siap untuk datang ke sini lagi,’’ ujar Mahayastra berharap  lomba berjalan jujur sehingga mendapatkan kebanggaan menjadi juara di Mahayastra Cup ini.

de
BUPATI: Salami juri BnR yang bertugas dan berpesan agar bekerja dengan jujur.

Dalam rangka menumbuhkan semangat pelestarian di bumi Gianyar, Bupati Mahayastra meminta ada kegiatan rutin pelepasan burung ke alam bebas. ‘’Burung tidak saja diadu tetapi juga dilepas ke alam. Sehingga betul-betul pohonnya kita jaga, burungnya kita jaga dan sampahnya juga kita bersihkan,’’ kata Mahayastra yang juga mendukung kegiatan penangkaran burung yang memiliki nilai ekonomis dan menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Ketua Panitia Piala Mahayastra II Agus Mahendra mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupatan Gianyar khususnya Bupati Mahayastra yang telah mendukung para penghobi burung di Gianyar dalam melakukan kegiatan positif seperti kegiatan menggelar lomba burung, beternak dan melakukan pelepasan burung ke alam. Agus bersama panitia juga menyatakan siap untuk melanjutkan event Piala Bupati Mahayastra yang ketiga lebih baik lagi.

Pada event ini panitia juga menyerahkan penghargaan kepada beberapa tokoh burung di Kabupaten Gianyar yang telah mendedikasikan dirinya di dunia perburungan. Baik sebagai peternak, sebagai duta Gianyar dalam aktifitasnya berlomba ke berbagai daerah. Di antara yang menerima penghargaan yakni Eka Sugiyanta dari Peliatan Ubud, Ngurah Adi JBT dari Buruan, Mr. Tu Eka yang mengembangkan burung-burung endemik dari Ubud. *agrobur3

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.