Connect with us

Profil

Buktikan Yang Terbaik, Cucak Hijau Bento Borong Gelar Juara Di Melvin Cup Cibubur

KONBUR Tayang

:

Ijo Bento Milik Jamal Condet
Mr.Jamal bersama Bento

Konsisten main dijenis cucak hijau ini yang tetap dilakukan Mr Jamal dari Condet 1945 SF Jakarta Timur. Sampai saat ini burung-burungnya masih eksis ditangga juara, Salah satu diantaranya adalah Bento yang baru saja meraih dua gelar juara pertama alias nyeri dieven  Melvin Cup NzR Indonesia di Cibubur, Minggu (23/2) lalu.

Hari itu Bento tampil istimewa, turun 4 sesi dia berhasil meraup poin juara 1,1,7 dan 10. Meskipun diturunkan diempat kelas sekaligus dalam sehari, namun staminanya terjaga. Dua gelar juara pertama diantaranya diraih didua kelas Cucak Hijau Wara Wiri dan Cucak Hijau Lancar Grup.

Ijo Bento Milik Jamal Condet
Bento nyaris tak ada lawan

Disetiap sesinya dia tetap tampil prima,  sejak awal digantang hingga menit rerakhir menampilkan aksi menawannya. Burung ini memiliki materi isian cucak cungko, pelatuk, tembakan burung gereja tarung, dan suara burung lainnya, semuanya dibawakannya dengan sempurna dengan kualitas volume diatas rata-rata. Durasi kerjanya juga tetap terjaga.  Begitu juga disesi-sesi berikutnya dia tetap tampil maksimal.

Kesuksesan Bento sebenarnya bukan yang kali pertama, burung ini sudah sering meraih gelar juara disejumlah even regional hingga nasional. Diantaranya juara 1 Ronggolawe Award, BnR Award, Piala Kota Hujan dan gelaran-gelaran besar lainnya. “Thropynya  sudah banyak sejak burung ini ditangan saya,” ungkap Jamal.

Bento tak lain simpanan lamanya, terhitung hampir 3 tahun burung tersebut ditangannya. Selain Bento Jamal juga masih menyimpan jenis yang sama, gaco lapisannya bernama Juned. Burung tersebut juga sudah memiliki rekam jejak prestasi lumayan banyak selama ditangannya.

Bahkan keduanya kini menjadi amunisi andalannya setiap  turun ke lomba. Yang jelas kesuksesan Bento dengan meraih gelar double winner di Melvin Cup NzR Indonesia membuktikan burung tersebut jawara lintas EO. Nyaris semua gelaran even organiser dijelajahinya.   *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.