Connect with us

Profil

Budi Dharma Pimpin Rakercab PBI Jembrana 8/11: Dari Soal Penangkaran Hingga Jadwal Lomba 2020

KONBUR Tayang

:

de
PBI CABANG JEMBRANA: Siap Gelar Kapolres Cup Ke-9 Juni Mendatang

SEBAGAI sebuah organisasi sudah sepatutnya sumber daya manusia yang ada di dalamnya mematuhi anggaran dasar dan rumah tangga organisasi.  Begitulah para pengurus PBI Cabang Jembrana, ketika memasuki masa akhir 2019 dan menyongsong tahun 2020, mereka menggelar rapat kerja cabang yang digelar Jumat, 8 November 2019 di rumah makan Puas Negara.

de
BUDI DHARMA: Pimpin Rakercab PBI Jembrana

Dipimpin langsung Ketua PBI Cabang Jembrana Budi Dharma dihadiri penasehat sekaligus korlap senior Hariono, juri Yoga Mahadika, Mr. Candra Bongkar, para penangkar, dan pengurus PBI Cabang Jembrana serta undangan lainnya. Beberapa pembahasan di antaranya laporan hasil keuangan, evaluasi binaan penangkar, agenda jadwal lomba 2020, renovasi gantangan, termasuk persiapan Kapolres ke-9 yang bakal digelar bulan Juni tahun depan.

de
RAKERCAB PBI JEMBRANA: Dihadiri Pengurus Cabang, Peternak, Juri, dan Undangan

Sebagai organisasi social yang mengedepankan pelestarian, PBI Cabang Jembrana tak pernah surut mendorong dan  membina para penangkar burung sehingga semakin berkembang di Jembrana. Sudah banyak penangkar yang menjadi binaan PBI Cabang Jembrana yang kini sudah memetik hasil. Di antaranya peternak jalak bali di dekat areal Taman Nasional Bali Barat (Sumber Kelampok), peternak di Mansitutu yang mengembangkan sebagai objek wisata, peternak-peternak murai, kenari, love bird yang ada di perkotaan. ‘’Mereka terus kami dukung karena merekalah yang sesungguhnya pelestari sejati,’’ terang Budi Dharma.

de
MENU SEDERHANA: Yang Penting Guyub Rukun

Untuk menghadapi lomba 2020, PBI Cabang Jembrana juga sudah mengagendakan dua event besar yang selalu hadir di bumi makepung. Yakni Kapolres Cup dan Bupati Jembrana Cup yang sudah berjalan dua dasa warna. Untuk Kapolres Jembrana ke-9, bahkan pengurus PBI Jembrana sudah audien dengan Kapolres Jembrana dan siap mendukung penuh gelaran Kapolres Jembrana Cup ke-9 Juni mendatang. ‘’Namun kami tetap menunggu rakerda PBI Bali untuk menentukan tanggal pastinya,’’ ujar Budi Dharma.

de
PBI JEMBRANA: Siap Gelar Kapolres dan Bupati Jembrana Cup Tahun 2020

Sementara itu, untuk menghadapi latber-latber dan juga lomba skala kecil di Jembrana, PBI Cabang Jembrana juga siap-siap merenovasi Gantangan Pasti Puas yang berada di Jalan Yudistira Negara. Gantangan ini akan diperbaiki sehingga lebih representatif buat para kicau mania.  *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.