Connect with us

Lomba

Borneo Cup #1 Jember: LB Tole Quattrick, Kacer Flakka dan Sogon Pak De Double Winner, HnH Bersama Lacur Rebut Juara Umum

KONBUR Tayang

:

Borneo Cup #1 Jember
KRU PANITIA DAN TIM JURI. Sukses mengawal Borneo Cup #1 Jember

Mediaagrobur. Seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, gebrakan perdana “Borneo Cup #1”Jember yang digagas oleh Mr.Afuy yang dibantu oleh Mr.Samsul Murai dkk bersama tim juri Independent. Pada hari Minggu 14 Juli 2019 kemarin, di arena Satria Jaya BC Rambigundam. Betul-betul jadi ajang pembuktian bagi gaco-gaco terbaik yang ada di wilayah Jember dan sekitarnya.

Borneo Cup #1 Jember
KRU TIKET. Saat melayani peserta

Bahkan pertarungan seru burung-burung hebat tersebut bukan saja terjadi di tiga kelas khusus Perang Bintang (PB), yaitu PB Cucak Hijau (CH), PB Murai Batu (MB) dan Love Bird (LB), tapi beberapa kelas lainnya, juga tak kalah ramai dan ketat.

Borneo Cup #1 Jember
TIM JURI INDEPENDENT. Fokus memperhatikan kerja burung

Seperti pertarungan di kelas LB Dewasa, yang main lima sesi. Ada nama Tole yang diusung oleh Mr.Sahrul sebagai duta HnH/Aros BC. Meski tarung di sesi Perang Bintang Tole harus mengakui keperkasaan Kembang Deso milik Mr.Gatot yang juga sebagai duta HnH. Namun di empat sesi LB lainnya, aksi Tole benar-benar sulit dibendung.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA LB PAUD EKSEKUTIF. Sesi pembuka lomba

Dengan senjata durasi kekean yang panjang, rajin dan stabil dari awal sampai akhir. Gaco yang punya type figther plus volume lantang itu mampu merampas habis 4 tropy juara satunya (quattrick). Bahkan berkat prestasinya itu, Tole juga sukses memboyong tropy LB Dewasa terbaik.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA LB PAUD EKSEKUTIF B.

“Awalnya saya tak menyangka Tole bisa memboyong tropy LB terbaik, karena banyak jawara-jawara love bird pada turun di sini. Tapi saya baru sadar, setelah Tole mampu tampil bagus disetiap sesinya. Ya mudah-mudahan performa apik Tole, bisa terus stabil di lomba-lomba berikutnya,” kata Mr.Sharul.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA LB DEWASA. Mendapat bonus dari Padepokan Sakti

Dan jago hebat lainnya yang mampu perform bagus dihadapan tim juri saat itu. Di kelas Kacer ada nama Flakka, jago handal besutan Mr.Handoko kru PKOG Jember. Meski baru turun pertama kali setelah usai mejalani proses rontok bulu (mabung). Aksi Flakka, mampu mencuri perhatian tim juri maupun penonton yang ada di bibir arena.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA LB BABY.

Tarung satu titik sambil mengumbar rollingan variasi lagu komplit dengan volume suaranya yang tembus. Serta didukung kerjanya yang ngotot dan nyaris tampa jeda. Flakka bukan hanya berhasil memaksa tim juri untuk menancapkan koncer favorit A di dua sesi Kacer. Tapi Flakka juga sukses memboyong tropy Kacer terbaik.

Borneo Cup #1 Jember
PERSIAPAN KELAS CUCAK HIJAU. Peserta cukup antusias

Pun demikian dengan Pak De, yang tarung di kelas Sotong (Sogok Ontong). Jago andalan Mas Eko dari Perum.Darma Alam Jember itu juga mampu tampil luar biasa. Tarung 3 kali, Pak De berhasil merebut sekali juara 2 dan dua kali juara 1. Dimana akhirnya, Pak De pun dipilih oleh panitia untuk menerima tropy Sogon terbaik.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA CUCAK HIJAU BORNEO.

Sedangkan tiga partai utama yaitu kelas Perang Bintang, bisa disebut partai neraka. Pasalnya, kelas yang hanya dibatasi hanya 16 burung saja itu, selain full gantangan yang turun juga bukan burung-burung sembarangan. Terbukti persaingan di tiga kelas tersebut betul-betul seru dan ketat. Karena masing-masing jago terlihat saling jegal agr bisa lolos mencuri podium pertama.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA MURAI BATU BORNEO.

Di PB Cucak Hijau, setelah 16 burung hebat saling pamer materi lagu, durasi kerja dengan gaya yang nyaris sama ngentrok dan jambul. Akhirnya tim juri sepakat untuk memilih tiga burung yang betul-betul mampu tampil mewah dan stabil. Baik materi lagu, irama, gaya maupun durasi kerjanya, tentu harus ditunjang dengan power suara yang keras.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA KACER BORNEO.

Dan tiga burung hebat tersebut adalah, podium pertama berhasil diboyong oleh Slenger. Jago andalan Mr.Sujari yang memang sudah tak diragukan lagi rekam jejak prestasinya. Lalu diposisi runner up ada nama Ajudan’87 yang diusung oleh Mr.Irul. Dan ada Laser milik timHnH yang mampu mengunci dipoisisi tiga besar.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA PB CUCAK HIJAU.

Sedangkan di sesi PB Murai Batu, pertarungan juga cukup seru. Bahkan banyak jago-jago anyar yang mental dan kualitasnya mampu mengimbangi seniornya. Seperti Destroyer besutan Mr.Rudy Oasis yang baru dipinang dari kicaumania Jakarta. Meski umurnya baru sekitar 10 bulan, tapi Destroyer cukup merepotkan lawan-lawannya.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA PB MURAI BATU. Mahkota (kiri) dan Destroyer

Tapi berkat kerja stabil dari awal sampai akhir, Mahkota yang jadi andalan Mr.Sasli Paleran. Gaco yang pekan kemarin sukses merebut juara 1 di Subdenpom BC itu kembali mampu menunjukkan keperkasaannya dengan merebut podium utama. Sedangkan Destroyer harus puas menempati posisi kedua dan disusul kemudian oleh Inuyasha milik Mr.Ricat dari Selat Bali Team.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA PB LOVE BIRD DEWASA.

Selanjutnya untuk sesi PB Love Bird, dua podium terbaik yaitu yaitu juara pertama dan kedua. Berhasil diboyong oleh Kembang Deso dan Tole dimana keduannya merupakan amunisi dari duta HnH/Aros BC. Sedangkan podium terbaik ketiga, berhasil direbut oleh 2 Tak milik Mr.Mahrus punggawa dari 7371 Team.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA UMUM BC. HnH / Aros BC

Akhirnya dipenghujung acara, panitia selain menobatkan 7 burung terbaik. Panitia juga memberi tropy penghargaan kepada juara umum tim/bc terbaik serta sf/perorangan. Dimana untuk juara umum tim terbaik berhasil diboyong oleh HnH/Aros BC. Sedangkan untuk tropy juara umum sf/peroangan mampu direbut oleh Lacur SF.

Borneo Cup #1 Jember
JUARA UMUM SF. Lacur SF

“Sekali lagi saya atasnama panitia dan juga tim juri yang bertugas, mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir ikut mendukung acara ini. Dan saya juga mohon ma’af, jika digelaran perdana ini masih banyak kekurangan,” pungkas Mr.Afuy.  #redaksiagrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.