Connect with us

Lomba

BnR Tabanan Start Motion di MSM, Nobatkan Sederet Gaco Terbaik

KONBUR Tayang

:

de
Perang murai batu di BnR Start Motion, Minggu 8 November 2020.

EVENT BnR Tabanan Start Motion yang diselenggarakan Minggu, 8 November 2020 di Gantangan Mai Surya Mandiri Mengwi Badung, dalam rangka BnR Tabanan memulai untuk bergerak menghidupkan dunia perburungan berjalan sukses. Tidak saja para anisher, murai mania dan ijo mania yang meramaikan event ini juga para lover mulai bangkit setelah lama istirahat karena pandemi Covid-19.

Panitia BnR Start Motion mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania dan mohon maaf jika ada kekurangan

Dengan menerapkan protokol kesehatan aman Covid-19 yang ketat, lomba dimulai dengan naiknya kelas anis merah yang nyaris full peserta. Titanium sukses memetik hasil sempurna setelah bersaing ketat dengan Vikazo dan Balaram.

Panitia BnR Tabanan dan juri BnR Bali mulai bergerak di Tabanan

Namun di kelas G36, Maestro milik Agus Marga berhasil mengambil alih podium utama. Maestro adu kualitas dengan Nakula dan Titanium yang turun ke posisi ketiga. Di laga penutup, Lorenso milik Mr. Walet sukses melaju ke puncak. Balaram dan Mojito membayang-bayangi di posisi kedua dan ketiga. Titanium milik Mr. Adi yang stabil selama tiga kelas yang diikutinya maka panitia menetapkan sebagai anis merah terbaik.

Jawara anis merah

Pertarungan sengit terjadi di partai neraka murai batu. Liligundi dan Dewa Langit Jr sempat duel max di kelas murai batu BnR yang kemudian dimenangkan Liligundi. Namun di kelas murai batu G36 Soviet 17 miliki Mr. Donik tampil terdepan. Soviet 17 yang perfoma dengan rolingannya yang tanpa jeda ditambah tembakan-tembakannya yang ngeban bersaing ketat dengan Tarro milik Mr. Franz yang tampil sangar dengan rolingan dan tembakan cililinnya. Senandung Biru yang datang terlambat berhasil duduk di posisi ketiga.

Jawara murai batu di leg kedua

Di leg ketiga Senandung Biru milik Ipin Alfian tampil eboh. Debutan dari Spartan SF ini melaju ke puncak dan sekaligus ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

Jawara murai batu di leg ketiga

Di laga cucak ijo yang membuka tiga kelas, Banaspati milik Alit sukses melaju sebagai cucak ijo terbaik. Banaspati mengantongi juara 5, 2 dan di penutup naik ke podium utama. Namun ada Awan Hitam milik Tikeda yang tampil eboh di sesi awal. Awan Hitam mendapat perlawanan ketat dari Rambo yang diusung Su’ud dan Jambret debutan Mr. Donik Bintang Selatan.

Jawara cucak ijo

Bahkan di laga kedua Jambret berhasil melaju ke puncak yang dibuntuti Banaspati dan Pokemon. Namun di pengujung, Banaspati tak terbendung menduduki singasana setelah mendapat perlawanan dari Balasewu milik Bandar Ijo.

Sapoe Angin double winners di kelas kenari

Di tengah sengitnya pertarungan di kelas anis merah, murai batu dan cucak ijo, ada Sapoe Angin milik Mr. Donik yang menyapu bersih dua kelas kenari yang dibuka panitia. Sapoe Angin bersaing ketat dengan Brandal’s 741 dan Taksu Bali yang membayang bayangi di posisi kedua dan ketiga. sukses double winners, Sapoe Angin sabet kenari terbaik.

Titanium, anis merah terbaik

Di laga love bird fighter yang membuka tiga kelas, Putri Panggung milik Edho sukses ditetapkan sebagai fighter terbaik. Putri Panggung langsung mendulang poin di sesi pertama dan sempat tertinggal di posisi kelima namun kembali bangkit dan memenangkan di laga penutup.

Jawara kacer

Selain itu,  ada kelas love bird paud yang menghadirkan Sevanam nyeri di kelasnya, ada Dracula milik D’Yan Mengwi yang menjuarai kelas cendet, dan Banaspati di kelas kacer.

Juri BnR, tetap kompak, solid dan kedepankan sportifitas

Ketua Panitia Gok Ajuzz didampingi Ketua Pelaksana Anjas Saputra dan Ketua BnR Tabanan Ajik Zogol mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.