Connect with us

Lomba

BnR Tabanan Champion 6/10: Merah-Ijo-Murai Panas di GTA, Wong Cilik dan BBC Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de
BBC SF: Sabet Juara Umum Single Fighter Setelah Bersaing dengan SF-SF Lainnya

EVENT BnR Tabanan Champion yang digeber BnR Tabanan, Minggu 6 Oktober 2019  berjalan sukses. Dihadiri ratusan aniser, ijo mania, murai mania, kenari mania, penggemar paruh bengkok hingga kacer, cendet, kenari , konin, campuran import dan cucak jenggot mania lomba berjalan tertib, nyaman di bawah rindang pohon dan tenda yang mengelilingi gantangan. Ada dari kalangan pemula, yunior, senior hingga sesepuh perburungan Tabanan ikut menikmati jalannya lomba yang dieksekusi juri BnR dengan pemandu MC kondang Bang Jack.

de
MC BANG JACK: Kawal Lomba Hingga Tuntas

Lomba berjalan tertib meski kelas punglor merah, ijo dan murai batu rata-rata ramai peserta. Begitu juga kelas lainnya dimana peserta begitu menikmati jalannya lomba. Dari pertarungan yang berlangsung lebih dari 35 kelas, sederet gaco tampil mendominasi. Pertarungan juga berlangsung ketat untuk perebutan juara umum BC dan single fighter yang akhirnya disabet Wong Cilik dan BBC SF.

de
JURI BnR: Junjung Sportifitas Tingkatkan Kualitas Diri

Sebagai gudangnya anis merah, kelas yang semakin naik daun ini dibuka pertama. Dihadiri puluhan aniser sederet gaco tampil memukau. Sadam yang berada di gantangan 03 milik Wayan Dana tampil menawan. Full kerja dari awal sampai akhir meraih podium utama. Sadam dipepet Matrix milik Pipit Pln yang juga tampil ciamik.

de
ROCKET: Unggul di Kelas Champion

Di leg kedua Rocket milik Husein tampil eboh. Gaya doyong dengan goyangan mentok kanan- kiri dengan bukaan mulut yang lebar tampil terdepan. Rocket bersanding dengan Getir milik BBC yang juga lelep.

de
ROCKET: Kembali Bertahan di Leg Ketiga
de
GATOTKACA: Moncer di Laga Penutup

Rocket kembali lelep di leg ketiga membuat bertahan di posisi puncak. Kali ini Konzlet mengejar ke posisi kedua bersama Putra Desa. Dan di leg keempat giliran Gatotkaca yang sempat jauh tertinggal berhasil mengambil alih podium utama.

de
KELAS IJO: Makin Ramai Makin Panas

Di kelas panas cucak ijo yang ramai peserta, Menir berhasil memetik hasil sempurna di leg pertama ijo BnR A. Debutan Arya dari Jokers’s SF ini tampil edan memainkan roll tembak sambil ngentrok. Rajin melancarkan tembakan lovebirdan, cucak jenggotan dll, Menir naik podium utama. Menir bersaing ketat dengan Evalube milik Ajik Gendon yang juga tampil eboh di gantangan 52 yang akhirnya berada di posisi runner up.

de
EVALUBE: Moncer di Sesi Champion

Namun di sesi champion, Evalube berhasil melaju ke puncak menyingkirkan lawan-lawannya. Ada Hip-hip milik Bandar Ijo yang membuntuti di posisi kedua dan J-Umadi di tempat ketiga. Menir turun ke posisi kelima.

de
TUAN MUDA: Tampil Joss di Leg Ketiga

Pertarungan  semakin panas memasuki leg ketiga. Tuan Muda milik Su-udi tampil edan. Dengan gaya ngentrok Tuan Muda terus melancarkan roll tembaknya. Penampilan Tuan Muda ini mengambil alih podium utama. Kali ini Mahadupa, Menir dan Evalube berada di bawahnya.

de
SANGKAKALA: Unggul di Leg Keempat

Masih ada kesempatan untuk bertarung di leg keempat. Namun Sangkakala tiba-tiba tampil mewah. Juri pun memberikan nilai penuh. Beberapa yang ikut moncer di antaranya Bramasta, Dinasty, Tuan Mua dan Menir  di posisi terakhir.

PERANG MURAI DI GTA

Memasuki partai neraka murai batu, gaco-gaco Tabanan turun gunung beradu tarung dengan para tamu. Sontak membuat tegang di antara murai mania. Seperti di kelas murai BnR A. Suara Sakti milik Anjas yang digantang di nomor 16 tampil edan. Beragam lagu dimuntahkan di depan lawan-lawannya. Seperti lagu gerejaan yang panjang, love birdan, kenarian hingga tembakan cililinan. Rolingannya yang tembus sampai ke luar arena dengan durasi kerja yang full dari awal sampai akhir membuat Suara Sakti mendapat koncer A penuh.

de
MANDALA: Unggul di Sesi Champion

Di posisi kedua ada Gladiator milik Dian Arif yang juga tampil eboh. Lagu-lagu lovebirdan, cucak cungkok dan cililin sebagai jurus pamungkasnya terus dimainkan. Begitu juga Yakuza yang juga tampil perfoma.

de
GLADIATOR: Sabet Podium Utama di Dua Sesi Terakhir

Di leg kedua yang kembali ramai, giliran Mandala milik Haidar Ali yang tampil super. Rolingan dan tembakan dikombinasikan dengan apik. Gladiator yang kembali perfoma hanya bertahan di posisi kedua.

de
RUDIANTO: Sesepuh Perburungan Bali Ikut Menikmati Lomba di GTA

Baru di leg ketiga Gladiator berhasil menembus posisi puncak. Kali ini dipepet Balakosa milik I Gusti Bagus P di posisi runner up. Gladiator semakin ciamik turun di kelas BOB dan berhasil kmebali mempertahankan posisi puncak.

GANJA-KEKASIH BAYANGAN-CHARGER

Walau banyaknya gelaran lomba di hari minggu, namun BnR Tabanan Champion masih kebagian pemain kenari yang lumayan banyak hadir di Tabanan. Ganja milik Mr. Big dari Gemini SF menjadi pemenang di leg pertama. Tampil ngedur dengan cengkokannya yang ciamik di sela lagu-lagunya yang panjang-panjang menjadi kunci kemenangannya. Ganja bersama Janger dan Harmoni menduduki posisi tiga besar.

de
KEKASIH BAYANGAN: Moncer di Leg B

Di leg kedua Kekasih Bayangan milik Cahyadi sukses mengambi alih podium utama. Kekasih Bayangan yang bertubuh besar dikawal Charger milik Mr. Genta yang juga rajin kerja.  Ada Janger milik Heri yang juga joss.

de
CHARGER: Tampil Ciamik, Moncer di Leg Ketiga

Masih ada satu kelas yang menempatkan Charger tampil terdepan. Naik ke puncak menyingkirkan Kekasih Bayangan ke posisi ketiga. Sebaliknya Azoka milik Mr. Yudix yang dua kali berada di posisi keempat berhasil naik sebagai runner up.

de
JAWARA FIGHTER: Tunjukkan Kualitas Tempur

Masih ada kelas love bird fighter, dewasa umum, dan paud umum yang saling jegal di arena paruh bengkok. Di kelas LB Fighter ada Gotik, J-Umani dan Rinso yang tampil dengan kekeannya yang panjang dan keras.

de
JAWARA PAUD UMUM: Moncer di Kelas Champion

Di kelas love bird paud umum ada Lancing, Marsanda dan Temu Jr yang nyeri. Di kelas LB umum ada J-Long yang double winners dan Sunsine yang unggul di sesi penutup.

de
DIESEL: Libas Dua Kelas Cendet

Di kelas cendet ada Diesel milik Dian Arif yang sukses membabat habis dua kelas yang disediakan. Ada kelas konin, campuran import, dan cucak jenggot yang membuat lomba lebih bervariatif.

de
WONG CILIK: Juara Umum BC

Di tengah perseteruan untuk berebut posisi puncak di kelasnya masing-masing, Wong Cilik BC harus bekerja keras untuk bisa memboyong trofi juara umum BC. Dengan mengantongi 1.450 poin nyaris tak terkejar oleh lawan-lawannya. Namun di perebutan juara umum single fighter, BBC SF yang mengantongi 625 poin harus bersaing dengan 45 SF dan Jokers’ SF. Namun BBC SF akhirnya dinobatkan sebagai juara umum single fighter.

de
JAWARA CAMPURAN IMPORT: Pelengkap Lomba Menjadi Lebih Menarik

Bagi gaco-gaconya yang berlum beruntung karena tidak maksimal di lapangan, sebajibun doorprize diundi dan seekor kambing dimenangkan oleh salah seorang pemain.

de
JUARA JENGGOT: Tetap Dibuka Beri Ruang Penggemar Cucak Jenggot

Ketua Panitia Sahri Sinjay didampingi Ketua Pelaksana Bagas Wicaksana bersama ketua BnR Tabanan Eka Susila mewakili panitia dan juri mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.