Connect with us

Perkutut

Bintang Sumo, Sangkuriang, Banyu Langit dan Predator, Jadi Penguasa di Liga Perkutut Batavia Seri-3 Jakarta

KONBUR Tayang

:

Liga Perkutut Batavia Jakarta
JUARA DEWASA SENIOR.Bintang Sumo mencuri kemenangan.

Lomba akbar bertajuk ‘Liga Perkutut Batavia Cup Seri 3 TMII Jakarta 2020. yang di kemas team pengwil dengan komando Parwo Cs di lapangan Wisata Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu, (08/03) pekan lalu berjalan meriah, lancar dan menarik. Sukses ini benar-benar membuat gembira H Lilik Hidayatulloh dan Parwo selaku motor pelaksana lomba yang juga pengurus P3SI Pengwil Jabodetabekser.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
JUARA DEWASA YUNIOR, Sangkuriang masih cukup tangguh.

“Sebagai Pengurus Pengwil saya sangat bangga karena teman-teman kung mania punya militasi yang begitu tinggi, juga punya rasa memiliki dan tanggung jawab yang besar pada suksesnya event ini. Secara keseluruhan Liga Perkutut Batavia  Cup ini sukses luar biasa,” ungkap Parwo sekjen Pengwil Jabodetabekser.

Sejak awal lomba hingga berakhirnya babak empat tetap tersaji dengan menarik, lancar dan meriah. Lebih lanjut Purwo mengajak mereka untuk bersama-sama berjuang meramaikan perkututan Jabodetabekser dan tanah air. Event kali ini ternyata tak hanya menjadi ajang pertempuran jago-jago favorit Jabodetabekser saja.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
JUARA KELAS PIYIK YUNIOR. Banyu Langit masih sulit dibendung.

Dari data yang masuk ke panitia Serang Banten, Team Bandung dan Jawa Tengah juga ikut menjadi peserta. Jagoan yang turun pun tidak bisa dianggap enteng, sejumlah jawara top dan debutan anyar benar-benar bersaing dan tampil luar biasa. Perebutan posisi kejuaraan berlangsung sengit dan menegangkan.

Dikelas Dewasa Senior misalnya, Bintang Sumo ring Palem andalan Didi Banjarmasin yang belakangan tengah melejit, akhirnya menjadi yang terbaik. Tampil dalam kondisi yang sangat memukau, meski hampir semua jawara favorit Liga Perkutut Batavia ikut meramaikan. Sementara  lawannya Laras Santang yang merupakan jebolan Sejahtera BF, penampilan cukup prima.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
Predator jago anyar Gusti Iskandar tampil makin tangguh

Sejak babak awal terus menunjukan kehebatannya. Tapi sayang, perolehan nilai Bintang Sumo masih susah untuk disalip, Akhirnya Laras Santang, jawara anyar team Gemilang BF ini harus puas diposisi runner up. Dan tempat ketiga diduduki oleh Jack Saparrow jago andal H Darto /Biyan ring FOX Kebumen.

Tim Nury BF milik H Nury Cikarang yang di favoritkan team H Fauzan dan Jamil CS sang partner juga menempatkan jagoannya Sangkuriang diposisi teratas di kelas Dewasa Yunior. Sangkuriang burung bergelang Naga Muba BF ini sejak awal tampil stabil dan semakin menunjukan kehebatanya dibabak-babak terakhir.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
JUARA PIYIK HANGING. Banyak muncul debutan anyar.

Hanya Lintang Kairo ring S Mubarok jago Simon yang mampu memberikan perlawanan. Jago favorite Team Tangerang ini tampil sangat tenang, sesekali kualitas suara aslinya mengalun indah di bibir lapangan. Sementara Banyu Langit jago andal H Iwan WI – Heru yang selama ini dikenal cukup tangguh masih belum tergoyahkan.

Setelah berhasil melengserkan posisi Sriwijaya ring JC debutan Ceret Gumantung. Wal hasil jago bergelang WI Bird Farm Depok yang di tangani perawat berbakat Heru kali ini sukses menempati posisi puncak juara. Siang itu penampilan Banyu Langit memang lagi tampil bagus bagusnya.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
Gemilang Bf Raih door prize TV

Di Kelas Piyik Hanging tampaknya jago andalan  Gusti Iskandar / H Tas Jakarta yang bernama Predator bergelang Thayru Bf mampu bekerja ciamik mengasak lawan-lawanya, seperti  dou debutan farm  Korona yang bernama Macan Kemayoran milik Ato Tangerang dan Virus – Virus Cinta andalan anyar Mustari Jakarta..

Diakhir acara pasca menyerahkan piala kejuaraan H Lilik Hidayatulloh selaku ketua P3SI Pengwil Jabodetabekser menegaskan bahwa dirinya terus terang bangga karena event special Liga Perkutut Batavia Cup TMII Jakarta 2020 sukses luar biasa sesuai harapan bersama, baik panitia dan juga kung mania.

“Kami sangat berterima kasih atas kebesaran hati dan suport semua teman-teman kung mania dan kami juga maklum apabila kinerja juri selama lomba masih banyak kekurangannya, sekali lagi mohon maaf yang setulus-tulusnya,” tegas H Lilik Hidayatulloh sebagai Panglima Pengwil Jabodetabejser. *agrobur/ja.

Liga Perkutut Batavia Jakarta
Klik untuk memperbesar Daftar Juara.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.