Connect with us

Profil

Billabong Bintangnya Kelas Pembuka Murai Batu Ring Golong Gilig Valentine Istimewa

KONBUR Tayang

:

Gelaran Valentine Istimewa yang dihelat pada hari Minggu (14/3/21) kemarin tampaknya benar benar sukses menjadi ajang unjuk prestasi bagi Billabong salah satu gaco andalan milik Mr Indra sang punggawa Joker SF asal Surabaya.

Crew Joker SF. All Out Kawal MB Billabong Di Valentine Istimewa.

Turun di kelas pembuka Murai Batu Golong Gilig, Billabong bak kesetanan, langsung tancap gas sesaat setelah digantang gaco inipun langsung melancarkan tembakan Cililin yang dibawakan dengan cukup panjang dalam sekali tarikan, tak cukup sampai disitu gaco inipun kembali mengumbar sederet materi lagu burung burung kecil yang dibawakan dengan speed rapat dengan gaya sujud sujud tanpa jeda hingga nyaris dua menit.

Aksi MB Billabong. Ngeri Sujudnya Menitan Brooo

Tampil ngotot sejak awal lomba tampaknya cukup sukses memberikan poin tambahan bagi Billabong yang tampak mendominasi jalannya lomba sejak awal, tak ayal para juri yang bertugaspun sepakat menobatkannya sebagai penghuni podium juara 1 sesi kedua kelas Murai Batu Golong Gilig dengan bendera koncer A mutlak.

MB Billabong Tampil Stabil Naik 4 Kelas Di Valentine Istimewa

Nama Billabong sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para kicaumania Surabaya pada khususnya, karena burung ini bisa dibilang burung stabil dan sudah sering menempati podium juara dibeberapa even bergengsi seperti Bolali Cup, Valentine tahun sebelumnya, Denmadam Surabaya dan juga gelaran bergengsi lainnya terutama di seputaran Jawa Timur, Surabaya pada khusunya.

Tak hanya itu Billabong sendiri merupakan burung dengan naluri fighter yang cukup tinggi, ia akan langsung tarung begitu mendengar suara Murai lain, untuk durasi kerja tidak usah diragukan karena burung ini memiliki stamina yang sudah mumpuni meski harus turun empat sesi dalam sekali lomba hal itu dikarenakan tiap hari Billabong selalu hidup dikandang umbaran ungkap Coy sang arsitek Billabong saat ditemui usai gelaran Valentine Istimewa kemarin. 

Profil

Cucak Hijau Chiko Andalan Mr Oncom Zain SF, Double Winner Di Road To Murai Batu Champion BnR Depok

Published

on

Cucak Hijau Chiko Mr Oncom Zain SF Jakarta
Mr Oncom bersama rekan sapu bersih cucak hijau.

Dalam even bertajuk Road To Murai Batu Champions Nanjung 105 yang digelar BnR Depok, Minggu (9/5) di lapangan Jl Radar Auri, Depok menjadi momen spesial buat cucak hijau Chiko koleksi Mr Oncom dari Zain SF Jakarta. Hari itu dia sukses mendominasi dikelasnya dengan mengantongi dua gelar juara pertama alias double winner.

Penampilan Chiko hari itu memang istimewa. Dari kedua sesi yang diikutinya, dia sukses menyajikan aksi hebatnya. Turun dikelas Cucak Hijau Radar Chiko turun dengan performa terbaiknya. Sejak awal digantang langsung ngedur nyaris tanpa jeda. Durasinya dari awal hingga akhir nyaris tanpa jeda.

Persaingan di sesi Cucak Hijau, sangat ketat.

Pun halnya saat diturunkan disesi Cucak Hijau Komunitas, kondisi staminanya tetap terjaga. Materi lagu isian yang komplit suara burung gereja tarung, ngekek lovebird, tembakan cucak jenggot dan isian lainnya menjadi senjata utamanya dalam membungkam lawan-lawannya. Sama seperti disesi sebelumnya, kali ini durasi kerjanya juga tetap terjaga dengan baik.

Mr Oncom Chiko Menguasai Gantangan Tak terkalahkan

Menurut Mr Oncom, dari rekam jejak sebelumnya burung ini memang sering prestasi.  Chiko memang burung istimewa, oleh karena itu dia menjadi amunisi andalannya, selain itu dia juga punya koleksi cucak hijau lainnya bernama Cimoy.

Kemenangan Chiko siang itu sekaligus membuktikan kalau amunisi Zain SF khususnya di kelas cucak hijau memang sulit dilawan. Selama ini Mr Oncom memang konsisten main dijenis tersebut, dan  degan gaconya tersebut dia kerap menjuarai disejumlah even organiser (EO)..  *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

Ujang Tipar Depok, Kini Fokus Orbitkan Cucak Hijau Pelor dan Kriwil

Published

on

Cucak Hijau Pelor Ujang Tipar Depok
Ujang dan rekan

Dulu saat mengawali hobinya sebagai kicaumania Ujang lebih dominan main dijenis pentet. Nama Virus dimasa itu cukup disegani dikelas tersebut. Selain itu juga ada jenis lain, tledekan Sinar yang juga sempat mengorbitkan namanya. Belakangan ini, dia eksis di cucak hijau dan murai batu.

Sejatinya, Ujang kicaumania Daim Club, Tipar Depok terbilang pemain lawas yang sampai saat ini tetap eksis. Sejumlah burung-burung koleksinya kerap gonta-ganti menduduki podium juara. Dimulai dari pentet Virus, tledekan Sinar hingga saat ini dia tengah menampilkan Pelor dan Kriwil dua andalannya di jenis cucak hijau.

Bersama Cucak Hijau Pelor andalannya

Bahkan prestasi kedua gaconya tersebut sudah tak terhingga. “Sejak ditangan saya, burung ini memang sering prestasi, turun disemua EO (even organiser). Dimanapun lombanya dan EO apapun saja kita mainkan, pokoknya nggak pilih-pilih,” ungkapnya.

Minggu (9/5) digelaran Road To Murai Batu Champion Nnajung 105 BnR Depok di Jl Radar Auri Depok, cucak hijau Pelor andalannya menembus diposisi tiga besar. Meskipun hanya juara ketiga saat itu membuktikan prestasi burung tersebut memang stabil dijalur juara.

Pelor memang burung istimewa, selain memiliki kualitas materi mewah. Hari itu burung tersebut tampil dengan performa terbaiknya. Saat digantang sejak menit awal sudah langsung ngetrok sambil mengumbar materi lagu isian diantaranya suara tengkek, gereja tarung dan lainnya diselingi tembakan dahsyatnya. Durasi kerjanya tidak pernah kendor dari awal hingga akhir. Kemenangan Pelor  siang itu sekaligus membuktikan kalau amunisinya ini khususnya di kelas cucak hijau patut diperhitungkan. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca

Profil

AGL 27 Team Cibubur: Sukses Di Kandang Ternak, Prestasi Digantangan

Published

on

Tim TGL Mr Diaz Bogor
Mr Diaz bersama Tim AGL 27

Bagi Mr Diaz, hobi sebagai pemain digantangan dengan kepeduliannya menangkar burung dikandang ternak tampaknya harus selaras dan seimbang. Itu yang dibuktikannya selama ini. Tidak hanya sukses mengantarkan SJ gaco murai batun andalannya selama ini, dia juga sudah sejak lama eksis sebagai breeder murai batu unggulan.

Belakangan ini, Mr Diaz memang sedang mengantarkan gaco andalannya bernama SJ. Prestasi yang diraihnya sudah lumayan banyak. Memiliki kualitas materi irama lagu, juga durasi kerjanya yang stabil dari awal hingga akhir saat ketemu lawan diatas gantangan.

Keunggulan yang dimilikinya ini kerap mengantarkannya ketangga juara.

Sementara, untuk penangkaran murai batu AGL 27 BF yang dirintisnya sejak empat tahun silam juga sudah berkembang pesat. Bahkan, baginya menangkar burung bukan sekedar hobi, tapi juga sebuah investasi.

Pasalnya murai batu yang diternakan bukan  murai batu asal-asalan, tapi burung-burung asli dari daerah yang tersebar di wilayah Indonesia yang sudah mulai langka, terutama di kawasan Sumatera.seperti Marike, Bahorok,  Bukit Lawang, Aceh Lamno maupun kawasan pegunungan Sumatera Utara lainnya.

Kandang ternak yang dibangunnya dilantai tiga di kediamannya komplek Grand Cibubur, lebih dari 10 petak kandang. Jumlah kandangnya memang tidak banyak, karena tujuannya mencetak burung berkualitas. Terutama untuk mengembangkan murai batu galur murni asli dari daerah-daerah tertentu misalnya murai asli Bahorok atau Marike. Calon indukan betinanyapun sangat selektif, dipilih yang asli original.

Dengan begitu menghasilkan anakan-anakan asli bahorok atau marike maupun Bukit Lawang dan Aceh Lamno. Produknya juga sudah banyak tersebar dikalangan para pelangganya baik Jabodetabek sendiri maupun luar kota. *agrobur4.

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.