Connect with us

Perkutut

Big Deal di Sela-sela Konkurs Cinta Satwa Pasuruan, Henry Atlas Semarang Take Over Betina Ring Irama Bangkalan

KONBUR Tayang

:

Gelaran Kontes Seni Suara Alam Burung Perkutut – Liga Perkutut Indonesia Cinta Satwa Pasuruan, Sabtu 08 Juni 2024 mencatat transaksi heboh dua peternak papan atas yang sukses melahirkan jawara level nasional. Mereka adalah Henryarto Atlas Semarang pencetak jawara ternyata Putra Kadur andalan H.Hairul 3 Bintang Pamekasan dan Cipto Irama Bangkalan yang sukses melahirkan amunisi Bangkit Kembali orbitan H.Jay Binuang Kal-Sel.

Betina ring Irama Bird Farm Bangkalan resmi di take over Henry Atlas BF Semarang

Keduanya sepakat untuk melakukan transaksi dengan nilai fantastis. Take over terjadi usai babak kedua saat waktu istirahat penjurian berlangsung. “Hari ini saya dan Ko Henry Atlas sepakat melakukan transaksi burung ring Irama jenis betina,” terang Cipto Irama. Adapun produk yang dimaksud lahir dari kandang Irama K.R – 7 BR dengan formasi indukan jantan Wahyu K.9.420 dengan pasangannya HAL K.I.173.

Henryarto ketika dikonfirmasi mengatakan hal yang sama. “Memang benar saya ada transaksi burung dengan Mas Cipto Irama Bangkalan,” jelas Henryarto. Awal terjadinya transaksi tersebut bermula dari postingan Cipto Irama di group WA komunitas perkutut. Ketika itu Cipto Irama menyebut bahwa burung tersebut berjenis jantan. Namun beberapa anggota group WA mengatakan bahwa burung yang dimaksud adalah betina.

Untuk memastikan kebenaran jenis kelamin, akhirnya Cipto Irama melakukan tes DNA dengan metode memasukkan ke kandang ternak bersama perkutut jantan. Dan ternyata kedua burung ini melakukan perkawinan sampai lima kali. Terjawab sudah bahwa burung ini benar-benar betina.

Menurut pengakuan beberapa kung mania yang sempat memantau burung ini mengatakan, bahwa kualitas yang dimilikinya andai mau tampil di lapangan, maka nilai yang harus diberikan pada perkutut bergelang Irama 2389 adalah bendera 3 warna hitam. Henry yang mengetahui hal tersebut nampaknya begitu tertarik untuk memilikinya. Akhirnya burung yang dimaksud langsung dikirim ke markas Atlas di Semarang.

Konkurs Cinta Satwa Pasuruan, Sabtu 08 Juni 2024 jadi sakti transaksi fantastis

Tiga hari setelah burung berada disana, Henry memantau langsung dan ternyata, hasil rekaman video yang tersebar di group WA sesuai dan persis seperti yang terdengar langsung di kandang Atlas. Dari sanalah Henry merasa bahwa apa yang ada pada burung yang merupakan adik dari Come Back amunisi anyar Cipto Irama memang nyata adanya.

“Burung Mas Cipto memang bagus, jenis kelamin betina, makanya saya suka dan bersedia untuk membelinya,” ungkap pemilik Atlas BF Semarang. Perjanjian dilakukan dan Cinta Satwa Cup Pasuruan jadi lokasi pertemuan. Negosiasi dilakukan dan terjadi kata deal. “Alhamdulillah burung ternakan Irama sekarang resmi jadi milik Ko Henry Atlas,” sambung Cipto Irama tanpa menyebut nominal.

Rencana produk Irama yang lahir pada 2 September 2023 ini akan dijodohkan dengan indukan jantan dari Atlas K.333 A yang merupakan saudara (adik) Putra Kadur. “Betina dari Mas Cipto Irama rencana mau saya jodohkan dengan Adik Putra Kadur yang sekarang jadi milik H.Hairul 3 Bintang Pamekasan,” sambung Henry lagi.

Disampaikan juga oleh Cipto Irama bahwa sebelum terjadi transaksi dengan Henry, sebelumnya ada dua peternak besar asal DKI Jakarta dan Jawa Barat yang memiliki minat untuk meminang betina tersebut. Namun ternyata Henryarto Atlas terlebih dulu sepakat untuk mengambil alih kepemilikan betina ring Irama Bangkalan.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.