Connect with us

Puter Pelung

Bersama Komunitas Puter Pelung Malang, Mulyono Siap Eksis Meramaikan Hobi

KONBUR Tayang

:

Lama absen di dunia hobi burung derkuku, ternyata Mulyono memilih jalur lain sebagai pendatang baru di dunia hobi puter pelung. Selama ini Mulyono dikenal sebagai mania derkuku asal Trenggalek. Bersama Kaisar Bird Farm miliknya, nama Mulyono cukup populer di antara sesama dekoemania.

Mulyono Malang, pendatang baru di komunitas puter pelung

Namun sejak tiga tahun lalu, eksistensinya mengalami penurunan dan akhirnya tidak pernah lagi nampak dipermukaan. “Sekitar tiga tahun lalu, saya pindah dari Trenggalek ke Malang, hobi derkuku yang pernah saya tekuni otomatis vakum dulu karena ada pekerjaan lain yang harus saya lakukan,” terangnya.

Keinginan untuk tetap bertahan sebagai dekoemania, nampaknya tidak sempat terealisasi karena hobi puter pelung telah merubah pikirannya untuk ditekuni. Apalagi saat ini Malang menjadi salah satu daerah yang memiliki penghobi dan peternak puter pelung dengan prestasi apik.

Lambat-laun Mulyono merasa ingin menjadi bagian dari komunitas hobi satu ini. Naluri sebagai penghobi dan peternak yang pernah dilakukan juga saat menjadi dekoemania, terbawa juga dalam komunitas ini. Mulyono mengaku sudah mengantongi beberapa indukan dan resmi menjadi penghuni kandang ternaknya.

Bersama mania puter Malang dan Mojokerto, makin kompak

Lantas, bagaimana dengan hobi derkukunya. “Untuk saat ini saya mau fokus menekuni hobi puter pelung dulu, babak teman-teman di Malang yang mendukung saya untuk bersama-sama meramaikan hobi ini,” katanya lagi. Meski sampai saat ini belum menemukan calon orbitan yang dinilai pas dan cocok, namun dirinya mengaku tetap akan menekuni hobi puter pelung.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat saya bisa segera dapat jago dan bisa eksis di arena lomba,” imbuhnya. Mulyono berharap dengan hobi baru ini, dirinya bisa lebih menikmati dan menjadikannya sebagai ajang silaturrahmi dan memperbanyak saudara sekaligus bisa menjadi ajang untuk refresing.

Sebagai orang baru dikomunitas puter pelung ini, Mulyono merasa bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi. “Rasanya saya krasan menekuni hobi puter pelung bersama teman-teman di Malang, mereka kompak, solid dan penuh perhatian. Meskipun saya orang baru, namun mereka tetap memperlakukan sama,” kata Mulyono lagi.

Saat masih eksis menjadi mania derkuku bersama rekan Trenggalek

Kenyataan inilah yang membuat dirinya semakin yakin dan percaya diri untuk semakin eksis menekuni hobi puter pelung dan bergabung bersama penghobi dan peteenak lain dmyang ada di Malang. Soal untuk mendapatkan indukan atau materi kandang ternak, dirinya mengaku tidak kesulitan karena banyak yang siap mensuplai.

Begitu juga ketika ingin eksis, tidak sedikit yang siap memberikan dukungan. Momen inilah yang nampaknya bakal menjadi modal baginya untuk menekuni hobi yang baru saja ia lakoni. “Mudah-mudahan saja saya bisa lebih sukses dan berhasil menekuni hobi puter pelung bersama rekan-rekan di Malang,” harapnya.

Berbekal pengalaman sebagai dekoemania, dirinya yakin dan percaya bisa mengikuti hobi yang baru didapatinya. “Meski saya baru turun dan menyatakan diri menekuni hobi puter pelung, tapi rasanya burung ini bukanlah barang baru bagi saya karena pernah memilikinya meski bukan untu dilombakan,” katanya lagi.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.