Connect with us

Profil

Beres Mabung, Murai Batu Midas Tampil Cemerlang Di Lapangan Kir Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Midas Milik Mr Aconkk
Mr.Aconk Perikanan BF dan Mr Aris AW 99 BF Jakarta eksis dimurai batu

Gelaran Ra One Enterprise, di lapangan Kir Jl M Kahfi 2 Jakarta Selatan, Sabtu (11/1) lalu menampilkan aksi sejumlah burung-burung hebat. Murai batu Midas adalah salah satunya. Gaco handal besutan Mr.Aconk tampil cemerlang dengan meraih prestasi disalah satu kelasnya, berikut ini profilnya.

Mr.Aconk terbilang konsisten main dijenis murai batu. Pria yang berdomisili di Ciganjur Jakarta Selatan ini sudah banyak menampilkan burung-burung terbaik disetiap gelaran yang diikutinya.

Murai Midas Milik Mr Aconkk
Murai Batu Midas koleksi M.Aconk

Pun halnya dalam even Ra One Enterprise dengan juri dari BnR Indonesia, kali ini dia sukses mengantarkan Midas ke podium juara pertama dikelas Murai Batu Ra One. Midas merupakan burung hutan (non ring) kesayangan yang lumayan lama dikoleksinya. Tidak terasa sudah satu tahun ditangannya, burung tersebut stabil dijalur prestasi.

Penampilannya hari itu merupakan debutnya pasca  masa mabungnya.. “Ya burung ini baru saja selesai mabung, kita coba mainkan disini, ternyata dikelas  murai batu Ra One sesi terakhir dia mau jalan,” ungkapnya.

Burung tersebut memang tidak hanya stabil prestasinya, tapi juga mempunyai kualitas materi irama lagu yang mewah. Isiannya komplet, di gantangan dia lebih dominan membongkar isian lagu kenari, diselingi ngekek lovebird dan siri-siri dengan tonjolan cucak jenggot yang ditutup tembakan celilin bersusun.

Aksinya juga didukung gaya dan durasi kerjanya juga sungguh luar biasa. Itu semuanya ditampilkannya digelaran Ra One Enterprise kemarin.

Murai Midas Milik Mr Aconkk
Murai Batu Naga Sakti besutan Mr Aris AW 99

Tampaknya tidak hanya sukses di gantangan, Mr Aconk juga sudah sejak lama dikenal sebagai breeder murai batu. Puluhan pasang indukan penangkarannya bernama Aconk Perikanan BF yang berlokasi dikawasan Depok menjadi pencetak anakan murai batu berkualitas dari materi indukan terbaik.

Selain Midas, dalam gelaran Ra One Enterprise hari itu juga ada murai batu tangguh lainnya, Naga Sakti koleksi Mr Aris AW 99 BF Jakarta. Keduanya merupakan kawan dekatnya dalam satu tim yang sama.

Murai Midas Milik Mr Aconkk
Suasana penilaian Murai Batu di Lapangan Kir Jakarta.

Murai batu Naga Sakti yang hari itu bersaing dengan Midas dikelas tersebut meraih posisi runner-up . Sejatinya, Naga Sakti juga bukan burung kemarin sore, prestasinya sudah segudang. Memiliki kualitas materi lagu yang juga tak kalah mewahnya, burung ini menjadi andalan Mr Aris AW 99 BF.

Sama seperti karibnya,  selain eksis di lapangan lomba Mr Aris juga sudah sejak lama dikenal sebagai peternak murai batu bermaterikan indukan jantan maupun betina mewah, yang sudah banyak mencetak burung-burung unggulan. Namun, penangkarannya  diluar kota dia kembangkan di kampung halamannya di Jepara.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.