Connect with us

Puter Pelung

Berbekal Materi Indukan Hasil Jebol Kandang, Semar Gede Bird Farm Waru Sidoarjo, Siap Rilis Produk Unggulan

KONBUR Tayang

:

Eksistensi Semar Gede Bird Farm Waru Sidoarjo dalam menekuni ternak puter pelung, nampaknya tidak main-main. Hadir bukan sekedar pasang nama dan omongan semata, namun diimbangi dengan kepemilikan materi indukan kelas atas. Sebagian barisan indukan yang saat ini menjadi penghuni kandang ternak miliknya, ia dapatkan bukan atas feeling semata.

Prasetyo pemilik Semar Gede Bird Farm Waru Sidoarjo

Namun berhasil ia peroleh dari jebol kandang dibeberapa peternak yang sudah sukses mencetak anakan kualitas lomba. Sebut saja indukan Purwaceng, orbitan Bambang Supriyanto Bam’s Bird Farm Sidoarjo, saat ini resmi menjadi penghuni kandang ternak Semar Gede. Sepasang indukan tersebut adalah Purwaceng (Verry x Hanaya 112 trah Papi & Mami).

Indukan lain hasil jebol kandang adalah Wisanggeni (B2W 139 K.H x B2W 138 K.E). Ada lagi Pandawa yang pernah orbit bersama Rossi Surabaya, kini sudah berpindah tangan menjadi miliknya. Indukan lain hasil jebol kandang adalah Putra Jenggala milik Satrio Wibowo Sumekar Bird Farm Sidoarjo.

Berbekal indukan trah jawara, Semar Gede siap rilis produk unggulan

Dan indukan hasil jebol kandang paling anyar adalah Maharani (Fla 57 x FLA 61) di take over dari Jamari Magetan. “Saya lagi berburu indukan yang pernah mengeluarkan anakan kualitas lomba, saat ini masih dapat beberapa indukan saja,” jelas Prasetyo pemilik Semar Gede Bird Farm Waru Sidoarjo.

Untuk Maharani sendiri Prasetyo mengaku belum tahu betul anakan yang sudah dihasilkan. Namun dari beberapa informasi yang ia dapatkan, bahwa anakan dari Maharani memiliki kualitas bagus, makanya ia berani mengambil. Tidak disebutkan berapa rupiah Prasetyo mendapatkan indukan Maharani.

“Sebenarnya Maharani tidak mau dijual sama Pak Jamari, namun saya berusaha melobi agar mau dikeluarkan, usaha saya tidak sia-sia dan saya akhirnya bisa memilikinya,” ungkap Prasetyo. Alasan dirinya memboyong indukan-indukan tersebut adalah ingin mendapatkan produk bagus dari hasil ternak puter pelung.

Beberapa kandang favorit yang sudah terbukti lahirkan produk bagus

Masih menurut Prasetyo, selama ini Semar Gede Bird Farm dikenal sebagai peternak yang sukses mencetak puter pelung dengan tipikal kwookkk bagus, nah kehadiran indukan-indukan baru ini diharapkan bisa lebih mendapatkan anakan dengan tipikal irama bagus ditambah oleh suara kwook yang mewah.

“Saya punya feeling kuat bahwa indukan yang saya miliki sekarang bisa melahirkan anakan bagus kualitas lomba,” imbuhnya. Bahkan dirinya memiliki kenyakinan yang tinggi bakal bisa mencetak anakan dengan tipikal seperti Sri Rama, puter pelung yang saat ini jadi indola.

Kehadiran indukan-indukan yang kini sudah menjadi penghuni kandang ternaknya, ternyata tidak mambuat Prasetyo berhenti untuk tetap memburu indukan yang dinilainya punya prospek cerah. “Jika memang ada indukan yang berhasil mencetak anakan bagus, saya masih bersedia untuk memburunya, jika memang mau dilepas dan harganya cocok,” lanjutnya lagi.

Markas Semar Gede Bird Farm, bukan sekedar peternak biasa

Bagaimana dengan indukan Sri Rama sendiri. Prasetyo dengan mantap mengaku bahwa indukan Sri Rama tidak perlu ia dapatkan karena ada Maharani yang siap melahirkan anakan dengan tipikal seperti Sri Rama. “Saya yakin indukan Maharani akan saya proyeksikan untuk mencetak produk seperti Sri Rama, jadi saya tidak perlu lagi memburu indukan Sri Rama,” harap Prasetyo.

Semar Gede Bird Farm sendiri bukanlah farm pendatang baru, beberapa produk ternaknya sudah pernah orbit dengan prestasi mengesankan, seperti Putra Semar Gede, Rahwana, Nogo Sosro, Punjer Roso, Zept, Bagong dan sederet nama lain. Bahkan beberapa kandang ternaknya.

Kandang Semar Gede dengan indukan favorit yang sukses laku keras

Adapun kandang yang dimaksud adalah Kandang Siliwangi (Nif 877 R.11 x Nif 893 R.15) dan Kandang Ken Arok (Non Ring Kedaton x Messi 38 Line R.11) yang menjadi kandang andalan, sampai saat ini tidak pernah menyisakan anakan, semua terjual habis bahkan banyak yang berusaha membooking.

Ada juga kandang Shinta (Shinta 514 An.Manis x NR B2W kandang B) yang menjadi kandang andalan Semar Gede. Kehadiran indukan-indukan baru inilah, bakal menjadi amunisi lebih dahsyat bagi Semar Gede untuk lebih menghadirkan produk kualitas unggulan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.