Connect with us

Lomba

Bangli Era Baru, Duta ARB dan Coco Batanghari Juara Umum

KONBUR Tayang

:

de

Bangli, mediaagrobur.com – Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno III Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bangli bekerja sama dengan Pelestari Burung Indonesia Cabang Bangli menggelar lomba burung bertajuk ‘’Bangli Era Baru’’, Minggu 13 Juli 2021 di Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Bupati, wakil bupato dan pejabat serda Provinsi Bali

Lomba yang berskala lokal terkendali tersebut dihadiri kicau mania Bali, dibuka secara resmi oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua PBI Pengda Bali Santo Utoyo dan Ketua PBI Cabang Bangli Made Trisnawan.

Juri PBI lakukan sumpah janji sebelum melakukan tugasnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan apresiasinya kepada penggemar burung seluruh Bali yang sudah berkunjung ke Kota Bangli untuk mengikuti lomba burung Bangli Era Baru. Pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan dan berpesan selama mengikuti lomba untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bupati juga menyampaikan dukungannya kepada para penggemar burung khususnya yang ada di Bangli dalam program pelestarian burung melalui pengembangbiakan burung-burung lomba di rumah-rumah.

Juara murai batu di Bangli Era Baru

Sementara itu, Ketua PBI Cabang Bangli Made Trisnawan mewakili panitia dan juri PBI yang bertugas  mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir. Terimakasih yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang sudah mensupport sehingga terlaksananya lomba burung Bangli Era Baru. ‘’Kami juga memohon maaf jika selama penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan,’’ ucap Made Trisnawan.

Jawara kacer

Di tengah persaingan yang demikian ketat yang dinilai tim juri PBI dan juga di bawah pengawasan  panitia yang ketat, sederet gaco sukses bertengger di podium utama yang akhirnya mengantarkan Duta ARB Cup 1 dinobatkan sebagai juara umum bird club dan Coco Batanghari ditetapkan sebagai juara umum single fighter.

Bupati Bangli menyerahkan trofi kepada pemenang di anis merah

Duta ARB yang pada tanggal 27 Juni ini akan menggelar lomba di gantangan Kertalangu Denpasar ini berhasil unggul melalui poin yang disumbangkan di kelas punglor merah, murai batu, kacer serta cucak jenggot. Sedangkan juara umum single fighter melalui kelas punglor merah, murai batu, kelas cucak ijo, menyapu bersih kelas cendet, kacer dan juga mendominasi kelas kenari.

Trofi buat pemenang anis merah

Sederet gaco sukses menunjukkan kualitasnya, walau kesulitan mendominasi. Hanya Sajam di kelas cendet, Deby di kelas kenari dan Lampir di kelas cucak ijo yang berhasil double winners.

Wakil Bupati Wayan Diar serahkan trofi kepada pemenang merah

Beberapa pemandangan seperti di kelas punglor merah, Bupati Sedana Arta berkesempatan menyerahkan trofi kejuaraan. Begitu juga Wakil Bupati juga ikut menyerahkan trofi bagi para pemenang. (gde)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.