Connect with us

Puter Pelung

Bambang Supriyanto Sidoarjo, Resmi Kantongi SK Ketua P5SI Koordinator Wilayah Jawa Timur

KONBUR Tayang

:

Melalui Surat Keputusan Ketua Umum Pemersatu Pecinta dan Pelestari Puter Pelung Seluru Indonesia (P5SI) bernomor 001/SKP/P5SI/XXV-III/2020 tentang Pengesahan Pengurus Pemersatu Pecinta dan Pelestari Puter Pelung Seluruh Indonesia, Pengurus Koordinator Blok Wilayah Seluruh Jawa Timur, maka secara resmi Bambang Supriyanto sah sebagai Ketua Pengurus P5SI Koordinator Blok Seluruh Wilayah Jawa Timur untuk oeriode 2020 – 2025.

Bambang Supriyanto resmi kantongi SK Ketua P5SI Wilayah Jawa Timur

Surat Keputusan ini ditetapkan di Yogyakarta 25 Maret 2020, oleh Ketua Umum P5SI, RM.Acun Hadiwodjojo. Dalam komentarnya, Acun Hadiwodjojo mengatakan bahwa beberapa waktu lalu ada sinyal bahwa Bambang Supriyanto bersedia kembali ke organisasi perputer pelungan Jatim setelah melalui berbagai pertimbangan dan dari hari nuraninya.

“Beliau mengatakan gabung dengan P5SI. Saya kaget dan memang keputusan beliau sama sekali tidak saya kira karena selama ini saya tidak pernah bergerilya kesana kemari untuk mencari dukungan. Ya Alhamdulillah saya bersyukur dan dengan tangan terbuka kemauan beliau kami  terima dengan rasa syukur,” ungkap Acun Hadiwidjojo.

Surat Keputusan Bambang Supriyanto sebagai Ketua P5SI WIlayah Jatim

Keseriusan Bambang Supriyanto untuk bergabung dalam P5SI, ternyata bukan sekedar isapan jempol. Hadir untuk pertama kalinya dihadapan public setelah menyatakan mundur dari Ketua P4SI Jawa Timur beberapa waktu lalu, Bambang nampak berada di tengah-tengah komunitas dalam acara Musyawarah dan Deklarasi P5SI Kota Surabaya dan P5SI Kabupaten Sidoarjo.

Bahkan setelah mendapatkan lampu hijau dari Ketua Umum untuk kembali bergabung bersama P5SI, dengan waktu yang singkat Bambang Supriyanto juga langsung menyusun struktur organsiasi. Begitu halnya yang dilakukan P5SI Pusat, tidak menunggu waktu lama segera membuatkan SK pengkuhannya.

“Dengan kembalinya Pak Bambang dengan kekuatan di struktur organsiasinya yang 95 persen utuh, saya mengharapkan Jawa Timur akan kembali seperti semula, solid dan orang-orang yang tersesat akan kembali kejalan yang benar sesuai dengan organsasi yang selama ini melalui jalur yang benar,” harap Acun Hadiwidjojo.

Bambang bersama Acun, Ketua Umum P5SI saat berada di agenda lomba Sidoarjo

Bambang Supriyanto, ketika ditemui di kediamannya mengatakan bahwa sebenarnya bersama teman-teman lain, sebelum keluarnya Surat Keputusan, sudah merencanakan adanya acara pengukuhan P5SI Jawa Timur. Rencana tersebut teragendakan saat berlangsungnya Musyawarah dan Deklatasi P5SI Kota Surabaya dan P5SI Kabupaten Sidoarjo, bahwa pada tanggal 29 Maret akan adakan lomba sambil pengukuhan P5SI Jatim dan P5SI se jatim.

Namun karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan dengan adanya pandemic Corona, maka acara tersebut tidak mungkin dilaksanakan. “Sekarang kami sudah memiliki legalitas. Soal rencana pengukuhan yang tertunda, maka kami akan memantau dan melihat situasi, jika akan dan bisa dilakukan, maka akan segera kami realisasikan,” harap Bambang.

Para pendukung setia P5SI siap berjuang demi eksistensi organisasinya

Beberapa program ke depan sudah ada dalam catatan, tetapi jika melihat situasi dan kondisi tanah air, maka hal itu juga tidak akan bisa dilakukan. Untuk itulah langkah yang bisa dilakukan adalah mensolidkan dulu organisasi dan pengurus. Konsolidasi antara pengurus Jatim dan pengurus di daerah.

Kemudian setelah dikuatkan dan sinergikan, lalu membuat program yakni membuat even dengan menggandeng sponsor, sehingga mampu menopang kegiatan agar kegiatan ini tidak memberikan beban kepada pengurus dan organisasi. “Kami ingin membuat hobi yang bisa meningkatkan solidaritas, kekeluargaan, paling tidak intinya anggota merasa memiliki dan mencintai organisasi puter pelung,” terangnya lagi.

Selain itu akan membuat group WA untuk anggota agar kegiatan bisa tetap berjalan tanpa harus bertemu, kegiatan yang sifatnya on line. “Group WA tersebut akan menggantikan posisi pertemuan langsung, sehingga meski hanya melalui on line, para pengurus bisa tetap melakkan komunikasi intens. Kami anggap gropu WA sebagai media diskusi jarak jauh,” kata Bambang lagi.

Loyalis P5SI saat hadiri deklarasi P5SI Surabaya dan Sidoarjo

Untuk susunan kepengurusan, masih terbatas pada Ketua, Sekertaris, Bendahara dan Humas. “Struktur organisasi akan dikembangkan lagi berdasarkan kebutuhan. Secepatnya akan koordinasi dengan koordinator yang sudah muncul sebelumnya, agar tercapai satu kesepakatan. Saya akan membentuk model organisasi beda dari saat ada di organisasi lama,” janjinya.

P5SI Jawa Timur ini nantinya tidak akan melibatkan pengurus, peternak dan pelomba dalam mengembangkan hobi puter pelung, namun pihak lain yang memiliki lingkaran kebutuhan yang saling mendukung, seperti pengrajin sangkar, aksesoris dan pihak lain, akan dilibatkan, sehingga keberadaan P5SI sebagai organisasi hobi memiliki manfaat untuk masyarakat luas.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.