Connect with us

Lomba

Bali Menyama Braya bersama Ronggolawe Nusantara: Avatar, Renkarnasi, Red Angel dan Prabu Siliwangi Terbaik

KONBUR Tayang

:

de
Kelas murai batu di ajang Bali Menyama Braya, Minggu, 7 November 2021.

EVENT Bali Menyama Braya yang dilansir Ronggolawe Nusantara (RN) berkolaborasi dengan Bali Peace yang digeber di Gantangan D’Tukad Kertalangu Denpasar, Minggu, 7 November 2021 benar-benar menyuguhkan suasana lomba berbeda dari biasanya. Lomba dengan motto: Teriak, Turunkan! berhasil membius kicau mania yang hadir. Sejak sesi pertama anis merah hingga kelas penutup lomba berjalan tertib tanpa teriak.

Juri Ronggolawe Nusantara

Walau ekspresi peserta tak terlampiaskan karena menahan teriakan, namun di balik itu, peserta bisa menikmati, melihat, membandingkan dan menilai satu persatu burung yang bertarung hingga bisa menerima setiap hasil yang  diputuskan dewan juri Ronggolawe Nusantara yang dipimpin Mr. Rahmad.

Panitia lomba dari Bali Peace dipimpin Totok Rebin

Dari 20 kelas yang dibuka, panitia menetapkan burung terbaik yakni Avatar terbaik di kelas murai batu, Renkarnasi terbaik di kelas cucak ijo, Red Angel terbaik di kelas anis merah dan Prabu Siliwangi terbaik di kelas kacer.

Avatar, terbaik murai batu

Avatar sukses dinobatkan sebagai yang terbaik di kelas murai batu setelah memborong dua poin di posisi puncak dan sekali sebagai runner up. Debutan D’Tukad ini tampil eboh di sesi pertama, kemudian digeser oleh Pasopati setelah menunjukkan perfoma terbaiknya, namun Avatar kembali unggul dan mengambil alih podium utama.

Renkarnasi terbaik ijo

 Di kelas cucak ijo, Renkarnasi sempat tertinggal di sesi awal. Namun di laga kedua Renkarnasi debutan Mr. Yudi dari Pegasus langsung menyodok terdepan. Renkarnasi sempat tertinggal di posisi keempat di bawah Gendhis, Pamungkas dan Brojol namun di sesi keempat Renkarnasi kembali ke puncak dan mengantarkan sebagai cucak ijo terbaik.

Red Angel terbaik anis merah

Red Angel berhasil menyabet burung terbaik anis merah setelah sempat kehilangan poin di sesi pertama. Namun dua sesi tersisa, debutan Mr, Nguah ini tampil mewah dan borong dua laga tersisa dan mengantarkan sebagai anis merah terbaik.

Terbaik kacer disabet Prabu Siliwangi

Sedangkan Prabu Siliwangi yang mulai melejit kepiawaiannya dalam memainkan lagu-lagu seperti kenarian, love birdan, gerejaan bahkan cililinan ini yang dipadu dengan gayanya yang eksotis berhasil mengantongi satu poin di kelas utama. Sementara di leg kedua Prabu Siliwangi digeser Moro Seneng yang naik menduduki singasana. Namun dengan mengantongi satu poin di kelas utama dan sempat sebagai runner up, Prabu Siliwangi milik Irul-BML dinobatlan sebagai kacer terbaik.

Jawara Hwamei

Mr. Totok Rebin, salah satu tim Bali Peace  yang ikut juga merancang kemasan lomba tanpa teriak dengan moto ‘’Teriak, Turunkan!’’ tidak terlepas dari harapan untuk mewujudkan lomba yang benar-benar nyaman, dengan menjunjung tinggi sportifitas. Setiap peserta hanya dibolehkan menduduki kursi yang sudah memiliki nomor yang sesuai dengan nomor gantangan. Dengan demikian, jika peserta berteriak meski tanpa menyebutkan nomor gantangan, panitia akan tahu burung yang diteriaki. Ada beberapa peringatan yang akan disampaikan sebelum didiskualifikasi.

Dracula, sabet podium utama di kelas cendet utama

‘’Kami berharap kemasan yang kami suguhkan kepada kicau mania bisa menjadi role model lomba di masa depan,’’ ujar Totok Rebin yang diamini pantia lainnya.

Super Hero tampil di puncak leg kedua cendet

Bersama Mr. Rahmad Bali mewakili Ronggolawe Nusantara, Mr. Totok Rebin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir meski beberapa agenda lomba secara bersamaan ada di Bali. Totok Rebin yang mewakili panitia dan dewan juri menyampaikan permohonan maaf jika sebelum, selama dan setelah penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan.

Selanjutnya, selain laga di kelas murai batu, cucak ijo, anis merah dan kacer, juga ada beberapa kelas yang juga tak kalah ketat persaingannya. Di antaranya di kelas cendet yang menghadirkan Dracula dan Super Hero yang berbagi poin.

Arthur sabet double winners

Di kelas hwamei yang membuka dua kelas juga tejadi pertarungan sengit. Namun Lemo kembali unggul di kelas utama. Di leg kedua Cancer berhasil menyalip dan bertengger di posisi pucak.

Masih ada kelas anis kembang yang mengorbitkan Arthur yang double winners dan Mama Muda yang rajin membororng juara di kelas love bird dewasa fighter. Selengkapnya, daftar kejuaraan disajikan berikut ini. (gde)

Kacer Moro Seneng sempat moncer di leg kedua
Jawara cucak ijo di leg pertama, Abimanyu
Renkarnasi sabet juaga I di leg kedua
Gendhis, sabet posisi puncak cucak ijo leg ketiga
Renkarnasi kembali duduki podium utama
Pasopati, moncer di leg kedua murai batu
Avatar kembali unggul di leg ketiga
Bima Sakti melaju ke puncak leg keempat
Jawara anis merah di leg pertama, Akbar
Mama Muda sukses terdepan di kelas LB Fighter
Arthur kembali unggul di leg kedua
Sabet runner up di kelas hwamei leg kedua
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.