Connect with us

Ayam Bekisar

Bagi-Bagi Doorprize di Latihan Ayam Bekisar Sartika Burneh Bangkalan, Peserta Penuh Sesak

KONBUR Tayang

:

Lapangan Sartika yang berada di wilayah Tonjung Burneh Bangkalan, menjadi salah satu lokasi kumpul-kumpul mania ayam, mulai ayam bekisar, ayam hutan, ayam pelung, ayam kekkok sampai ayam buras. Sabtu pagi menjadi agenda rutin kegiatan di lokasi tersebut. Peserta yang hadir tidak hanya dari Bangkalan, tetapi juga dari Surabaya dan Sampang.

Doorprize melimpah di Latihan Sartika Buneh Bangkalan

Besarnya antuasias mania untuk menuju kesana, kadang membuat tiang kerekan yang hanya berdiri sebanyak 30 buah, tidak cukup untuk menampung ayam-ayam peliharaan yang ingin menjajal kemampuan bersuara di atas tiang kerekan. Bahkan sampai kehabisan stok sangkar yang tersedia di arena.

KH.Farouq Alkomy selaku pimpinan Sartika menjelaskan bahwa lokasi latihan tersebut memang terbuka untuk umum. “Siapapun yang mau latihan dan silaturaahmi ke Sartika, monggo dipersilahkan. Kami membuka diri bagi siapapun dan dimanapun berada, karena kami hadir untuk menyemarakkan hobi ayam,” jelas mania yang akrab dipanggil Ra Farouq.

Doorprize mahkota sumbangan Team Olala

Setidaknya dengan adanya lapangan Sartika, bias memberikan dampak yang luar biasa pada perkembangan hobi ayam di Bangkalan dan daerah sekitar. Demi memanjankan para mania yang selalu hadir di Lapangan Sartika, pihak pengurus membuat aksi nyata dengan menyediakan doorprize setiap kali ada latihan.

Peserta latihan Sartika penuh sesak oleh mania ayam

Doorprize berupa barang yang lumayan dibutuhkan oleh pada penghobi, nampaknya menjadi sesuatu yang ingin ditampilkan dalam setiap gelaran latihan. “Doorprize yang kami berikan bukan bermaksud untuk pamer, namun lebih ditujukan sebagai rasa terima kasih kami karena rekan-rekan ikut mendukung semarak hobi ayam,” ungkap Ipunk, salah satu motor Sartika.

Doorprize itu sendiri didapat dari sumbangan dari beberapa pemain yang ingin berbagi bersama dengan yang lain. “Ini adalah bentuk solidaritas rekan-rekan kepada yang lain agar mereka juga bias menikmati apa yang kami berikan,” sambung Ipunk lagi. Pemberian doorprize sendiri baru dilakukan dua kali.

Tiang kerekan tak mampu tampung luberan peserta latihan

“Hari ini Sabtu, 13 November 2021 adalah pemberian doorprize untuk kedua kalinya di lapangan Sartika. Mudah-mudahan kami bisa terus memberikan sesuatu seperti ini,” harap Ipunk. Doorptize itu sendiri dilakukan dengan jalan memberikan dua nomor undian kepada mereka yang hadir disana.

Ayam Kekok ikut ambil bagian dalam latihan di Sartika

Selanjutnya nomor-nomor tersebut diundi untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan hadiah. Apa yang dilakukan Sartika memang tergolong luar biasa, karena doorprize biasanya hanya diberikan pada saat acara latber, latpres ataupun lomba. Namun di latihan biasa Sartika, doorprize menjadi pemandangan yang bias dijumpai.

Pengundian doorprize dilakukan di sela-sela acara latihan

Untuk doorprize latihan kali ini, ada satu unit sepeda hasil sumbangan dari Hariyadi Pembesar Surabaya. “Atas nama Keluarga Besar Sartika kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah memberikan sumbangan doorprize, terima kasih juga kami sampaikan pada Bapak Hariyadi yang juga memberikan sumbangan sepeda,” sambung Ipunk.

Peraih doorprize sepeda sumbangan dari Hariyadi Surabaya

Bagi-bagi doorprize ini mendapatkan respon bagus dari peserta latihan. Mereka menilai apa yang dilakukan Sartika bias menjadi awal yang baik untuk menyemarakkan hobi ayam bekisar dari ayam lainnya. Bukan saja karena doorprize yang diberikan, tapi kekompakan mereka tentu menjadi modal untuk bisa merealisasikan keinginan tersebut. Namun demikian, ada juga yang memberikan saran, agar bagi-bagi doorprize tidak dilakukan setiap Sabtu, tetapi cukup satu bulan sekali.    

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.