Connect with us

Perkutut

AW Samsung, Viral dan Haes 3, Berkumandang di Hari Kesaktian Pancasila, Latihan Dinilai Pengda Surabaya

KONBUR Tayang

:

Pengda P3SI Surabaya kembali meramaikan hobi perkutut di Kota Pahlawan lewat gelaran Latihan Dinilai yang diselenggarakan pada Selasa, 1 Juni 2021. Menempati lokasi di Lapangan Perkutut Simo Rejo Sari A Surabaya, agenda kali ini membuat tiga kelas yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

AW Samsung tak ada lawan saat tampil di Dewasa Bebas

Masing-masing kelas membuka dua blok yang dilombakan. “Alhamdulillah hari ini kami kembali menggelar acara untuk rekan-rekan penghobi, peternak dan pelomba. Seluruh rangkaian berjalan lancar dan sukses,” jelas Choirul Anwar Ketua Pengda P3SI Surabaya. Antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini luar biasa.

Duet maut, peternak dan pengorbit Viral yang sukses raih podium juara

Nyaris seluruh tiket yang disediakan, nyaris tak tersisa. Dari data yang masuk ke panitia, peserta yang ikut ambil bagian dalam agenda ini tidak hanya berasal dari Surabaya saja, namun kung mania Bangkalan, Sidoarjo dan Gresik hadir untuk memperebutkan posisi kejuaraan.

Viral tampil tanpa peralwanan di Kelas Piyik Yunior

Kenyataan inilah yang membuat perebutan podium paling atas berjalan dalam kondisi sengit dan menegangkan. Cuaca cerah yang terjadi selama proses penjurian, semakin menambah panasnya pesta pertarungan di masing-masing kelas yang dilombakan. Empat babak penjurian berjalan tanpa kendala, juri dan seluruh kru yang ada mampu menjalankan tugas dengan baik dan tepat sasaran.

Herlin Santosa (kiri) langsung juara bersama Haes 3

Di meja rekap seluruh peserta yang bertarung di atas kerekan dan gantangan, akhirnya ditentukan sesuai dengan rekapan yang berasal dari juri. Di Kelas Dewasa Bebas, AW Samsung orbitan Awong Surabaya ring TL yang dikerek pada nomor 52 ditetapkan sebagai juara pertama.

Haes 3 terlalu tangguh bagi lawan di Kelas Piyik Hanging

Menyusul kemudian Suara Hati andalan Team Koncer Pasuruan, produk ternak SH Jaya diurutan kedua dan tempat ketiga berhasil diraih Naga P.S milik H.Hatip Surabaya ternakan LK. Di Kelas Piyik Yunior, Viral orbitan Sahri Sidoarjo produk ternak TJM yang menempati nomor kerekan 69 memastikan diri sebagai juara pertama.

Team BN Surabaya selalu kompak dan penuh prestasi

Marlena, andalan H.Hatip Surabaya ring NET pada kerekan 62 di urutan kedua dan posisi ketiga ada Luwes milik Jamil Samba Bangkalan ternakan SNR yang menempati nomor kerekan 108. Di Kelas Piyik Hanging, Haes orbitan Herlin Santoso Surabaya, ternakan WDT pada gantangan 29 dinobatkan sebagai juara pertama.

Suasana Latihan Dinlai Pengda Surabaya

“Saya adalah pendatang baru. Alhamdulillah burung saya mau tampil dan bisa juara,” terang Herlin Santoso. Menyusul di urutan kedua, Singa Raja andalan Rusman Gresik ring WDT pada gantangan 20 berhasil meraih juara kedua dan juara ketiga ada Ki Ageng amunisi Rusman Gresik, perkutut ternakan Fajar yang digantang pada nomor 19.

Kelas Piyik Hanging penuh sesak oleh peserta

Di akhir acara, segenap panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan peserta sehingga acara bisa sesuai harapan dan tidak lupa juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama proses acara berlangsung.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.