Connect with us

Perkutut

Avanza, Orbitan Mat Rouf Surabaya, Resmi Bergabung Bersama H.Mahdi Team Koncer Pasuruan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Kebersamaan Mat Rouf dan Avanza, perkutut orbitannya hanya berumur empat bulan. Agenda Latber Halal Bi Halal AKN Sampang Madura Minggu, 16 Mei 2021, menjadi even perpisahan yang sudah terajut dengan prestasi yang mengagumkan. “Mulai hari ini, Avanza bukan lagi menjadi milik saya,” terang pria yang juga seorang mekanik perkutut.

Mat Rouf (dua kiri) saat orbitkan Avanza bersama sesama kung mania

Kung mania yang beruntung mendapatkan perkutut bergelang SH Jaya adalah H.Mahdi dari Team Koncer Pasuruan. “Memang benar, mulai sekarang Avanza sudah resmi menjadi milik saya,” jelas H.Mahdi ketika dikonfirmasi mediaagrobur.com. Tidak dijelaskan berapa rupiah mahar yang disepakati untuk membawa perkutut yang kini berganti nama menjadi Suara Hati.

“Pokoknya harga yang kami sepakati lumayan bagus,” kata Mat Rouf singkat. Dijelaskan oleh H.Mahdi bahwa keinginan untuk mendapatkan Avaza tidak muncul secara tiba-tiba dan langsung dilakukan transaksi. Ia mengaku sudah ada keinginan untuk segera mendapatkan Avanza sejak beberapa waktu lalu.

Trophy yang dipersemahkan Avanza saat bersama Mat Rouf

“Selama ini saya pantau terus prestasi Avanza, saat lomba, saya lihat terus prestasinya,” sambung H.Mahdi. Mat Rouf sendiri mengaku bahwa selama ini selalu berusaha untuk mempertahankan performa bergelang SH Jaya 479 pada level maksimal dalam setiap agenga lomba yang diikutinya.

Setiap kali turun lomba, Avanza selalu menghadirkan tontonan yang membuat semua mata yang melihat terpana. Dua gelaran Sikumbang Asik Sidoarjo, yang pernah disinggahinya, berhasil membukukan kemenangan pada podium pertama dan kedua. Begitu juga saat tandang ke even Ramadhan di Semarang, Avanza membukukan kemenangan di podium keempat.

Mat Rouf akhirnya harus berpisah dengan Avanza orbitannya

Kelas Dewasa Senior ataupun Dewasa Bebas memang menjadi partai yang selalu menjadi pilihannya. Karena di partai inilah Mat Rouf mengaku banyak diikuti perkutut dengan kualitas level nasional, sehingga memungkinkan baginya untuk bertarung memperebutkan supremasi kejuaraan pada posisi paling depan.

Koleksi prestasi itulah yang membuat H.Mahdi semakin penasaran untuk memboyong perkutut yang kahir pada 12 Juni 2020. Nah, saat tarung di Halal Bi Halal AKN Sampang inilah, H.Mahdi menyatakan puas dan deal untuk membawa Avanza. “Saya semakin yakin untuk mendapatkan Avanza saat lomba di Sampang, makanya langsung saya pastikan dapat,” ungkapnya.

Mat Rouf sendiri tidak bisa menolak ketika H.Mahdi mengutarakan maksud dan tujuan. Baginya, hari itu adalah saat perpisahan yang harus dialami. “Saya tidak bisa menolak ketika H.Mahdi mau mentake over Avanza. Beliau adalah orang baru dan biar semakin rame persaingan berebut juara di arena lomba,” imbuh Mat Rouf.

Bukti keperkasaan Avanza saat tampil di even Sikumbang Asik

H.Mahdi juga mengakui bahwa keinginan untuk mendapatkan Avanza lebih dilatarbelakangi keinginan untuk bisa bersaing dibarisan paling depan. “Saya ingin punya burung bagus dan bisa bersaing dalam meraih juara, makanya Avanza saya ambil alih,” lanjutnya. Dengan usia Avanza yang masih 9 bulan, memungkinkan bagi H.Mahdi untuk lebih lama mengorbitkannya.

“Mudah-mudahan di tangan saya, prestasi Suara Hati bisa lebih bagus dan membuat saya makin semangat untuk mengajaknya ke lomba,” harap kung mania pendatang baru. Ditambahkan olehnya bahwa peran Mat Rouf masih tetap dibutuhkan untuk menjadikan Suara Hati sebagai amunisi yang mampu tampil barang saat di arena.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.